Manfaat Air RO (Reverse Osmosis) Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat air RO ternyata memiliki kebaikan tersendiri bagi kesehatan. Bahkan air ini juga dianggap lebih baik dibanidngkan air mineral. Lalu, apa itu air RO? dan apa saja manfaatnya bagi kesehatan? Ketahui informasi selengkapnya hanya disini!

manfaat air RO

Reverses Osmosis atau yang sering di singkat RO, untuk pertama kalinya di perkenalkan di Amerika Utara melalui sistem pemurnian rumah pada tahun 1970-an. Metode pemurnian ini menggunakan membran semipermeabel, yang mampu menyaring kontamionan air dan berbagai senyawa lainnya.

Adapun reverses water sendiri merupakan jenis penyaringan air yang bisa menyaring ion dan moleskul besar pada suatu larutan dengan cara memberikan tekanan pada larutan tersebut. Selain itu, mesin ini juga mampu menghilangkan senyawa yang dapat memiliki potensi dapat membahayakan terutama dari air minum. Banyak perusahaan air kemasan menggunakan reverses osmosis ini untuk memurnikan produk mereka.

Jadi, jika dilihat dari penjelasan diatas, bisa kita simpulkan bahwasannya Air RO atau reverses osmosis water adalah air yang di hasilkan dari proses penyaringan atau penyulingan mesin RO. Membran selektif dalam proses penyaringan tersebut akan menghilangkan zat-zat yang tidak digunakan. Sehingga hanya menghasilkan air yang benar-benar berkualitas dan aman di konsumsi.

Khasiat dan manfaat air RO untuk kesehatan tubuh

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, sistem osmosis dengan penyaringan secara terbalik secara efektif dapat menghilangkan timbal, sehingga membuatnya aman untuk di konsumsi. Kelebihan kadar timbal pada tubuh dapat memicu sejum;ah gangguan kesehatan, mulai dari tekanan darah meningkat, masalah dengan kesuburan hingga pengembangan keruksakan saraf dan otot.

Adapun berbagai manfaat air RO selengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Membantu meningkatkan energi dan mempercepat epemulihan dari sakit
  • Meningkatkan kinerja mental dan fisik anda.
  • Mencegah berbagai jenis penyakit dan menjaga sistem kekebalamn tubuh
  • Membantu menjaga keseimbangan pH tubuh untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit.
  • Hidrasi organ internal dan sendi, melindungi mereka dari goncangan dan keruksakan. Mengurangi kram otot
  • atau kelelahan dan untuk bantalan sendi anda.
  • Hidrasi kulit, menjaga kulit bersinar dan tampak sehat.
  • Membantu mempercepat pencernaan dan penyerapana vitamin juga nutrisi didalam tubuh
  • Dapat membantu menyehatkan jantung dan mengurangi stres kardiovaskular
  • Membantu menurunkan berat badan, penekanan nafsu makan alami dan memiliki 0 kalori
  • Membantu mengatur suhu tubuh, membuat latihan lebih aman dan lebih efektif
  • Flushing racun dan produk limbah dari tubuh anda. Mengurangi pekerjaan gunjjal dan hati
  • Menghilangkan racun dalam ginjal dan hati
  • Transportasi oksigen ke sel-sel dan memlihara otot.

Adapun menurut laporan Medicine Plus, pasien kanker dapat mengonsumsi air RO selama dan setelah pengobatan kanker berlangsung. Seperti halnya pasien kanker yang tengan menjalani terapi radiasi atau kemoterapi, yang mana sistem kekebalan tubuh mereka tengah melemah

Adapun menurut CDC, bahan alami yang juga merupakan salah satu komposisi dari QnC Jelly Gamat ini tidak mengandung cryptosporidium atau parasit layaknya yang di temukan dalam air yang terkontaminasi. Setelah di cerna, parasit tersebut mampu mempengaruhi usus kecil, menyebabkan kram perut, demam dan juga diare. Bahkan anak-anak yang menelan parasit ini dapat mengalami dehidrasi dan kekurangan gizi.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar khasiat dan manfaat air ro untuk kesehatan. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda di dunia kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *