Fakta Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Hingga Kesuburan

Manfaat kayu manis baik untuk kesehatan, kecantikan hingga kewanitaan bukanlah rahasia umum lagi. Sederet khasiatnnya tersebut tentu tidak terlepas dari berbagai kandungan yang terdapat di dalamnya. Lalu, sebenarnya apa saja manfaat dari kayu manis? Informasi selengkapnya bisa anda simak dalam ulasan singkat berikut.

manfaat kayu manisKayu manis adalah salah satu diantara jenis rempah-rempah yang pada umumnya di gunakan dalam berbagai jenis masakan, untuk menambah rasa serta aroma makanan menjadi semakin nikmat. Dan tak sedikit dari pada kuliner indonesiapun menggunakan rempah yang satu ini. Sebut saja seperti semur daging, sup kari dan banyak lagi yang lainnya.

Namun tak hanya sebatas sebagai pelengkap bumbu masakan, rempah yang pohonnya banyak di jumpai di di pulau Sumatera ini juga memiliki keistimewaan tersendiri bagi kesehatan. Bahkan hal tersebut pun telah banyak di teliti oleh para ahli saat ini.

Inilah fakta seputar khasiat dan manfaat kayu manis bagi kesehatan tubuh secara empiris:

1. Baik untuk diabetes

Manfaat kayu manis untuk diabetes diketahui dari sejumlah penelitian yang menunjukkan, bahwasannya kayu manis mampu mengontrol gula darah, dan membuatnya menjadi pilihan baik bagi penderita diabetes serta hypoglymia. Hal tersebut juga tentunya menjadi kabar baik bagi siapa saja yang ingin meningkatkan energi agar menjadi lebih stabil.

2. Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol yang di maksud disini adalah kolesterol LDL atau kolesterol berbahaya. Dengan mengurangi kadar kolesterol jahat ini, mampu membantu anda menurunkan resiko penyakit kardiovaskular.

3. Mengobati bisul dan borok

Di dalam banyak studi, kayu manis di ketahui mengandung antiseptik alami yang melimpah di dalamnya. Hal tersebut menjadikan kayu manis ini sangat efektif dalam memberantas bakteri H. pylori yang merupakan bakteri penyebab borok, bisul dan patogen lainnya.

4. Mengatasi arthritis

Dalam studi di Departement of International Medicine, Rumah Sakit Kangnam Korea, rempah yang satu ini di gunakan untuk mengurangi sitokin terkait dengan nyeri rematik. Sehingga hingga saat ini kayu manispun di percaya mampu mengurangi rasa sakit terkait arthritis.

5. Mencegah kanker

Menurut penelitian yang di lakukan di University of Texas, yang kemudian di terbitkan dalam Journal Nutrition and Cancer, menunjukkan bahwasannya kayu manis mampu mengurangi proliferasi sel kanker untuk mencegah kanker.

6. Nutrisi yang lengkap untuk tubuh

Kayu manis juga di ketahui srat akan kandungan nutrisi dan mineral yang tentunya baik untuk menunjang kesehatan tubuh meski yang di gunakan hanya dalam jumlah dosis kecil. Beberapa diantaranya adalah serat, kalsium, zat besi dan juga mangan.

7. Meningkatkan kesuburan rahim

Di dalam kayu manis juga di ketahui mengandung zat kimia alami yang di sebut dengan cinnamaldehye, yang mana menurut penelitian senyawa tersebut mampu meningkatkan hormon progesterol dan menurunkan produksi testosteron pada wanita. Sehingga mampu menyeimbangkan hormon dan meningkatkan kesuburan wanita.

Adapun bagi anda yang ingin merasakan khasiat kayu manis dan berbagai bahan alami pilihan lainnya yang lebih praktis untuk meningkatkan kesuburan rahim anda bisa mengonsumsi produk herbal terbaruu berkah walatra dengan teknologi nano, yakni Walatra Bersih Wanita Kapsul. Untuk informasi selengkapnya silahkan Klik Disini.

8. Baik untuk perawatan penyakit neurodegenerative

Adapun yang termasuk ke dalam penyakit neurodegenerative sendiri adalah penyakit alzheimer, parkinson, multiple sclerosis. Adapun menurut Departement Experimental Theurapetics, The University Of texas, menunjukkan bahwasannya kayu manis mampu mengurangi peradangan kronis terkait dengan gangguan neurologis ini.

9. Mencegah HIV4

Hal tersebut menurut Penelitian tanaman Obat India yang menyebutkan bahwa kayu manis berpotensi efektif terhadap HIV4. Menurut penulis penelitian “Ekstrak yang paling efektif terhadap HIV-1 dan HIV-2 masing-masing adalah kayu manis”

Selain daripada itu, masih banyak lagi khasiat kayu manis untuk tubuh da kesehatan lainnya. Seperti mencegah penyakit jantung, menyehatkan pembuluh darah, mengatasi batuk, meredakan gejala asma, mengatasi asam lambung, mengobati asam urat, baik untuk ibu hamil, mengatasi liver, diet, mengurangi peradangan kronis seperti sinusitis, mengobati tumor otak hingga sebagai alternatif pengobatan meningitis.

Adapun khasiat kayu manis untuk kecantikan juga cukup melimpah. Diantaranya dapat di jadikan untuk perawatan wajah, mengatasi jerawat, menghilangkan flek hitam, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan untuk mendapatkan khasiat maksimal dari kayu manis ini, segelintir orang sering kali mengkombinasikannya dengan bahan alami lainnya seperti madu, jeruk nipis, lemon, jahe, apel dan gula aren.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan terkai berbagai fakta seputar manfaat kayu manis bagi kesehatan. Bahkan rempah yang satu ini diyakini memiliki manfaat lainnya khususnya untuk kulit, kecantikan, dan banyak lagi yang lainnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *