Gejala Trigliserida Tinggi Dan Penyebabnya Yang Perlu Di Waspadai

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Gejala trigliserida tinggi berikut penyebabnya sebaiknya Anda ketahui sejak dini. Hal tersebut dikarenakan jika kondisi ini tidak segera diatasi dengan baik maka dapat menyebabkan kondisi yang fatal bagi kesehatan. Namun sebelum kami akan menjelaskan secara rinci  mengenai berbagai ciri dan penyebab trigliserida tinggi, sebenarnya apa itu trigliserida?

gejala trigliserida tinggi

Trigliserida merupakan jenis lemak darah yang tersimpan didalam tubuh dan berfungsi untuk menyimpan energi. Pada dasarnya, jenis lemak makanan ini di temukan dalam daging, produk susu, minyak nabati juga lemak hewani. Adapun pada manusia, selain trigliserida sebagaian berasal dari makanan juga di produksi secara alami oleh hati. Meski dalam kadar normal jenis lemak ini berfungsi dengan baik, namun tidak dalam kadar yang terlalu tinggi.

Bahkan kadar trigliserida yang tinggi atau yang disebut dengan kondisi hipertrigliseridamia ini bisa menjadi ancaman berbahaya bagi kesehatan. Lantaran mampu meningkatkan resiko pankreatitis juga penyakit arteri kororner terlebih pada wanita. Maka dari itu, untuk menghindari berbagai resiko buruk tersebut sebaiknya Anda secara rutin mengcek kadar trigliserida Anda dan mengenal berbagai berbagai gejala serta penyebab trigliserida tinggi itu sendiri.

Gejala trigliserida tinggi dan penyebabnya yang harus diwaspadai

Pada dasarnya, tidak ada gejala pasti yang dapat muncul akibat kadara trigliserida tinggi didalam tubuh. Hanya saja pada kasus yang jarang, penderita kondisi ini mengalami pankreatitis yang mana di tandai dengan berbagai gejala seperti:

  • Gejala nyeri yang hebat pada perut
  • Demam
  • Mual
  • Muntah
  • Nafsu makan berkurang.

Adapun pada kasus trigliserida tinggi yang diakibatkan oleh penyakit keturunan, maka gejala yang timbul bisa berupa penumpukan lemak dibawah lapisan kulit (xhantoma) bisa saja terjadi.

Sedangkan penyebab trigliserida tinggi cukup beragam. Obesitas dan diabetes yang tidak terkontrol dengan baik adalah beberapa kondisi yang menjadi penyebab paling banyak di temukan dalam kasus trigliserida yang tinggi. Untuk Anda diharapkan unutk waspada apabila Anda termasuk orang yang kelebihan berat badan atau orang yang malas melakukan aktivitas fisik. Terlebih lagi, jika Anda merupakan penggemar makanan yang kaya akan zat gula dan karbohidrat tinggi ataupun gemar mengonsumsi minuman keras.

Selain dari pada itu, beberapa faktor lainnya juga diketahui bisa menjadi pemicu kadar trigliserida melambung tinggi. Diantaranya seperti penyakit hipotiroid, penyakit ginjal, gangguan metabolisme lemak yang sifatnya turunan, efek samping terapi pengganti hormon estrogen dalam pengobatan menopause serta efek samping sejumlah obat yang diantaranya seperti penghambat beta, steroid, tamoksifen, pil KB dan direutik.

Pengobatan trigliserida tinggi secara alami di rumah

Cara utama yang paling tepat untuk mengatasi tingkat trigliserida yang tinggi adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur. Adapun berbagai gaya hidup dan juga pengobatan rumah yang dapat membantu Anda mengatasi trigliserida adalah dengan menurunkan berat badan (yang yang memiliki kelebihan berat badan), mengurangi kalori, menghindari makanan manis, memiliki lemak sehat tidak merokok dan mengonsumsi alkohol serta berolahraga secara teratur.

Selain dengan berbagai perawatan diatas, kami juga memiliki rekomendasi pengobatan herbal terbaik, yang terbukti mampu menurunkan kadar trigliserida tinggi secara alami, cepat, aman dan tanpa efek samping. Adapun jika Anda berminat ingin mengetahui informasi produk selengkapnya, silahkan klik: Obat Trigliserida Tinggi Alami.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait gejala trigliserida tinggi dan penyebabnya yang perlu di waspadai. Semoga bermanfaat dan tentunya dapat memberikan wawasan kesehatan baru bagi Anda. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *