Khasiat Dan Manfaat Kunyit Untuk Masalah Kesehatan Wanita

Manfaat kunyit ternyata tak hanya sebatas sebagai rempah dalam masakan saja. Lebih dari itu, kunyit juga nyatanya memiliki khasiat yang lebih luas, salah satu diantaranya mampu mengatasi permasalahan kesehatan khusus wanita. Adapun bagi anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, anda bisa menyimak ulasan singkat berikut ini

manfaat kunyitJika dibandingkan dengan pria, wanita cenderung lebih rentan mengalami masalah kesehatan. Baik itu masalah kulit hingga kewanitaan. Adapun pemicu yang mendominasinya sendiri bisa jadi disebabkan oleh stres maupun gaya hidup. Namun tak perlu khawatir. Banyak cara maupun alternatif untuk mengatasinya, salah satu diantaranya adalah dengan memanfaatkan rimpang kunyit.

Ya, mungkin sebelumnya anda tak pernah menduga, bahwasannya kunyit bisa di jadikan pengobatan alternatif yang patut untuk anda coba. Khasiatnya di ketahui mampu menyelesaikan berbagai masalah kesehatan wanita secara alami dan efektif.

Khasiat dan manfaat kunyit untuk mengatasi masalah kesehatan wanita

manfaat kunyitDan berikut adalah berbagai manfaat yang kuar biasa dari kunyit untuk mengetasi berbagai keluhan wanita.

1. Melancarkan menstruasi yang tidak lancar

Pastinya sebagian daripada wanita ada yang mengalami masalah yang satu ini. Karena manfaat kunyit sendiri di ketahui memiliki kemampuan untuk meluruhkan darah haid secara normal. Adapun untuk mengatasinya dengan kunyit, anda bisa mengonsumsi sari kunyit untuk membuat menstruasi anda menjadi lebih teratur dan tidak nyeri. Selain itu, minuman kunyit juga mampu melancarkan datang bulan dan mengatasi kelelahan.

2. Keputihan

Jika anda kini tengah mengalami keputihan berlebih yang membuat anda tidak nyaman, anda bisa bisa mengatasinya dengan menggunakan ramuan kunyit. Caranya anda bisa membuat minuman alami yang terdiri dari air asam dan gula jawa serta tambahan parutan kunyit tua. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari secara teratur, dan kurangi makanan atau minuman manis dan juga aktivitas yang berlebihan.

3. Menghilangkan jerawat

Wajah anda kini tengah berjerawat? yuk coba atasi menggunakan sari kunyit dengan sari buah. Selain dari pada itu, anda juga bisa menggunakan masker dari kunyit bubuk untuk menghilangkan jerawat, luka serta mencerahkan kulit. Namun sebaiknya jangan didiamkan terlau lama agar tidak menimbulkan bekas kekuningan.

4. Mengatasi perut bawah yang tidak nyaman

Pada saat sebelum maupun sesudah haid, sebagian wanita yang mana tubuhnya dalam kondisi kelelahan bereaksi pada area tubuh lainnya seperti perut bawah, payudara, punggung atau panggul. Tentunya kondisi tersebut menyebabkan ketidaknyamanan tersendiri. Adapun untuk mengatasinya anda bisa mengonsumsi sari kunyit yang di padukan dengan sedikit jahe, supaya rasa sakit tersebut bisa mereda dengan cepat.

5. Mencegah penuaan dini

Kunyit diketahui mengandung antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab timbulnya penuaan dini, akibat rusaknya sel-sel yang terserang radikal tersebut. Adapun untuk mendapatkan manfaat yang satu ini anda bisa mengonsumsi jamu kunyit asam sebagai penangkkal dari dalam.

6. Kesehatan umum

Pada dasarnya, kunyit sendiri mengandung antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Sehingga jika mau, anda bisa menambahkan kunyit dalam minuman maupun makanan anda seperti wedang tradisional, jus dan lainnya. Cara ini juga bisa membersihkan tubuh anda dari dalam.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi manfaat minum kunyit asam maupun ramuan olahan kunyit lainnya untuk wanita diantaranya sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil, menyusui, wanita setelah melahirkan, wanita yang mengalami keguguran, menjaga kesehatan organ intim atau reproduksi wanita, rambut, wajah, kecantikan kulit, menghilangkan flek dan masih banyak lagi yang lainnya,

Namun sebaiknya tidak memberikan kunyit pada wanita maupun pria yang memiliki masalah dengan batu empedu atau obstruksi empedu. Dan begitu juga pada ibu hamil, sebaiknya diskusikan terlebuih dahulu dengan dokter, sebab khasiat kunyit untuk ibu hamil menuai prodan kontra. Dan meski kunyit bahan alami, sebaiknya minum kunyit hanya saat di butuhkan saja dan jangan berlebihan atau mengonsumsinya dalam jangka waktu panjang.

Adapun bagi anda yangingin merasakan khasiat dari kunyit secara praktis untuk mengatasi masalah kewanitaan anda, anda bisa mengonsumsi Walatra Berih Wanita, suplemen alami khusus kewanitaan yang terbuat dari bahan alami pilihan seperti kunyit, daun sirih, kayu manis dan buah manjakani. Produk herbal ini sendiri di olah secara ketat dengan menggunakan teknologi nano, sehingga kemanan, kualitas dapat terjamin. Informasi selengkapnya KLIK DISINI.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar khasiat dan manfaat kunyit untuk masalah kesehatan wanita. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan baru bagi anda seputar dunia herbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *