Cara Menghilangkan Tahi Lalat Yang Aman Secara Alami Tanpa Operasi

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan tahi lalat khususnya di wajah, ternyata dapat dilakukan secara alami dan aman tanpa operasi. Meski tahi lalat sering kali dianggap dapat menambah daya tarik, namun bagi sebagian lainnya justru dapat mengurangi eksebilitas kecantikan mereka. Seperti halnya adanya tahi lalat hidup di hidung. Nah, adapun bagi Anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait cara menghilangkan tahi lalat secara alami, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini ya.

cara menghilangkan tahi lalat

Anda mungkin tak asing lagi mendengar tahi lalat. Ya, karena hampir seluruh orang memilikinya. Tahi lalat sendiri merupakan bintik berwarna coklat atau kehitaman yang tidak beraturan dan sembarang pada kulit. Bintik tersebut terbentuk dikarenakan penumpukan pigmen melanosit yang umumnya tidak berbahaya. Tahi lalat sendiri bisa muncul di permukaan kulit mana saja, namun paling sering muncul di wajah, hidung, pipi, bibir bahkan mata.

Mungkin ada tahi lalat yang mempermanis wajah lantaran bentuk dan letaknya, sehingga tak jarang menyebutnya sebagai beauty mark. Namun sebagian lainnya ada yang tidak menyukainya lantaran letak dan bentuknya yang mungkin membuat wajahnya tidak terlihat cantik dan menarik. Sehingga terdapat beberapa alasan saat seseorang ingin menghilangkannya. Namun tahukah Anda? selain dari pada menjalani operasi kecil, terdapat beberapa cara alami yang diyakini efektif dan aman untuk menghilangkan tahi lalat.

Cara menghilangkan tahi lalat yang aman secara alami tanpa operasi

Berikut adalah berbagai cara menghilangkan tahi lalat mati (datar) dan tahi lalat hidup (menonjol) secara alami, aman cepat tanpa bekas.

1. Menggunakan madu

Bahan alami yang satu ini sejak lama telah dipercaya mampu mencerahkan sekaligus mengatasi berbagai permasalahan kulit. Selain itu, juga di percaya dapat menghilangkan tahi lalat. Jika Anda kini ingin mencoba cara menghilangkan tahi lalat dengan madu, cukup dengan mengaplikasikan cairan manis ini pada tahi lalat. Setelah itu tutup dengan plester. Ulangi langkah ini setiap pagi dan malam selama 6 minggu hingga tahi lalat memudar.

2. menggunakan bawang putih

Cara menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih bisa menjadi alternatif lainnya yang patut untuk Anda coba. Bawang putih sendiri diyakini mampu mengeringkan tahi lalat dan memudarkannya. Adapun untuk caranya, cukup dengan menempelkan cairan bawang putih segar pada tahi lalat secara teratur setiap hari.

3. Dengan cuka apel

Sama seperti halnya dengan bahan alami sebelumnnya, cara menghilangkan tahi lalat dengan cuka apel juga di percaya cukup efektif untuk aman untuk dilakukan. Caranya, teteskan cuka apel pada kapas, dan kemudian tempelkan pada tahi lalat. Setelah itu, tutup dengan perban selama 1 jam dan lakukan cara ini secara teratur setiap hari hingga bekasnya memudar.

4. Baking soda

Tak hanya dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan bau ketiak, baking soda juga dipercaya mampu menghilangkan tahi lalat dengan cepat. Adapun cara menghilangkan tahi lalat dengan baking soda adalah oleskan campuran baking soda dan castor oil pada tahi lalat. Setelah itu diamkan selama semalaman. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari agar tahi lalat bisa memudar.

5. Kulit pisang

Jangan salagh, didalam kulit piang terkandung enzim pencerah alami yang mampu membantu memudarkan tahi lalat. Anda bisa tempelkan bagian dalam kulit pisang pada tahi lalat selama 1 jam. Lakukan setiap hari secara teratur hingga tahi lalat memudar dan benar-benar hilang.

6. Lidah buaya

Tak hanya di gunakan untuk cara memanjangkan rambut, melainkan kandungan lidah buaya juga sangat baik untuk kulit. Sifatnya yang mencerahkan dan mereparasi kulit yang dimilikinya diyakini mampu memudarkan tampilan tahi lalat. Adapun untuk cara menghilangkan tahi lalat dengan lidah buaya ialah dengan mengoleskan gelnya pada kulit yang terdapat tahi lalat. Setelah itu balut dengan perban selama 3 jam.

7. Tea tree oil

Bahan alami yang satu ini juga boleh dicoba untuk cara menghilangkan tahi lalat. Untuk caranya, oleskan tea tree oil pada tahi lalat 2 kali sehari atau dioleskan setiap malam sebelum tidur.

Nah, itulah berbagai cara menghilangkan tahi lalat yang aman secara alami tanpa operasi yang bisa Anda pertimbangkan untuk dicoba. Selain itu, bahan alami yang juga diyakini dapat memudarkan tahi lalat secara tradisional adalah jeruk nipis dan juga nanas Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan membantu anda dalam menghilangkan tahi lalat secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *