Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat daun sirsak sebagai pengobatan alternatif untuk berbagai jenis masalah kesehatan mulai meruak di Indoensia semenjak adalanya penelitian yang mulai membuktikan bahwa kandungan yang terdapat di dalamnya mampu memerangi penyakit berbahaya seperti halnya kanker.

manfaat daun sirsakDaun sirsak sendiri memang memiliki banyak sekali khasiat terutama untuk kesehatan tubuh manusia yang tak terduga hingga dapat mengobati berbagai jenis penyakit berbahaya. Namuun, dalam kehidupan sehari-hari juga kita belum begitu menyadari bagaimana hebatnya khasiat dari daun ajaib yang satu ini.

Jika anda belum mengatahui berbagai mnfaat yang terkandung di dalamnya, ada baiknya anda menyimak artikel ini secara semksama. Namun, sebelum kita membahasnya lebihnjut terkait khasiat yang terdapat di dalamnya, tidak ada salah juga jika anda mengetahui berbagai kandungan yang terdapat di dalamnya.

Kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat di dalam daun sirsak:

  • Iactones: Annohexocina, Annomuricina A, B, C dan E, Annomutacina, Annopentocinas A, B dan C,
  • Muricoreacina, Gigantetroacina, Murihexocina A dan C, Javoricina.
  • Isoquinoline: Anonaine, anoniine, Atherospermine, Coreximine.
  • Lipid: Asam gentisic, asam lignoceric, CLA, asam streatat.
  • Alkaloid
  • Acetogenin
  • Tanin
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Khasiat dan manfaat daun sirsak untuk kesehatan

Kegunaan daun sirsak nyatanya sangatlah banyak terlebih untuk mengobati kanker, diabetes dan juga asam urat. Namun setidaknya ternyata 7 khasiat yang telah teruji dari daun sirsak, yang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mencegah dan mengatasi kanker

Manfaat daun sirsak yang satu ini sangat fenomenal bahkan menjadi terkenalnya daun sirsak sebagai uupaya pengobatan herbal termasuk di Indonesia. Daun sirsak sensdiri di ketahui mampu menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dari pada serta efektif dfari pada kemoterapi yang di ketahui menghasilkan efek samping yang di sisi lain memiliki biaya yang sangat mahal.

Berbagai penelitianpun telah membuktikan bahwasannya daun sirsak memiliki bahan aktif yang mencapai 10000 kali lebih kuat di badingkan dengan kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Maka dengan begitu, daun sirssak mampu mengobati berbagai jenis kanker termasuk kanker prostat, paru-paru dan juga kanker payudara.

2. Mengobati diabetes

Baas kadar gula darah yang normal adalah berkisar antara 70 mg hingga 120 mg. Jika lebih dari angka 120 mg, dapat di artikan kadar gula darah tinggi dan menyebabkan penderitanya mengalami diabetes. Dan nutrisi dalam sdaun sirsak di yakini mampu menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Bahkan ekstrak daun sirsak dapat di gunakan sebagai salah satu obat diabetes alami.

3. Pengobatan asam urat

Mengonsumsi ramuan daun sirsak juga nyatanya memampu mengobati penyakit asam urat yang kini tengah anda derita. Bahkan pada saat ini, banyak dari pada obat asam urat alami yang menggunakan daun sirsak sebagai salah satu bahan utamanya.

4. mengobati sakit punggung

Sakit punggung sering kita alami terutama pada saat berolahraga dan juga saat penambahan usia. Biasanya, kita menggunakan obat kimia untuk meredakannya. Namun enggunaan obat kimia dalam jangka panjang ternyata mampu menyebabkan efek samping. Dan sebagai herbal daun sirsak ini ternyata mampu mengobatai nyeri punggung secara efektif tanpa mengundang efek samping negatif.

5. Mengatasi rematik

Selain asam urat, daun sirsak juga nyatanya mampu mengatasi rematik. Penyakit yang satu ini tak jarang menyebabkan rasa sakit yang hebat. Namun dengan daun sirsak ini, maka nyeri arthritis ini akan segera sembuh.

6. Melawan bakteri, virus, parast dan mencegah perkembangan tumor

Selain berbagai manfaat yang telah di sebutkan di atas, daun sirsak juga bisa terbilang efektif dalam menghambat pertumbuhan virus, bakteri hingga perkembangan tumor. Sifat penyembuhan yang dimilikinya bahkan membuat daun sirsak mampu di jadikan sebagai alternatif obat anti-kejang.

Kandungan yang terdapat di dalamnya juga mampu meredakan demam, menueurnkan tekanan darah tinggi, meredakan peradangan pada kaki yang bengkak, membantu pencernaan, meningkatkan nafsu makan hingga memfalisitasi penyembuhan berbagai jenis penyakit lainnya dengan cepat.

7. Meningktakan sistem kekebalan tubuh

Kandungan yang di miliki oleh daun suirsak juga di yakini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menghindari infeksi pada tubuh manusia.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi khasiat dan manfaat daun sirsak untuk kesehatan seperti untuk mengobati kista, tiroid, penebalan dinding rahim, benjolan, asam amandel dan lainnya. Kegunaan daun sirsak juga bisa di manfaat untuk rambut, kecantikan, kulit hingga meningkatkan kesuburan.

Adapun untuk pengobatan kanker banyak yang menyarankan untuk mengkombinasikannya dengan manfaat kulit manggis. Sehingga khasiatnya akan lebih efektif di bandingkan hanya memanfaatkan daun sirsak secara tunggal. Namun, jika anda belum mengetahui cara pemanfaatannya yang tepat, sebaiknya anda memiliki walatra berry jus sebagai solusinya.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar manfaat daun sirsak. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda sepurat dunia herbal ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *