Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata

Manfaat wortel bagi kesehatan terlebih untuk mata tidak dapat di pungkiri lagi. Hal tersebut lantara kandungan betakaroten dan juga vitamin A yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kesehatan mata. Lalu, apa saja kandungan dan khasiat wortel untuk kesehatan mata? Informasi selengkapnya simak dalam informasi berikut ya!

manfaat wortel

Salah satu organ tubuh yang rentan terkena gangguan kesehatan adalah mata. Pastinya anda pernah melihat seorang teman menggunakan kacamata. Nah itu adalah salah satu contoh konkret bahwasannya seseorang telah terserang penyakit mata. Masalah utamanya jika ia masih berusia mudayakni mata minus (miopi), sedangkan untuk dewasa yakni mata plus (hipermetropi), dan pada usia senja biasanya sering kali terserang penyakit mata tua atau rabun.

Namun berbagai masalahan kesehatan mata tersebut nyatanya bisa membaik dengan cara mengonsumsi wortel secara teratur. Kandungan yang terdapat di dalamnya menjadi alasan mengapa sayuran yang satu ini sangat baik untuk kesehatan mata anda.

Berbagai kandungan nutrisi dalam wortel yang baik untuk mata

Kandungan yang terdapat di dalam wortel tidak perlu di ragukan lagi. Terdapat banyak sekali nutrisi yang bermanfaat yang bisa anda dapatkan dalam setiap buahnya. Baik saat di jadikan sebagai sayuran, makanan cemilan (beberapa orang suka memakan wortel mentah secara langsung) ataupun minuman.

Adapun berbagai kandungan nutrisi yang terdapat di dalam wortel di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kalori
  • Lemak
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Vitamin A
  • Vitamin B1
  • Vitamin C
  • Mineral, meliputi kalsium, beta karoten, fosfor serta zat besi

Bahkan wortel juga sering kali di sebut sebagai sumber vitamin A, karena kandungan vitamin A nya mencapai 12.000 SI.

Khasiat dan manfaat wortel untuk kesehatan mata

Berikut akan kami paparkan beberapa diantara khasiat wortel yang mana sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda.

1. Menjaga kesehatan mata dan menghindarkan dari berbagai penyakit

Sebagaimana yang telah di sebutkan di awal, bahwasannya dengan mengonsumsi wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda. Selain itu, kandungan yang terdapat di dalam wortel juga dapat mencegah terjadinya pembengkakan di sekitar area mata. Bahkan dengan mengonsumsinya secara teratur, banyak sekali penyakit mata yang bisa kita cegah beberapa diantaranya seperti katarak, silinder, glaukoma dan rabun.

2. Menurunkan resiko rabun senja

Manfaat umum wortel lainnya untuk mata adalah di ketahui dapt mengatasi rabun senja. Penyakit ini sangat sering di alami pada orang tua, yakni mengalami rabun di waktu senja. Sebab, pada saat itulah cahaya mengurangi ketajaman mata untuk melihat ke arah luar.

Dan wortel sendiri adalah salah satu diantaranya solusinya, dengan kandungan vitamin A yang tinggi untuk menjaga kesehatan mata. Betakaroten yang cukup tinggi di dalamnya juga mampu memperbaiki penglihatan yang semakin melemah. Sehingga andatak perlu heran jika banyak dari pada orang tua yang mempercayakan kesehatan mata anaknya, terlebih agar mereka terhindar dari penyakit rabun mata pada sayuran berwarna oranye ini.

3. Mengatasi mata minus

Mata minus adalah salah satu ganggua mata yang mana orang yang mengalaminya akan kesulitan untuk melihat benda harus lebih dekat dari jarak normal. Dan dengan kata lain, mata minus mengharuskan penderitanya melihat objek benda dari jarak yang sangat dekat. Semakin tinggi nilai minus seseorang, maka jarak lihat objek benda juga harus semakin dekat.

Nah, kandungan betakaroten yang terdapat di dalam wortel di ketahui dapat di jadikan sebagai salah satu metode terapi pengobatan untuuk penderita minus, agar tingkat minusnya tidak bertambah. Untuk melakukannya, anda bisa mengonsumsi jus wortel satu hingga dua kali dalam sehari.

Sebenarnya manfaat wortel untuk kesehatan mata bisa anda dapatkan dengan mengonsumsinya dalam keadaan mentah maupun di masak. Namun banyak ahli yang menyebutkan bahwasannya, wortel yang di masak memiliki manfaat yang lebih tinggi dengan manfaat wortel mentah.

Bahkan untuk mendapatkan manfaat yang lebih luar biasa untuk mengobati sakit mata, anda bisa mengkombinasikannya dengan berbagai bahan herbal pendukung lainnya, seperti yang kini telah terkumpul dalam sebuah produk herbal kesehatan mata Walatra Sehat Mata.

Terimakasih bagi anda yang telah setia menyimak informasi yang telah kami berikan pada kesempatan kali ini hingga selesai terkait manfaat wortel untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan pengetahuan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *