Efek Samping Spirulina Penggemuk Badan Dan Masker Untuk Wajah

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Efek samping spirulina -, Selamat datang dan bergabung di website resmi www.berkahwalatra.com. Selain tersedia berbagai informasi kesehatan dan kecantikan, disini juga kami menjual berbagai jenis obat herbal dengan legalitas resmi BPOM. Adapun pada kesempatan ini, kami akan mengusut tuntas perihal efek samping yang disebut-sebut dimiliki oleh spirulina tablet penggemuk badan dan juga masker spirulina untuk wajah.

Lho, kok bisa menyebabkan efek samping? padahal kan di kesempatan sebelumnya telah dijelaskan berbagai manfaat dari spirulina? Nah, untuk menjawab semua kebingungan dan kepenasaran Anda terhadap si ganggang hijau ini, sebaiknya Anda menyimak ulasan singkat berikut.

efek samping spirulina

Apa itu spirulina?

Siapa yang tak kenal dengan spirulina. Ganggang biru-hijau yang disebut-sebut sebagai “super food” ini, kini tengah tren dan banyak digunakan oleh masyarakat. Baik itu sebagai suplemen alami untuk kesehatan, penggemuk badan hingga menjadi masker wajah yang alami dan aman. Hal tersebut memang tak luput dari berbagai kandungan senyawa didalamnya yang luar biasa dan super lengkap untuk tubuh. Bahkan tak sedikit pula para peneliti didunia yang telah berhasil membuktikan efektifitas dari khasiatnya.

Spirulina sendiri merupakan ganggang biru-hijau yang mana dapat tumbuh subur di dua tempat, yakni peraian laut dan air tawar. Selain itu, spirulina juga bisa diartikan sebagai jenis cyanobacteria uniseluler, yang mana memiliki bentuk menyerupai spiral kumparan yang berisi pigmen, klorofil dan juga phycocyanin.

Masyarakat yang membudidakan tanaman ini, pada awalnya hanya memanfaatkan tanaman ini sebagai kebutuhan suplemen. Namun seiring dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, spirulina ternyata diketahui dapat dimanfaatkan juga sebagai masker lantaran memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit khususnya wajah. Adapun beberapa manfaat masker spirulina diantaranya diketahui mampu mengatasi mata panda, mencegah penuaan dini, mengembalikan kesegaran tubuh hingga mencegah timbulnya jerawat.

Adapun disamping itu, spirulina juga telah terbukti mampu untuk dijadikan suplemen penambah berat badan dan baik untuk kesehatan secara umum. Seperti menurunkan kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah gangguan hati, mencegah kanker mulut, mencegah kerontokan rambut, melindungi sel dan jaringan dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang aman termasuk untuk ibu hamil.

Mengetahui efek samping spirulina penggemuk badan dan masker untuk wajah

Dibalik segudang manfaat yang dimilikinya, ternyata ada spesikulasi yang menyebutkan bahwasannya tidak menutup kemungkinan terdapat efek samping dari spirulina ini. Adapun timbulnya efek samping dari obat spirulina tersebut, umumnya terwujud tergantung pada dosis, bahan baku, kualitas pengolahan dan biokimia pribadi. Sehingga efek samping dari spirulina diketahui terbagi menjadi dua macam. Ada yang memiliki nilai positif dan ada juga yang bersifat negatif bagi tubuh.

Untuk efek samping spirulina yang menguntungkan, umumnya bisa dilihat ketika Anda mulai mengonsumsi suplemen ini. Saat Anda mengalami apa yang Anda anggap sebagai efek samping, maka itu merupakan proses alami yang dihasilkan spirulina. Seperti halnya detoksifikasi tubuh maupun efek enzimatik juga probiotik pada sistem pencernaan. Dan hal tersebut nyatanya penjadi pertanda, bahwa kandungan dalam spirulina tengah bekerja dan berusaha menyesuaikan dengan tubuh Anda. Efek samping spirulina ini mungkin akan bertahan selama beberapa hari hingga 2 minggu. Berbagai efek samping tersebut seperti:

  • Sakit kepala
  • Nyeri otot
  • Demam
  • Masalah pencernaan ( sakit perut, diare, sembelit, dll)
  • Alergi yang ditandai dengan gatal-gatal dan timbul ruam merah di kulit.

Adapun untuk efek samping spirulina yang bersifat negatif, mungkin saja bisa ditimbulkan akibat bahan baku spirulina yang terdapat dalam suatu produk telah terkontaminasi dengan logam berat, microcystins, bakteri dan berbagai zat lainnya yang berakibat buruk bagi tubuh. Dalam kasus ini, orang yang mengonsumsinya dapat mengalami efek samping berupa terjadinya keruksakan hati dan lainnya. Selain itu, efek samping memakai spirulina juga bisa diakibatkan lantaran berinteraksi dengan obat-obat tertentu seperti obat untuk tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, diabetes dan obat immunosuppressant.

Kesimpulan!

Dan dari berbagai efek samping spirulina diatas, Anda bisa menyimpulkan bahwasannya penggunaan spirulina harus sesuai dengan kebutuhan dan dosis. Imbangi pula dengan mengonsumsi asupan air yang cukup untuk meminimalisir munculnya efek samping spirulina. Selain itu, pastikan sebelum Anda membeli produk spirulina, jangan lupa untuk melihat keterangan dan kemanan yang tertera didalam label kemasan, salah satunya seperti telah terdaftar BPOM. Jika perlu, Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, untuk menghindari efek samping dari penggunaan spirulina ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *