Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan Tubuh Menyeluruh

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat sarang semut papua telah terbukti secara empiris mampu menyembuhkan beragam jenis penyakit ringan maupun berat. Sehingga pada saat ini, tak sedikit produsen obat yang memanfaatkan herbal asli Indonesia ini, menjadi komposisi utama dalam pembuatan produk mereka.

Bagi anda yg ingin mendapatkan produk sarang semut asli, yang sudah sudah dalam sediaan kapsul, berlegalitas halal dan BPOM RI, juga berteknologi nano, silahkan klik:
↓↓↓
Gratis Ongkos Kirim Keseluruh Indonesia!! (**Syarat & Ketentuan berlaku)

Sarang semut adalah sejenis tumbuhan yang berasal dari Asia Tenggara, serta kepulauan besar yang terbentang sampai Queeslland, Australia. Adapun di Indonesia, tumbuhan yang memiliki nama latin Myrmecodia ini disebut sarang semut, lantaran lekukan-lekukan dan warna coklat tua yang dimilikinya, sangat mirip dengan bentukan tanah hasil buatan semut.

Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan Tubuh Menyeluruh

Selain itu, tumbuhan yang kaya akan manfaat ini juga terbilang unik. Mengapa? Ya, hal tersebut dikarenakan sarang semut sendiri tumbuh pada dahan atau batang tumbuhan seperti halnya yang banyak di temukan di hutan Papua. Namun tak hanya tumbuh subur di papua, sarang semut juga melimpah di berbagai daerah lainnya.

Dan maka dari itu, sesuai dengan daerah tumbuhnya, sarang semut sendiri dibedakan menjadi beberapa jenis diantanya seperti sarang semut papua, sarang semut kalimantan, sarang semut afrika, sarang semut maluku, sarang semut jawa dan lainnya. Adapun dari warnanya, sarang semut juga dibedakan menjadi sarang semut hitam, sarang semut merah dan sarang semut putih.

Akan tetapi dari semua jenis sarang semut tersebut, sarang semut papua menjadi primadona sekaligus menjadi jenis sarang semut terbaik dengan segala kandungan senyawa alami yang terdapat didalamnya. Sehingga tak heran, jika harga sarang semut papua melejit cukup fantastis dibandingkan harga untuk sarang semut lainnya.

Mengenal sedikit sarang semut papua dan kandungannya menurut ahli

Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan Tubuh MenyeluruhSarang semut papua (Myrmecodia pendans) pada umumnya telah sejak lama dimanfaatkan oleh masyarakat papua untuk mengobati berbagai macam penyakit. Menurut seorang ahli gizi Dr Mien yang pernah melakukan eksplorasi di wilayah Papua pada tahun 1995, menyebutkan bahwasannya masyarakat papua yang mengonsumsi sarang semut terlihat lebih sehat meski telah berusia lanjut.

 

Masyarakat papua terbiasa menyantap sarang semut dan mencampurkannya pada setiap makanan, yang mana saat itu diduga fungsi dari kandungannya mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga produksi energi. Bahkan tak hanya telah dibuktikan oleh masyarakat, khasiat sarang semut papua juga telah di buktikan secara ilmiah. Beberapa penelitian berhasil menyingkap kandungan didalamnya dan membuktikan pengaruhnya terhadap beberapa aspek.

 

Salah satu diantaranya yakni penelitian yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang bernama, Felicia Widyaputri, Marika Suwond dan Prenali Satwika. Dari penelitian tersebut berhasil membuktikan bahwasannya sarang semut papaua secara efektif mampu membunuh sel kanker payudara dan menekan pertumbuhannya hingga 50%

 

Penelitian lainnya dilakukan oleh Qui Kim Tran dari University National of Ho Chi Min City dan koleganya, yang menyebutkan bahwasannya ekstrak sarang semut papau mampu mengobati berbagai macam penyakit seperti malaria, hepatitis, keputihan hingga rematik.

 

Dan adapun berdasarkan penelitian Lembaga Penelitian Indonesia (LIPI), menurut Dr M Ahkam Subrotot menjelaskan bahwasannya sarang semut mengandung berbagai senyawa alami seperti: Polifenol, Flavonoid, Tokoferol, Tannin, Vitamin C, Vitamin E serta berbagai jenis mineral seperti kalsium, magnesium, zinc, fosfor dan natrium.

Khasiat dan manfaat sarang semut papua asli untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh

Sejatinya, sarang semut papua telah terbukti oleh penggunanya memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Dan bagi anda yang belum mengetahui apa saja kegunaan sarang semut papua selengkapnya, sebaiknya anda menyimak ulasan berikut.

1. Mencegah hingga mengatasi kanker dan tumor

Berbagai jenis kanker maupun tumor baik jinak maupun ganas, yang dapat di cegah bahkan disembuhkan dengan sarang semut adalah kanker otak, kabnker hidung, kanker payudara, kanker, liver, kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat serta kanker darah (leukimia).

Kemampuan sarang semut papua secara empiris untuk berbagai pengobatan kanker maupun tumor tersebut diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoid didalamnya. Terdapat beberapa meknisme kerja flavonoid dalam membantu melawan tumor maupun kanker. Diantaranya seperti inaktivasi karsinogen. anti-proliferasi, pengham,bat siklus sel, induksi apoptis dan difensiasi, inhibisi angiogenesis dan pembalikan resistemnsi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

2. Mengatasi hipertensi

Kandungan flavonoid dan tokoferol yang terdapat didalam sarang semut papua juga dipercaya mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah yang merupakan salah satu penyebab tingginya tekanan darah dalam tubuh. Maka dari itu, konsumsi sarang semut secara teratur, sehingga tekanan darah anda tetap terjaga dan anda akan terhindar dari masalah kesehatan yang di timbulkannya seeprti penyakit jantung dan stroke.

3. Diabetes mellitus

Banyak dari pengguna sarang semut papua yang melaporkan kondisi kesehatan mereka kian membaik setelah secara rutin mengonsumsi herbal ini. Bahkan beberapa diantaranya melaporkan sudah tidak mengonsumsi insulin lagi. Adapun kemampaun sarang semut dalam mengatasi diabetes ini diduga lantaran kemampuannya dalam memulihkan fungsi organ tubuh, khususnya pada pankreas, sehingga dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup. Dan dengan demikian, gula darag akhirnya bisa dioloah menjadi zat yang dapat diserap oleh tubuh.

4. Mengobati rematik

Ekstrak sarang semut juga diketahui banyak mengandung zat aktif yang di percaya dapat meredakan sakit punggung dan rematik, yang tidak sedikit dialami oleh masyarakat terutama mereka yang telah berusia lanjut. Adapun berdasarkan penelitian, senyawa flavonoid dan juga antioksidan yang terkandung dalam sarang semut mampu menghambat produksi enzim Oxidase yang merupakan salah satu diantara penyebab rematik.

5. Meningkatkan stamina

Mengonsumsi sarang semut papua secara teratur juga dapat membantu meningkatkan produksi energi didalam tubuh, serta membantu menjaga stamina agar tidak mudah mengalami kelelahan dan juga terserang penyakit. Hal tersebut telah terbukti oleh masyarakat papua yang terbiasa mengonsumsi sarang semut yang di campurkan ke dalam makanan maupun minuman. Kebanyakan dari pada mereka yang memiliki stamina tinggi untuk melakukan aktivitas sehari-hari saat memanjat gunung atau berjalan dengan jarak yang cukup jauh.

6. Menurunkan resiko penyakit jantung

Meski mekanismenya hingga kini belum terlalu jelas, namun kemampuan sarang semut untuk pengobatan beragam jenis penyakit termasuk penyakit jantung, diketahui memiliki kaitan dengan adanya kandungan multi mineral didalam sarang semut, terutama kalsium dan juga kalium.

7. Mengatasi benjolan di payudara

Adapun yang dimaksud dengan benjolan pada payudara disini adalah pembengkakan bukan tumor (non-neoplasma). Namun diduga kuat mekanisme penyembuhannya hampir serupa dengan kasus tumor dan juga kanker, yakni dengan mengandalkan kemampuan kandungan flavonoid yang terkandung didalam sarang semut irian atau papua.

8. Mengobati gangguan fungsi ginjal dan prostat

Kandungan antioksidan berupa flavonoid dan tokoferol serta multi-mineral yang terkandung dalam sarang semut diduga kuat memiliki kaitan yang cukup erat dengan mekanisme pengobatan pada gangguan fungsi ginjal dan juga prostat.

9. Meredakan alergi

Sarang semut papua juga mengandung sejumlah zat yang mampu menghambat produksi histamin dan juga meredakan alergi. Adapun histamin sendiri merupakan suatu zat penyebab timbulnya alergi yang di produksi oleh tubuh. Selain itu, reaksi alergi juga bisa disebabkan berbagai macam zat termasuk diantaranya partikel debu, spora tanaman, makanan dan lainnya.

10. Mengatasi maag

Maag adalah salah satu diantara penyakit lambung yang banyak diderita oleh masyarakat. Penderita maag biasanya akan mengalami rasa sakit perut yang hebat akibat produksi asam klorida atau Hcl yang berlebihan. Namun tak hanya itu, penyakit maag juga nyatanya bisa disebabkan oleh infeksi bakteri pada lambung. Dan sarang semut sendiri, mengandung zat antibakteri yang dapat mencegah peradangan dalam lambung yang disebabkan oleh bakteri.

11. Mengatasi wasir

Kandungan senyawa aktif berupa flavonoid dan tokoferol yang terkandung dalam ekstrak sarang semut papua, di percaya dapat meringankan sakit akibat wasir serta mampu menyembuhkan luka disekitar anus. Adapun penyakit wasir atau hemoroid sendiri bisa dikenali dengan gejala berupa pendarahan yang terjadi saat bBuang Air Besar.

12. Mengatasi mimisan

Mimisan atau hidung berdarah pada umumnya disebabkan akibat pecahnya pembuluh darah pada hidung, sehingga penderitanya mengalami kesakitan dan juga merasa tidak nyaman. Adapun untuk meredakan mimisan tersebut, anda bisa mengonsumsi sarang semut papua, yang mengandung senyawa aktif pereda nyeri dan juga senyawa lainnya yang dapat mempercepat proses pembekuan darah.

13. Mengatasi infeksi virus dan bakteri

Sarang semut papua terkenal mengandung berbagai macam jenis antioksidan, termasuk tokoferol 97% yang mampu mencegah infeksi bakteri dan virus didalam tubuh serta memperkuat sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

14. Mengatasi TBC

TBC atau Tuberculosis adalah penyakit menular yang ditandai dengan batuk berdarah serta bisa menular ke orang lain melalui udara. Adapun manfaat dari sarang semut mengandung berbagai macam zat aktif berupa senyawa anti-bakteri termasuk zat tannin yang mampu menekan pertumbuhan bakteri Mycobacterium tuberculosa, yang mana tak lain adalah penyebab penyakit TBC.

15. Mengobati asam urat

Asam urat adalah gangguan persendian yang diakibatkan oleh menumpuknya kadar asam urat laktatdalam tubuh dan menyebabkan rasa sakit serta nyeri pada persendian. Senyawa flavonoid dalam sarang semut papua sendiri mampu menghambat produksi enzim xanthine oksidase yang mana tak lain merupakan enzim pembentuk asam urat dalam tubuh.

16. Melancarkan haid dan mengatasi keputihan

Kandungan mineral yang kaya akan kalsium, tannin, seng dan flavonoid mampu melancarkan menstruasi dan mengobati keputihan yang terjadi pada wanita.

17. Mengobati migrain

Masalah sakit kepala sebelah atau migrain tentunya sangat mengganggu. Adapun salah satu alternatif untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan khasiat sarang semut. Senyawa aktif yang terdpat didalam sarang semut sendiri mampu meredakan nyeri akibat migrain dan menghilangkan sakit kepala secara berangsur-angsur.

18. Mengobati penyakit stroke

Stroke atau pecahnya pembuluh darah di otak dapat berakibat fatal berupa kelumpuhan bahkan kematian. Dan dengan mengonsumsi sarang semut ini secara teratur, maka dapat mengobati stroke, lantaran didalam sarang semut papua ini terkandung berbagai macam vitamin serta mineral yang berfungsi untuk menjaga tekanan darah dan kesehatan pembuluh darah dalam tubuh.

19. Mempercepat penyembuhan luka

Bagi anda yang pernah mengalami kecelakaan yang menyebabkan banyak luka luar, nampaknya sarang semut papua bisa menjadi obat yang kuat. Hal tersebut dikarenakan tanaman ini banyak mengandung gizi yang telah terbukti dapat menyembuhkan luka.

20. Meningkatkan gairah seksual

Selain dapat mengatasi beragam penyakit, senyawa tokoferol dan vitamin E yang terkandung dalam sarang semut papua ini juga diketahui dapat meningkatkan gairah seksual khususnya pada pria. Bahkan jika herba ini konsumsi secara rutin maka dapat menyembuhkan impotensi hingga meningkatkan kesuburan.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi manfaat sarang semuat papua yang luar biasa bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Seperti halnya melancarkan dan meningkatkan ASI, mengatasi penyakit amandel pada anak-anak, mengatasi asma dan banyak lagi. Bahkan tak hanya untuk kesehatan herba ini pun dipercaya sangat baik untuk kecantikan seperti untuk menghilangkan jerawa. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat!

2 responses to “Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan Tubuh Menyeluruh”

  1. Admin hendrik says:

    apa ada lbh khusus untuk mengatasi stamina mengairahkam nafsu sex

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *