Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Di Wajah Terbukti Ampuh

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Masker alami merupakan salah satu dari perawatan wajah yang mudah dan murah dilakukan. Dan salah satu diantara banyak khasiatnya yakni dapat menghilangkan jerawat. Tentunya efektif, aman, nyaman dan tidak memiliki efek samping apapun. Nah, bagi Anda yang kini tengah memiliki masalah wajah berjerawat dan ingin mencoba perawatan alami, sebaiknya Anda simak selengkapnya ulasan berikut ini.

masker alami

Jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang cukup umum terjadi. Perawatan yang dilakukan oleh setiap orang yang mengalaminya berbeda-beda tergantung jenis jerawatan dan kulitnya. Bahkan orang rela mengeluarkan budget yang mahal untuk melakukan perawatan ke spesialis hanya untuk mengatasi jerawat. Padahal perawatan tersebut belum tentu cocok juga efektif.

Namun, sejatinya Anda bisa mencoba menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya hanya dengan memanfaat beberapa mahan alami seperti halnya sebagai masker. Lalu, apa saja bahan alami yang dapat dijadikan sebagai masker untuk wajah berjerawat?

Masker alami untuk menghilangkan jerawat di wajah terbukti ampuh

Berikut adalah berbagai pilihan masker alami yang bisa Anda coba untuk cara menghilangkan jerawat di wajah secara alami dan aman.

1. Masker alami oatmeal + yogurt + lemon

Tak hanya baik untuk kesehatan, beberapa bahan alami seperti oatmeal, yogurt dan lemon juga nyatanya baik untuk kecantikan. Dan adapun jika ketiganya di dikombinasikan untuk dijadikan sebagai masker wajah alami, maka di percaya efektif hilangkan jerawat dengan cepat.

– Cara membuat: Campurkan 1 sendok makan setiap bahan (oatmeal dan yogurt tawar). Setelah itu masukan beberapa tetes air lemon.
– Cara pemakaian: Oleskan masker alami ini ke wajah secara merata. Biarkan hingga mengering setidaknya 20 menit sebelum di bilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, gunakan masker ini setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk mengontrol pembentukan jerawat dan juga meminimalkan terlihatnya bekas jerawat.

2. Masker alami madu

Madu sendiri merupakan produk terhebat yang jenis untuk semua kulit bahkan efektif untuk mengatasi permasalahan kulit lainnya. Namun biasanya perawatan alami ini tak jarang menyebabkan kulit menjadi kering, untuk itu, setelah Anda menggunakan masker ini, sebaiknya Anda menggunakan pelembab yang cocok dengan wajah Anda setelah mencuci wajah.

– Cara membuat: Ambil madu murni secukupnya
– Cara pemakaian: Oleskan madu ke wajah. Biarkan madu meresap ke pori-pori kulit minimal 15 menit. Setelah itu, cuci dengan air.

3. Masker alami mentimun

Sayuran yang satu ini memiliki khasiat yang bagus untuk kulit dan tubuh Anda. Bahkan sebagian besar salon dan juga spa menawarkan facial dan masker mentimun. Hal tersebut lantaran salah satu khasiatnya yang baik untuk untuk mengobati dan menenangkan kulit berjerawat.

– Cara membuat: siapkan mentimun dan belender hingga halus.
– Cara pemakaian: Oleskan jus mentimun ini secara merata dan biarkan hingga kering. Kemudian bilas dengan air dingin. Dan dalam beberapa waktu, hasilnya akan terlihat berupa jerawat dan bekasnya yang mulai berkurang.

4. Masker alami pepaya + nanas

Beberapa diantara jenis buah-buahan memiliki manfaat yang baik untuk kulit seperti halnya membantu kuli untuk bernapas dan mengambil kebaikan alalminya sehingga dapat membuat awet muda. Buah pepaya dan nanas diantaranya yang termasuk ke dalam kategori ini, yang tentunya memberikan keuntungan yang dapat membuat kulit menjadi sehat.

– Cara membuat: Haluskan pepaya dan nanas secukupnya hingga membantuk seperti pasta.
– Cara pemakaian: Oleskan masker alami ini pada wajah Anda secara merata dan biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Gunakan juga pada bekas jerawat dan noda dikulit agar cepat hilang.

5. Masker alami putih telur

Selain sering dimanfaatkan sebagai cara mengecilkan pori-pori, putih telur juga nyatanya bisa juga dimanfaat untuk menghilangkan jerawat. Hal tersebut lantaran kandungan protein yang tinggi didalamnya bekerja secara ajaib pada kulit wajah Anda.

– Cara membuat: Siapkan putih telur dan kocok hingga berbusa dan lembut menggunakan garpu.
– Cara pemakaian: Oleskan busanya ke wajah dan biarkan setidaknya selama 20 menit. Setelah itu gunakan kain basah hangat dan hapus dengan lembut masker di kulit Anda. Masker ini bisa membantu Anda untuk mengencangkan pori-pori dan memaksa komedo keluar.

Nah itulah beberapa masker alami untuk menghilangkan jerawat secara alami dan terbukti ampuh. Selain itu, masih banyak lagi bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk dijadikan masker pembasmi jerawat. Diantaranya adalah masker tomat, masker jeruk nipis, masker lidah buaya dan lainnya. Semoga informasi kecantikan yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru untuk Anda. Salam cantik secara alami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *