Manfaat Kopi Hijau (Green Coffee) Untuk Diet Dan Kesehatan

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat kopi hijau diketahui memiliki banyak kebaikan salah satunya untuk menurunkan berat badan atau diet. Dan tak cukup disitu, kopi hijau juga sangat baik untuk mendukung kesehatan tubuh anda secara menyeluruh. Adapun untuk mengetahui informasi selengkapnya, anda bisa menyimak informasi berikut.

manfaat kopi hijau

Kopi hijau pada dasarnya bukanlah jenis kopi baru yang belum kita ketahui. Karena sejatinya, kopi hijau merupakan biji kopi dari buah kopi yang belum dipanggang. Dan karena tidak melalui proses pemanggangan, Kopi hijau ini diketahui mengandung asam klorogenat yang jauh lebih tinggi dibandingkan jenis kopi pada umumnya.

Adapun senyawa alami tersebut dikenal memiliki kandungan antioksidan aktif, yang baik untuk kesehatan terutama dalam menurunkan berat badan. Bahkan kepopuleran khasiat kopi hijau untuk diet juga semakin bertambah, saat tema ini ditamppilkan pada acara Dr. OZ pada tahun 2012 lalu. Dan dalam acara ytersebut disebutkan, bahwasannya biji kopi jenis ini mampu membakar lemak dengan cepat tanpa harus melakukan olahraga tambahan.

Selain itu, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Maret 2006 di BMC Complementary and Alternative Medicine, suplemen harian ekstrak biji kopi hijau mampu membakar lemak tubuh dan berat badan, serta komposisi lemak di hati pada tikus.

Dan pada penelitian tersebut terlihat kafein dan asam klorogenat sebagai senyawa utama untuk menurunkan berat badan. Asam klorogenat yang terdapat didalam biji kopi yang belum dipanggang dapat di cerna dan diserap oleh tubuh manusia sama seperti yang terdapat pada ekstraknya.

Khasiat dan manfaat kopi hijau (green coffee) untuk diet menurunkan berat badan

Berikut adalah sederet manfaat yang dimiliki kopi hijau yang sangat berguna dalam membantu menyukseskan program diet anda.

1. Meningkatkan metabolisme didalam tubuh

Kandungan asam klorogenat yang terdapat didalam kopi hijau, nantinya akan diproduksi oleh tubuh sebagai antioksidan alami, sehingga antioksidan alami ini nantinya dapat membantu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh, yang mana proses ini sangat memiliki peran penting dalam membantu menurunkan berat badan.

2. Membantu mempercepat pembakaran lemak

Didalam kopi hijau diketahui terkandung berbagai jenis mineral dan juga vitamin. Nah, berbagai kandungan tersebut mampu membantu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Sehingga tubuhpun dapat melakukan proses pembakaran lemak lebih cepat dan efektif dibandingkan biasanya. Hal tersebut bisa menjadi lebih optimal apaila disertai dengan olahraga tepat yang dilakukan secara rutin.

3. Membantu menekan rasa lapar

Khasiat lainnya dari minum kopi hijau untuk menurunkan berat badan berlebih adalah mampu menekan rasa lapar. Dengan begitu, tentu dapat mencegah anda untuk makan terlalu banyak dan sering. Manfaat ini sendiri akan jauh lebih efektif jika anda menyertainya dengan mengonsumsi air putih yang cukup.

4. Kaya antioksidan

Antioksidan merupakan salah satu senyawa yang banyak ditemukan dalam biji kopi hijau. Senyawa ini sendiri dapat membantu mengganti sel baru yang terpapar radikal bebas. Selain itu, antioksidan juga akan membantu menjaga kadar gula darah, sehingga mampu mencegah rusaknya sel-sel kulit.

5. Mengurangi kolesterol jahat (LDL)

Kolesterol jahat atau LDL tak jarang menjadi biang dari beberapa penyakit serius didalam tubuh termasuk berat badan berlebih (obesitas), penyakit jantung, stroke, darah tinggi dan berbagai penyakit kardiovaskular lainnya. Penelitian membuktikan bahwasannya dengan mengonsumsi ekstrak kopi hijau secara teratur dan juga rutin mampu mengurangi kolesterol yang tinggi.

6. Mengurangi radikal bebas

Kandungan asam chlorogenat acid dalam kopi hijau ini memiliki efek yang baik, khususnya untuk menangkal radikal bebas 10 kali lipat yang lebih efektif dibandingkan dengan jenis kopi lainnya.

Selain baik untuk mengurangi bobot tubuh berlebihan, kopi hijau atau green coffee ini juga dipercaya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Diantarannya seperti:

  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mengatasi resistensi insulin dan diabetes
  • Mencegah penuaan dini
  • Mencegah dan mengatasi penyakit
  • Mencegah kanker
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar khasiat dan manfaat kopi hijau untuk diet dan kesehatan. Adapun bagi anda yang kini tengah mencari ekstrak kopi hijau terbaik untuk membantu menurunkan berat badan, anda bisa memilih Walatra Green Coffe Kapsul. Suplemen pelangsing alami, yang terbuat dari ekstrak kopi hijau asli dengan standar olah teknologi nano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *