Manfaat Buah Zuriat Untuk Program Hamil Dan Kesehatan Menyeluruh

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat buah zuriat -, Selamat bergabung kembali bersama kami di situs www.berkahwalatra.com. Merupakan portal kesehatan sekaligus penjual obat herbal online dengan legalitas BPOM dan Halal MUI. Adapun pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi kesehatan mengenai khasiat buah zuriat bubuk maupun segar yang luar biasa untuk kesehatan menyeluruh juga sebagai terapi alternatif program hamil. Lalu sebenarnya, apa itu buah zuriat?

manfaat buah zuriat

Buah zuriat (buah keturunan) Adalah buah yang cukup familiar terutama dikalangan orang yang tengah melaksakan ibadah haji atau umrah. Pada umumnya, para jemaah haji maupun umroh sering kali membawa buah yang satu ini sebagai oleh-oleh untuk promil saudaranya maupun untuk mengobati penyakit tertentu. Selain dikenal dengan buah zuriat, buah ini juga ternyata memiliki sejumlah nama panggilan lainnya. Diantaranya buah hawa, buah adam dan buah doum.

Adapun buah ini sendiri diketahui mengandung banyak sekali nutrisi dan senyawa kimia alami. Dimana berbagai kandungan tersebut disebut-sebut sangat bagus untuk menunjang program hamil, memelihara kesehatan hingga pengobatan beragam jenis penyakit. Beberapa diantaranya seperti serat yang tinggi, karbohidrat, lemak, protein, fosfor, vitamin B1, B2 dan B3, kalsium fosfor dan juga mengandung senyawa metabolit sekunder seperti flavonoid. Sehingga tak heran jika harga buah zuriat ini sangat melambung di pasaran.

Mengenal ciri-ciri buah zuriat

Adapun bagi Anda yang kini belum pernah mendengar atau melihat buah ini, berikut adalah ciri-ciri buah zuriat yang bisa Anda perhatikan:

  • Berbentuk lonjong dan memiliki ukuran yang mirip dengan buah manggis atau buah sawo.
  • Kulit luar berwarna coklat dan bertekstur keras.
  • Didalam buah zuriat terdapat biji yang mirip dengan buah kelapa versi mini.

Adapun jika di lihat dari negara asalnya, buah zuriat ini terbagi menjadi 2 bagian, yakni buah zuriat madinah atau mekah dimana ciri khasnya ialah warnanya yang coklat tua dan memiliki aroma yang enak hampir mirip dengan aroma kopi. Sedangkan satu lagi adalah buah zuriat mesir, sudan dan negara sekitarnya yang mana ciri khasnya berwarna coklat muda.

manfaat buah zuriat

Meski begitu, kedua jenis buah zuriat tersebut memiliki khasiat yang sama, yakni bisa dimanfaatkan sebagai alternatif untuk promil dan kesehatan lainnya. Hanya saja buah zuriat madinah atau buah zuriat mekah di percaya memiliki khasiat yang lebih mujarab. Hal tersebut konon lantaran di tanam di tanah suci atau tanah yang penuh diberkahi. Sehingga jenis buah zuriat ini paling sering menjadi di bawa oleh jemaah haji sebagai oleh-oleh.

Manfaat buah zuriat untuk program hamil (promil) dan kesehatan tubuh secara menyeluruh

Buah zuriat tak jarang juga di sebut sebagai buah ajaib. Hal tersebut memang dikarenakan buah ini memiliki banyak sekali manfaat yang luar biasa. Seperti halnya kurma muda, buah zuriat ini juga mampu mengobati kemandulan pada sepasang suami istri dan kesehatan lainnya. Adapun untuk mengetahui manfaat buah doum zuriat selengkapnya, Anda bisa menyimak ulasan singkat di bawah ini.

1. Manfaat buah zuriat untuk promil (program hamil)

Khasiat buah zuriat yang satu ini telah banyak di rasakan oleh pria dan wanita yang telah menikah dan ingin segera memiliki keturunan. Karena dengan mengonsumsi buah ini secara tepat, maka dengan izin Alloh SWT dapat membantu meningkatkan kesuburan. Baik itu pada wanita maupun pada pria.

Adapun untuk cara konsumsi buah zuriat untuk promil atau kesuburan ternyata ada beberapa tips khusus, yang bisa Anda ikuti dalam langkah-langkah berikut ini.

  • Ambil 2 buah zuriat yang matang dan dan beberapa peralatan seperti palu dan golok untuk memotong buah zuriat menjadi beberapa bagian.
  • Rebus semua bagian buah zuriat yang telah di potong-potong tadi dengan 6 gelas air putih. Dan tunggu air rebusannya berubah menjadi coklat tua (mirip dengan air teh).
  • Angkat rebusan buah zuriat tersebut jika memang telah tersisa tersisa menjadi 2 gelas saja.
  • Setelah itu, agak dingin air rebusan buah zuriat ini bisa dikonsumsi secara bersama-sama suami dan istri pada pagi dan malam hari.
  • Konsumsi ramuan ini selama 44 hari secara tertur. Namun jika sebelum 44 hari Anda telah hamil maka Anda bisa segera berhenti mengonsumsi ramuan alami promil ini.

Selain mampu meningkatkan kualitas sperma pada pria dan kualitas ovum pada wanita, manfaat buah zuriat mekah juga diketahui mampu menguatkan dinding rahim. Sehingga jika Anda kini memiliki masalah dinding rahim yang lemak ataupun memiliki riwayat keguguran. Maka sebaiknya Anda mengonsumsi buah zuriat ini dengan baik. Sehingga Anda bisa segera hamil dan kehamilan Anda pun sehat sampai melahirkan.

Dan bagi Anda yang kini memiliki riwayat datang bulan tidak teratur, atau selalu merasa sakit saat menstruasi, maka Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi buah zuriat. Hal tersebut dikarenakan buah zuriat juga mampu menjadikan peredaran darah menjadi lancar. Sehingga periode menstruasi Anda akan kembali teratur tanpa disertai lagi dengan rasa sakit seperti sebelumnya.

2. Manfaat buah zuriat untuk kesehatan

Berikut adalah berbagai manfaat dan kegunaan buah zuriat yang tunggl maupun kembar untuk kesehatan.

  • Mencegah dan mengatasi hipertensi. Manfaat dari buah duriat yang pertama untuk kesehatan adalah mampu mengontrol tekanan darah sehingga mampu mengatasi hingga mencegah hipertensi. Adapun tekanan darah tinggi atau hipertensi yang tidak segera ditangani dapat memicu penyakit berat seperti penyakit jantung. Untuk mengatasi masalah hipertensi ini secara alami, Anda bisa mengonsumsi buah zuriat mentah secara teratur hingga tekanan darah Anda normal kembali.
  • Menangkal radikal bebas. Kandungan senyawa antioksidan yang terkandung dalam buah zuriat, menjadikan buah ini dapat dimanfaatkan untuk menangkal bebas. Hal ini juga mampu mencegah munculnya penyakit berbahaya seperti kanker.
  • Mencegah osteoporosis. Kandungan kalsium yang terdapat didalam buah zuriat diketahui mampu mencegah penyakit pada tulang seperti osteoporosis. Penyakit tulang tersebut pada umumnya disebabakan oleh menurunnya kepadatan tulang.
  • Mencegah penuaan dini. Berbagai kandungan nutrisi alami yang tertdapat didalam buah zuriat juga diketahui mampu mencegah terjadinya penuaan dini. Sehingga dengan begitu, Ada akan terlihat selalu awet muda.
  • Mengatasi alergi. Flavonoid dan hydroycinnamates (anti alergi) yang terkandung dalam buah duriat ini berfungsi untuk mengatasi alergi. Maka dari itu, penderitanya dianjurkan mengonsumsi buah ini secara teratur hingga kondisinya membaik
  • Mencegah kanker. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa kandungan antioksidan dalam buah ini cukup efektif dalam mengatasi radikal bebas. Dengan mengonsumsi buah zuriat secara rutin, maka Anda bisa terhindar dari radikal bebas yang menjadi salah satu pemicu kanker.
  • Menghilangkan stres. Selain flavonoid, didalam buah zuriat juga masih terkandung berbagai senyawa antioksidan. Diantaranya seperti kurkumin, flavonoid dan lignin yang mana dapat membantu mencegah stress oksidatif akibat adanya radikal bebas. Radikal bebas sendiri pada umumnya bersumber dari rokok, polusi udara, radiasi sinar UV, obat-obatan dan lainnya.
  • Mengatasi peradangan. Didalam buah zuriat juga terkandung senyawa alami seperti vitamin C yang berfungsi sebagai antiinflamasi sehingga dapat mencegah munculnya infeksi pada luka luar.
  • Mengobati sembelit. Kandungan serat dan mineral yang cukup tinggi dalam buah zuriat sangat dibutuhkan oleh sistem pencernaan, agar kinerja dalam sistem ini berjalan dengan lancar, sehingga berbagai keluhan akibat masalah ini bisa diatasi.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar manfaat buah zuriat yang luar biasa untuk promil dan kesehatan. Selain dari pada yang telah didampaikan diatas, buah zuriat juga diketahui mampu mengatasi keputihan, miom, kista, ibu hamil dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *