Manfaat Acai Berry Untuk Kesehatan

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat acai berry bagi kesehatan mungkin masih jarang terdengar, terutama oleh masyarakat Indonesia lantaran memang sejatinya bukan buah asli Indonesia. Namun meski begitu, tidak ada salahnya jika anda kini mengetahui berbagai khasiat acai berry yang mana sekaligus menjadi komposisi pembuatan produk kesehatan walatra berry jus.

manfaat acai berry

Acai berry merupakan salah satu dari deretan jenis buah yang tergolong ke dalam keluarga berry. Pada dasarnya, buah ini sering kali di manfaatkan oleh masyarakat pedalaman hurtan amazon sejak ribuan tahun lalu dan bertahan hingga sampai saat ini. Di Indonesia sendiri buah ini masih jarang di ketahui. Selain bukan asli Indonesia, buah ini juga kurang pamor jika di bandingkan jenis buah berry lainnya seperti strawberry, blackberry dan lainnya.

Namun jangan salah, buah yang sekilas hampir mirip dengan buah blueberry ini di ketahui memiliki segudang kandungan yang baik untuk kesehatan. Mulai dari vitamin B1, B2, B3, vitamin E, vitamin C, flavonoid, antosianin, fosfor, zat besi, asam amino, potassium, kalisum, protein, fitosterol dan juga berbagai kandungan lainnya.

Khasiat dan manfaat acai berry untuk kesehatan tubuh

Meski pada saat ini acar berry sendiri hanya tersedia di swalayan yang menjual buah-buahan impor, namun tidak ada salahnya anda membelinya sesekali karena di dalam buah ini di ketahui terkandung berbagai khasiat yang sangat luar biasa baik bagi kesehatan. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Sebagaimana telah kita ketahui dalam uraian sebelumnya, buah acai berry ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang begitu melimpah. Dan adapun salah satu manfaat dari kandungan tersebut adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berguna untuk mencegah penyakit dan membuat tubuh menjadi selalu fit dalam segala aktivitas.

2. Menjaga kesehatan jantung

Mengonsumsi buah acai berry ini juga ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Sehingga dengan begitu, anda dapat terhindar dari berbagai gangguan pada organ jantung mulai dari serangan hingga penyakit gagal jantung.

3. Sebagai antioksidan

Sama seperti halnya manfaat teripang emas, di dalam buah acai berry juga terkandung senyawa alami antioksidan yang cukup tinggi yang tentunya sangat baik untuk kesehatan agar terhindar dari berbagai jenis penyakit. Terlebih penyakit yang bersifat kronis.

4. Mencegah kanker dan tumor

Sebagai salah satu jenis buah yang di kategorikan mengandung antioksidan dan juga vitamin yang tinggi, acai berry juga mampu mencegah pertumbuhan sel kanker yang terdapat di dalam tubuh. Hal ini berarti acai berry terbilang cukup efektif dalam mencegah kankwer yang tentunya sangat membahayakan kesehatan tubuh.

5. Mencegah wasir dan berbagai permasalahan pencernaan lainnya

Wasir merupakan salah satu gangguan pencernaan yang di tandai dengan kurangnya serat pada tubuh. Namun, dengan mengonsumsi buah acai berry secara teratur, berbagai permasalahan pencernaan seperti wasir sangat udah untuk di cegah dan di atasi. Adapun yang di maksud dengan berbagai gangguan pencernaan lainnya adalah diare, sembelit, mencret, susah BAB, batu ginjal, gagal ginjal hingga usus buntu.

6. Memberikan energi pada tubuh

ama seperti halnya jenis buah berry pada umumnya, acai berry juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh. Acai berry dapat memberikan asupan energi yang cukup bagi tubuh, sehingga sangat baik bagi anda yang kini tengah menjalani diet karbohidrat.

7. Menurunkan kolesterol

Beberapa kandungan yang terdapat di dalam buah acai berry juga di ketahui sangat efektif dalam menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh anda. Sehingga buah ini sendiri di kenal sebagai menu wajib bagi mereka yang kini tengah menderita kolesterol tinggi.

8. Menurunkan berat badan

Bagi anda yang kini tengah menjalani program diet, jangan sampai anda lupakan untuk memasukkan buah acai berry ke dalam menu diet anda. Karena selain dapat menjaga berat badan proposional buah ini juga dapat membantu menurunkan berat badan. Sehingga tak sedikit kini kita temui kapsul pelangsing alami yang mana berbahan dasarkan dari acai berry. Namun hal tersebut tentu perlu di imbangi dengan porsi latihan yang yang cukup.

9. Baik untuk kesehatan kulit

Vitamin E yang terdapat di dalam buah acai berry juga terkenal baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain untuk kulit, acai berry juga sangat baik untuk kulit wajah seperti mencegah dan mengatasi jerawat, mencegah penuaan dan juga kesehatan rambut.

10. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalsium dan fosfor yang terkandung di dalam buah caiberry juga sangat baik untuk kesehatan tulang dan juga dapat membantu mencegah osteoporosis, mengoptimalkan pnyerapan nutrisi oleh tulang, menjaga struktur tulang hingga membantu pertumbuhan tulang secara optimal.

11. Mencegah berbagai jenis infeksi

Kombinasi antara kandungan antioksidan dan vitamin C yang kuat yang terdapat di dalam buah acai berry dapat di manfaatkan untuk mencegah terjadinya infeksi yang muncul. Biasanya infeksi ini bisa saja terjadi di luar maupun dalam tubuh.

Nah, itulah berbagai manfaat acai berry yang luar biasa khususnya bagi kesehatan. Selain dalam bentuk buah yang segar, kini telah banyak perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan hingga kecantikan yang memanfaatkan buah acai berry dalam prmbuatan produk mereka, sehingga kini anda juga bisa mendapatkan manfaat dari buah ini dalam bentuk obat, kapsul hingga cream acai berry yang sebagian besar tidak mengandung efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *