Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Cepat Alami Tanpa Obat

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menurunkan kolesterol tinggi, ternyata tak selalu harus dengan mengonsumsi obat. Selain itu, Anda juga bisa menurunkan kolesterol tinggi dengan mudah dan cepat secara alami. Mulai dari mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan mengonsumsi beberapa jenis makanan atau minuman tertentu secara teratur. Nah, untuk mengetahui informasi selengkapnya, sebaiknya Anda simak ulasan singkat berikut ini.

cara menurunkan kolesterol tinggi

Kolesterol pada dasarnya merupakan metabolit yang mengandung lemak sterol yang di temukan pada pada membran sel dan di sirkulasikan dalam plasma darah. Dan kondisi yang normal dimana semua orang memiliki kolesterol, lantaran metabolit yang mengandung lemak ini memiliki fungsi tersendiri bagi tubuh. Namun meski begitu, kini kolesterol telah menjadi momok yang menakutkan bahkan dianggap sebagai penyakit.

Hal tersebut terjadi pada saat kadar kolesterol didalam tubuh melampaui kadar normal. Tingginya kadar kolesterol sering kali dikatakan berbahaya, lantaran kondisi ini mampu menjadi pemicu berbagai penyakit berat seperti halnya jantung dan stroke. Dan sayangnya pada saat ini, masalah kolesterol tinggi sendiri cukup banyak di temukan di masyarakat.

Akan tetapi, dampak dari kolesterol tak selalu buruk. Karena sejatinya kolesterol sendiri terbagi menjadi 2 bagian yakni kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Kolesterol HDL sendiri memiliki fungsi untuk melarutkan kolesterol jahat didalam tubuh. Sedangkan koleterol LDL inilah yang berbahaya bagi tubuh, terlebih jika kadarnya terlampau tinggi didalam tubuh. Adapun batas normal kolesterol pada seorang adalah 160-200 mg.

Cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat secara alami tanpa obat

Apabila Anda kini terlanjur memiliki kolesterol tinggi, maka sebaiknya Anda harus mulai menjaga dan juga mengatur pola makan dan juga juga pola hidup Anda lebih sehat. Dan berikut adalah beberapa tips dan cara menurunkan kolesterol alami tanpa harus selalu mengonsumsi obat.

1. Rutin mengonsumsi air jeruk nipis

Buah jeruk nipis diketahui kaya akan flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan yang kuat. Antioksidan sendiri berfungsi untuk melindungi daya tahan tubuh dari bahaya radikal bebas, terlebih molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel sehat. Adapun untuk cara menurunkan kolesterol tinggi dengan jeruk nipis bisa dilakukan dengan mengonsumsi air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan segelas air hangat secara teratur, sebelum dan sesudah bangun tidur.

2. Mengonsumsi jus anggur

Didalam buah anggur diketahui mengandung antioksidan umum seperti halnya piceatannol dan resveratrol. Kandungan tersebut menghasilkan fitonutrien didalam anggur yang telah banyak dibuktikan sebagai zat antimikroba. Anggur juga mngandung flavonoid yang tentu saja bertindak sebagai antiokidan. Adapun dengan mengonsumsi jus anggur secara rutin satu hari sekali dipercaya sangat efektif sebagai cara alami mengurangi kolesterol tinggi dalam tubuh.

3. Mengonsumsi jus jambu

Tak hanya lezat, jus jamu ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, salah satunya dapat dijadikan sebagai cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami. Adapun berbagai kandungan didalamnya adalah fitonutrien, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, virtamin B6, kalium, antioksidan dan masih banyak lagi. Maka dari itu, maka Anda bisa rajin untuk mulai mengonsumsi jus jambu secara rutin ya.

4. Rajin mengonsumsi brokoli

Sayuran yang satu ini diketahui tinggi akan serat yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Brokoli juga akan membantu proses detoksifikasi tubuh secara alami. Dan dengan begitu, berbagai jenis penyakit dalam tubuh akan segera dibasmi. Untuk caranya, Anda bisa mengonsumsi brokoli secara rutin sebagai menu. Anda juga bisa mengolahnya dengan cara di rebus danh hindari juga penggunaan minyak dalam cara pengolahannya.

5. Mengonsumsi biji-bijian utuh

Berbagai nutrisi yang tersaji dalam biji-bijian utuh dapat meningkatkan kemampuan sel didalam tubuh untuk berkembang dengan baik untuk mencegah efek daripada radikal bebas baik dari luar maupun dari dalam. Biji-bijian sendiri baik untuk kesehatan termasuk menurunkan kolesterol tinggi. Adapun berbagai nutrisi didalamnya adalah fiber, zat besi magnesium fosfor, seng, tembaga, mangan, selenium dan vitamin B.

6. Mengonsumsi oatmeal

Jenis sereal yang satu ini diketahui kaya akan serat yang sanggup menghambat penyerapan kolesterol jahat. Maka dari itu, jika Anda merupakan penderita kolesteol tinggi, Anda bisa mulai menjadikan sarapan oatmeal sebagai kebiasaan agar kolesterol Anda dapat menurun secara drastis.

7. Kulit manggis

Selain buahnya, ternyata kulit manggis juga bisa dikonsumsi terlebih sering kali dimanfaatkan sebagai pengobatan tradiosional termasuk untuk menurunkan kolesterol tinggi. Adapun didalam kulit manggis sendiri terkandung senyawa xanthone yang merupakan senyawa aktif yang berperan sebagai zat kanker dan antioksidan, yang mana jauh lebih kuat dibandingkan vitamin C dan E. Jika Anda sedang mencari produk ekstrak kulit manggis asli, silahkan klik: Herbal Zedoril 7.

8. Menghindari makanan berlemak tinggi dan memilih makanan sehat

Cara menurunkan kolesterol tinggi lainnya adalah dengan mengatur asupan makanan yang Anda konsumsi. Untuk hindari makanan yang mengandung lemak tinggi dan menggantinya dengan makanan sehat bagi penderita kolesterol tinggi. Dengan begitu, kadar kolesterol dalam darah Anda akan berkurang secara perlahan.

9. Berolahraga secara teratur

Tak hanya untuk menurunkan berat badan, berolahraga secara teratur juga terbukti mampu menjaga kesehatan kesehatan secara menyeluruh dan kadar kolesterol baik didalam tubuh dapat meningkat. Tak perlu olahraga yang membebani tubuh, cukup dengan olahraga ringan seperti jalan sehat, jogging, bersepeda dan juga berenang. Maka dari itu, jika Anda melakukannya secara rutin, maka kolesterol baik dalam tubuh Anda akan bertambah dan bahkan membunuh kolesterol jahat.

Nah itulah beberapa cara menurunkan kolesterol dengan cepat alami tanpa obat. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya Anda harus melakukan berbagai cara tersebut secara teratur. Namun, apabila kadar kolesterol Anda tidak kunjung menurun, kami memiliki rekomendasi produk herbal terbaik dan terbukti khasiatnya dalam menurunkan kolesterol tinggi secara alami, aman tanpa efek samping. Untuk silahkan klik: Obat Kolesterol Tinggi Herbal. Semoga membantu dan salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *