Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker

Cara mengolah daun sirsak ternyata harus sangat di perhatikan terlebih untuk alternatif pengobatan kanker. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memaparkan langkah serta tata cara pengolahan daun sirsak yang baik dan benar terutama untuk pengobatan kanker. Informasi selengkapnya simak ulasan di bawah ini.

cara mengolah daun sirsakBuah sirsak adalah salah satu jenis buah yang cukup banyak di gemari orang karena rasanya yang manis juga menyegarkan. Namun tak hanya buahnya, Bagian daunnya pun kini banyak di manfaatkan sebagai alternatif pengobatan. Dan salah satu manfaat daun sirsak adalah dapat menjadi terapi alami penyakit berat seperti kanker.

Para ahli sendiri menyebutkan bahwa daun sirsak mengandung senyawa annocatacin, annocatalin, asam gentisit, asam lonoleat, acetogenins dan caclourin. Dan didunia medis sendiri, berbagai kandungan tersebut merupakan senyawa yang sering kali di gunakan dalam obat kanker.

Penurutaran para ahli mengenai khasiat daun sirsak untuk kanker

  • Pada tahun 1951, seorang peneliti bernama Clery Salazar dari Puerto Rico melakukan penelitian terkait khasiat daun sirsak. Lalu peneltian kemudian di lanjutkan pada tahun 1976 di negara Amerika oleh National Cancer Institute. Dan dari hasil penelitian tersebut terungkap bahwasannya daun sirsak mampu mengatasi penyakit kanker dan mengahancurkan sel-sel kanker.
  • Pada tahun 1995 juga telah di lakukan penelitian tentang manfaat dari daun sirsak oleh professor di bidang entomology yang berasal dari Indonesia yang bernama, Prof. Solaksono Sastrodihardjo dari fakultas Biologi ITB. Penelitian di lakukan bersma dengan Dr. Jerry Mc Laughlin. Untuk bahan penelitian daun sirsak pun di kumpulkan lalu kemudian di keringkan untuk di bawa ke Amerika Serikat untuk di teliti lebih lanjut. Setelah di teliti lebih lanjut dalam kurun waktu 1996-1998, Dr Jerry Mc Lughlin mengungkapkan bahwasannya senyawa-senyawa yang terkandung dalam daun sirsak di antaranya yaitu, Anopentosin A, Anopentosin B, Anopentosin C, Murikatosin Acetoginin A, Murikatosin B, Murikapentosin, Anomurisin E. Dan Acetogin inilah yang terkandung dalam daun sirsak yang dapat melawan lebih dari dari 12 macam kanker.
  • Journal of Natural products juga telah memberikan kesimpulan dalam penelitiannya pada tahun 1999 dan memberikan laporan, bahwasannya studi yang di lakukan oleh Chatolic university di Korea Selatan menyatakan bahwasannya salah satu unsur kimia yang terkandung di dalam daun sirsak terdapat Graviola yang mampu membedakan dan menghancurkan sel kanker usus besar yang 10.000 lebih kuat dari Adriamycin dan kemoterapi.
  • Penemuan yang paling mencengangkan dari study Catholic University yaitu bahwa Graviola dapat menyeleksi dan membunuh sel-sel jahat pada kanker saja sedangkan sel-sel sehat tidak terganggu.

Cara pengolahan daun sirsak untuk obat kanker

Untuk alternatif pengobatan kanker dengan menggunakan daun sirsak anda mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Siapkan 10-15 lembar daun sirsak dan rebus bersama 3 gelas air.
  • Gunakan kendi atau panci dari tanah liat agar kemurniaannya tetap terjaga.
  • Tunggu hingga mendidih dan tersisa menjadi setengahnya.
  • Minum selagi hangat 2 kali sehari sebelum dan sesudah bangun tidur.

Untuk hasil yang maksimal, anda bisa memilih daun sirak 5 atau 6 dari pucuknya, dan hindari memiliki daun sirsak berbintik hitam. Adapun selain mengolahnya dalam bentuk daun yang segar anda juga bisa mengolahnya dengan cara daun sirsak yang di keringkan terlebih dahulu.

Namun pengeringan daun sirsakpun sebaiknya di lakukan dengan cara menyimpnnya pada teras yang di alasi dengan dus. Pengeringan di bawah sinar matahari di percaya mampu merusak berbagai kandungan yang terdapat di dalamnya.

Selain di rebus, pemanfaatan daun sirsak juga bisa di lakukan dengan cara memblendernya. Sebelum di blender, anda bisa mencincang daun sirsak segar agar hasilnya maksimal. setelah selesai di blender, buang ampasnya dengan cara di saring. Minum selagi hangat secara tertur. Adapun khusus penderita maag ramuan ini ada baiknya di konsumsi 1 jam sebelum makan.

Selain dengan mengonsumsi ramuan herbal daun sirsak secara teratur dengan dosis yang tepat, anda perlu memperhatikan beberapa faktor untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

– Mengatur pola makan. Hindari mengonsumsi makanan yang instan, junk food, gorengan serta makanan yang berbahan msg.
– Perbanyak mengonsumsi buah dan sayuran.
– Rajinlah berolahraga.
– Tidak merokok
– Tidak mengonsumsi alkohol
– Istirahat yang cukup
– Hindari stres.

Nah, itulah cara mengolah daun sirsak untuk obat kanker serta pengobatan berbagai penyakit lainnya yang baik dan benar. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

4 responses to “Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker”

  1. Admin yuven says:

    apakah daun yg sdh direbus untuk minum pagi hari bisa digunakan untuk rebusan kedua di malam hari?
    mohon info..trima kasih

    • Admin Admin says:

      Hallo yuven, untuk perebusan sendiri sebaiknya menggunakan daun sirsak segar atau daun sirsak kering yang sebelumnya belum di digunakan. Sehingga kandungan senyawa maupun zat aktif didalam daun tersebut masih utuh dan efektif untuk megatasi keluhan kesehatan.

      Semoga membantu dan terimakasih.

  2. Admin lina says:

    yang diblender direbus sampai setengah juga airnya yaa atau setelah diblender direbus cukup mendidih saja? tks banyak

    • Admin Admin says:

      Hallo lina, untuk cara pengolahan menggunakan blender, hasilnya bisa langsung di konsumsi melalui proses perebusan terlebih dahulu.

      Semoga membantu dan salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *