Ini Keunggulan Propolis Brazilian Daripada Jenis Propolis Lainnya

Keunggulan propolis brazilian khususnya untuk kesehatan ternyata telah diakui oleh banyak pakar kesehatan disunia. Lalu, apa yang menyebabkan propolis ini berbeda bahkan lebihnunggul dibandingkan dengan jenis propolis lainnya? Simak informasinya hanya disini.

keunggulan propolis brazilian

Propolis merupakan semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah, juga sumber botani lainnya, yang digunakan oleh lebah untuk menutupi juga memperbaiki celah pada sarangnya. Sehingga berbeda dengan produk utama lebah yakni madu, propolis biasanya terdapat pada bagian luar sarang.

Manfaat propolis sendiri pada dasarnya telah digunakan semenjak 3000 tahun sebelum masehi dan memiliki peranan besar dalam fungsi biologi. Bahkan pada zaman mesir kuno, propolis juga cukup populer digunakan sebagai obat karena kandungannya telah dikenal cukup efektif dalam mengobati sejumlah infeksi, luka bahkan dalam proses pengawetan secara alami.

Namun tidak semua jenis propolis memiliki kualitas yang sama. Terdapat tiga wilayah yang menjadi penghasil jenis propolis terbesar dan juga terbaik didunia untuk dijadikan sebagai obat herbal. Negara-negara penghasil propolis yang bagus tersebut diantaranya adalah adalah China/Taiwan, New Zeland/Australia dan juga brazil.

Jika dari segi kualitas, propolis juga terbagi ke dalam 3 bagian, yakni propolis biasa, proppolis dan dan brazil propolis atau propolis brazilian. Namun diantara ketiganya, propolis brazilian diketahui memiliki predikat sebagai propolis terbaik.

Lalu, apa saja keunggulan propolis Brazilian dibandingkan dengan jenis propolis lainnya?

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh propolis brazil ialah terletak daripada kandungan yang dimilikinya. Didalam propolis brazilian sendiri diketahui memiliki 400 senyawa alami yang berkhasiat untuk kesehatan. Sedangkan pada jenis propolis lainnya hanya memiliki 50-200 senyawa saja.

Hal tersebut lantaran Brazil sendiri telah terkenal sebagai negara produksesn propolis terbaik di Dunia. Dengan lebih dari 20.000 jenis tanaman dan menempati 50% lahan dari seluruh perkebunan yang ada di Bumi. Dan hal ini merupakan pasokan sumber daya alam terbaik untuk semua lebah madu yang akan menghasilkan propolis terbaik di Dunia.

Faktor lainnya yang membuat propolis brazilian dianggap sebagai produk paling baik lantaran karena jenis lebah madu yang menghasilkan propolis tersebut. Di brazil sendiri terdapat lebah yang disebut dengan lebah madu Afrikanisasi (Africanized honey bees/AHBs). Lebah madu ini sendiri dikenal menjadi lebah penghasil madu yang paling produktif diantara jenis lebah madu lainnya.

Adapun banyak dari ilmuwan yang berpendapat, bahwa Brazil propolis ini memililiki kualitas terbaik di seluruh dunia. Lantaran:

  • Kandungan flavonoid dan asam Artepilin C yang sangat tinggi. Kedua zat ini merupakan obat alami untuk melawan infeksi virus yang paling efisien yang pernah di temukan.
  • Flavonoid ialah antioksidan yang sangat kuat, bebas dari radikal bebas juga mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia pada tingkat sel dan membantu regenerasi sel.
  • Lebah brazil memperoleh sumber bahan makanan dari tumbuhan tertentuyakni Baccharis dracunculifolia (Alecrim do Campo atau Damar) yang hanya terdapaty di brazil sehingga menghasilkan brazil propolis berkualitas tinggi.
  • Dan sebelum mengunjungi bunga tumbuhan lain, lebah brazil ini lebih dulu mengunjungi bunga pohon damar.

Nah sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar keunggulan propolis brazilian dibandingkan dengan jenis propolis lainnya. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan jika Anda kini tengah mencari produk kesehatan propolis brazil yang asli, silahkan ketahui informasi selengkapnya dengan mengklik: Walatra Propolis Brazil Asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *