Manfaat Lemon Untuk Yang Luar Biasa Kesehatan Dan Kecantikan

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat lemon baik untuk kesehatan maupun kecantikan tak perlu di ragukan lagi. Namun bagi Anda yang masih belum mengetahui akan hal tersebut, dan bagaimana cara memanfaatkannya dengan baik jangan bingung lagi. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan secara terperinci mengenai berbagai khasiat yang terdapat pada si buah kuning ini. Maka dari itu, jangan sampai lewatkan untuk menyimak ulasan berikut ini ya!

manfaat lemon

Buah lemon cukup banyak di kenal sebagai salah buah yang mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi, yang tentunya sangat di perlukan tubuh. Namun tak hanya dari pada itu, didalamnya juga terkandung berbagai vitamin dan berbagai senyawa alami lainnya. Seperti karbohidrat, protein dan mineral seperti kalsium, kalium juga magnesium.

Dan tak ayal dengan berbagai kandungan nutrisi yang melimpah tersebut, banyak ahli yang menyebutkan jika buah berasa masam ini mengandung banyak sekali manfaat. Mulai untuk kesehatan, diet hingga kecantikan.

Khasiat dan manfaat lemon yang luar biasa untuk kesehatan hingga kecantikan

Untuk mendapatkan khasiat lemon yang utuh, Anda bisa langsung mengonsumsinya atau menambahkannya pada berbagai bahan lainnya. Dan berikut adalah berbagai manfaat lemon selengkapnya.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Salah satu manfaat buah lemon yang paling populer yakni dapat meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh. Hal tersebut lantaran memang si buah kuning ini mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi dan juga flavonoid, yang merupakan salah satu jenis antioksidan yang dapat melindungi tubuh kita dari serangan radikal bebas. Bahkan kandungan nutrisi dalam lemon juga diketahui berpotensi memiliki sifat antikanker. Hanya saja data ini perlu diteliti lebih lanjut.

2. Menjaga kesehatan jantung

Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi buah ataupun sayuran yang mengandung vitamin C diketahui mampu menurunkan tingkat resiko penyakit jantung dan juga stroke. Bahkan penelitian lainnya juga berpendapat bahwa mengonsumsi lemon yang di sertai dengan melakukan olahraga dapat membantu mencegah penyakit tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

3. Menghilangkan ketombe

Manfaat lemon untuk rambut ini memang mungkin masih jarang diketahui. Adapun untuk cara menghilangkan ketombe dengan lemon ini cukup mudah. Anda hanya perlu mencampur satu gelas air dengan satu sendok teh lemon. Usapkan campuran tersenit pada kulit kepala secara merata, diamkan selama 2 menit dan cuci hingga bersih.

4. Menurunkan resiko stroke iskemik

Menurut banyak penelitian, dengan mengonsumsi buah sitrus atau buah yang berasa masam mampu menurunkan kemungkinan seseorang menderita stroke iskemik. Meski belum diketahui apa penyebab stroke ini secara pasti, namun tidak ada salahnya jika Anda memasukan lemon ke dalam menu makanan Anda sebagai pencegahan.

5. Mencegah batu ginjal

Tahukah Anda? ternyata dengan mengonsumsi 1/2 cangkir jus lemon tiap hari juga bisa membantu Anda mencegah terbentuknya batu ginjal di dalam tubuh penderitanya. Dan hal tersebut berkat bantuan asam sitrat yang diketahui dapat mencegah penyakit batu ginjal dengan meningkatkan volume serta pH urine. Akan tetapi, masih di perlukan banyak penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat lemon sebagai pencegahan efektif untuk batu ginjal.

6. Membantu penyerapan zat besi

Jika Anda Anda mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, cobalah untuk menambahkan perasan air lemon. Dengan begitu, zat besi yang terkandung didalam makanan tersebut akan lebih mudah terserap oleh tubuh. Zat besi sendiri sangat penting untuk tubuh, sebab kekurangan zat besi bisa menimbulkan penyakit anemia dan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

7. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat lemon untuk kecantikan yang satu ini mungkin masih banyak yang belum mengetahuinya. Caranya, cukup dengan mencampurkan perasan air lemon dan gula. Dan ramuan alami ini bisa membantu Anda untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh dan wajah Anda.

8. Menurunkan berat badan

Rutin mengonsumsi air lemon juga di percaya dapat membantu menurunkan berat badan Anda lebih cepat. Dan memanfaatkan jus lemon yang di campur dengan air hangat dan madu juga diketahui lebih efektif untuk mensukseskan program diet Anda.

9. Mengatasi infeksi tenggorokan

Buah lemon diketahui berkerja sangat efektif untuk membantu memerangi masalah yang berkaitan dengan infeksi tenggorokan, sakit tenggorokan hingga tonsilitis atau amandel akibat bakteri. Dan untuk mengatasi masalah sakit tenggorokan ini, Anda bisa berkumur dengan setengah gelas jus lemon.

10. Perawatan kulit alami

Lemon diketahui dapat menjadi obat antiseptik alami, yang mana memiliki tugas untuk menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan kulit. Dan mengonsumsi air jeruk lemon juga di percaya dapat memberikan perubahan besar pada penampilan kulit Anda. Selain itu, lemon memiliki fungsi sebagai obat anti-penuaan, yang bertugas untuk menghilangkan kerutan sekaligus komedo. Bahkan lebih dari itu, lemon juga di percaya memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat memudarkan bekas luka hingga mencerahkan kulit.

Selain itu, masih banyak lagi khasiat dan manfaat lemon untuk kesehatan hingga kecantikan. Diantaranya baik untuk perawatan gigi, mengontrol darah tinggi, membantu penyembuha gangguan napas, mengatasi rematik, demam, baik untuk kesehatan ibu hamil, mencerahkan ketiak, mengatasi sakit maag atau lambung dan masih banyak lagi. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan tentunya menjadi wawasan baru bagi Anda juga ya. Salam sehat dan cantik alami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *