Cara Mengolah Daun Kelor Untuk Kanker Yang Baik Dan Efektif

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara mengolah daun kelor untuk obat khusunya penyakit kanker pada dasarnya sangat mudah dilakukan di rumah. Hanya saja Anda perlu mengenali prosesnya dengan baik dan benar, sehingga khasiatnyapun akan jauh lebih maksimal. Adapun bagi Anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait cara mengolah daun kelor ini, sebaiknya simak ukasan singkat berikut ya!

cara mengolah daun kelor

Jika berbicara terkait manfaat daun kelor, tentunya sangatlah banyak. Adapun salah satu manfaat luar biasa dari tumbuhan yang sering dijadikan olahan sayur ini adalah mampu menjadi alternatif pengobatan beragam jenis kanker yang murah dan mudah untuk dilakukan. Bahkan pemanfaatan tanaman asli Indonesia ini telah dikenal luas di seluruh dunia lantaran kandungan nutrisinya yang terbilang cukup lengkap.

Kandungan nutrisi daun kelor

Terdapat banyak mineral dan juga vitamin yang terkandung dalam daun kelor. Dimana berbagai kandungan alami tersebut terbilang cukup ampuh untuk mencegah sekaligus mengobati berbagai jenis kanker. Adapun berbagai kandungan alami tersebut diantaranya adalah Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B7, K, E, C, D, antioksidan serta makro dan mikro mineral.

Cara mengolah daun kelor untuk obat kanker alami

Terdapat beberapa khasiat daun kelor yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai jenis kanker. Seperti kanker payudara, kanker serviks, kanker kulit atau kanker melanoma serta kanker tulang yang akan kami jelaskan secara rinci seperti berikut.

1. Cara mengolah daun kelor untuk kanker payudara

Kanker payudara termasuk ke dalam salah satu jenis kanker ganas yang juga dikenal dengan istilah silent killer untuk para wanita. Kanker ini terbentuk di saluran lonulus atau jaringan kecil penghasil ASI. Namun tak hanya wanita, jenis kanker ini juga nyatanya bisa menyerang kaum pria. Dan sebagai alternatifnya, daun kelor bisa menjadi obat kanker payudara herbal dengan cara pengolahan sebagai berikut:

  • Siapkan 1 ikat daun kelor yang masih segar dan kemudian jemur di bawah sinar matahari
  • Masukkan 1 ikat daun kelor yang sudah dikeringkan tersebut ke dalam teko atau air mendidih, tutup kemudian diamkan sebentar
  • Saring air tersebut kemudian minum secara teratur setiap hari.

2. Cara mengolah daun kelor untuk kanker serviks

Tak hanya efektif mengatasi kanker payudara, daun kelor juga diketahui cukup ampuh untuk mengatasi kanker serviks (endometrium). Kanker ini tidak memiliki gejala yang spesifik sehingga langkah pencegahan menjadi cara terbaik seperti salah satunya dengan menggunakan daun kelor yang juga berguna untuk mengatasi keputihan. Adapun untuk langjah pembuatannya adalah:

  • Haluskan 1 ikat daun kelor segar memakai blender bersama dengan 1 gelas air
  • Saring jus daun kelor tersebut dan gunakan sebagai sabun pembersih pada area kewanitaan
  • Agar manfaatnya lebih makasimal, maka bisa dicampur dengan air sirih atau sabun sirih

3. Cara mengolah daun kelor untuk kanker kulit

Kanker kulit atau yang sering dikenal dengan istilah kanker melanoma merupakan jenis kanker yang bisa terjadi di berbagai kulit tubuh. Gejalanya seperti timbul benjolan hitam atau berwarna coklat yang terlihat seperti tahi lalat. Biasanya dapat muncul di wajah, punggung, kaki dan juga sekitar area tangan,. Daun kelor ini juga bisa digunakan untuk pengobatan kanker kulit juga lho. Adapun cara penggunaannya seperti di bawah ini:

  • Haluskan 1 ikat daun kelor yang masih segar berwarna hijau pekat bersama 5 sendok minyak zaitun
  • Tuangkan pasta tersebut pada piring dan oleskan pada bagian kulit yang terlihat memiliki benjolan sebagai obat oles
  • Lakukan secara teratur beberapa kali dalam sehari sampai khasiatnya benar-benar terasa.

4. Cara mengolah daun kelor untuk kanker tulang

Sejatinya, kanker tulang terbagi kedalam 2 jenis, yakni kanker tulang sekunder dan kanker tulang primer. Sedangkan untuk jenis kanker tulang sendiri sangat beragam. Seperti chordoma, sarkoma edwing’s, osteosarcoma, tumor sel raksasa dan masih banyak lagi. Meski tergolong ganas seperti halnya pada jenis kanker lainnya, namun pengobatannya juga bisa dilakukan secara alami salah satunya dengan daun kelor. Adapun untuk penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Rebus 1 ikat daun kelor yang masih segar dengan 500 ml air
  • Masak hingga mendidih dan airnya hanya tersisa 1 gelas saja
  • Tunggu hingga agak hangat, kemudian minum air tersebut hingga habis dan lakukan secara teratur setiap hari

Adapun selain dari pada itu, daun kelor juga bisa dijadikan sebagai teh atau minuman tradisional. Dimana jika diminum setiap hari atau secara berkala, daun kelor ini sangat baik untuk kesehatan organ tubuh terlebih mata. Bahkan lebih dari itu, teh daun kelor sangat baik untuk pengobatan beragam jenis penyakit. Mulai dari kolesterol, asam urat, diabetes, jantung ginjal, asam lambung, asma, batu ginjal dan penyakit lainnya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara mengolah daun kelor untuk kanker. Selain itu, kami juga memiliki produk kesehatan best seller berkomposisikan hebal yang memiliki khasiat luar biasa untuk mengobati penyakit tumor dan kanker. Untuk itu silahkan klik: Herbal Zedoril-7. Semoga membantu dan bermanfaat. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *