Cara Menghilangkan Stretch Mark Paling Ampuh Secara Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan stretch mark di betis, bokong dan perut ternyata bisa diatasi dengan mudah secara alami. Namun jangan salah, beberapa cara alami ini diketahui memiliki efektifitas tinggi dan ampuh untuk mengatasi stretch mark secara cepat. Adapun bagi Anda yang memiliki masalah tersebut, sebaiknya jangan sampai Anda lewatkan untuk menyimak informasi selengkapnya dalam ulasan singkat berikut.

cara menghilangkan stretch mark

Stretch mark sejatinya merupakan masalah kulit yang umumnya biasa terjadi pada wanita terlebih pada wanita yang sedang mengandung. Akan tetapi tak hanya terjadi pada ibu hamil, masalah kulit ini juga bisa terjadi pada remaja, wanita selepas melahirkan bahkan laki-laki. Lalu, sebenarnya apa itu stretch mark? Dan apakah dampaknya berbahaya bagi kesehatan?

Stretch mark adalah munculnya guratan-guratan merah atau putih seperti nadi yang panjangnya bisa mulai mililiter hingga puluhan sentimeter. Dan patut untuk Anda ketahui, bahwasannya stretch mark berbeda dengan selulit. Jika selulit disebabkan oleh tumpukan lemak pada kulit, penyebab stretch mark diketahui terjadi akibat peregangan pada kulit secara berlebihan.

Peregangan kulit tersebut bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Diantaranya seperti konsumsi obat-obatan steroid tinggi, kekurangan nutrisi, haid atau menstruasi, kegemukan hingga diet ketat. Namun Anda sebaiknya tidak perlu khawatir secara berlebihan, karena masalah kulit ini bukanlah kondisi yang serius bahkan berdampak buruk pada kesehatan Anda.

Hanya saja, memiliki stretch mark tentu saja menyebalkan meski terdapat pada beberapa bagian tubuh yang tertutupi. Hal ini tentunya dapat mengganggu kepercayaan diri Anda lantaran guratan putih, merah hingga kecoklatan yang di timbulkan, tentunya merusak estetika kulit Anda. Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki masalah strech mark Anda bisa mengatasi kondisi ini dengan berbagai cara alami dibawah ini.

Cara menghilangkan stretch mark paling ampuh secara alami

Berikut adalah cara menghilangkan stretch mark di payudara, betis, perut, lengan, di belakang lutut, bokong dan berbagai anggahota tubuh lainnya yang membandel bahkan parah. Dimana perawatan yang dilakukan bukan menggunakan produk krim atau skincare hingga metode operasi laser yang terbilang mahal. Melainkan menggunakan berbagai bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Minyak zaitun

Salah satu cara menghilangkan stretch mark dengan cepat menggunakan bahan alami yakni dengan minyak zaitun. Hal tersebut lantaran didalamnya terkandung zat linoleic acid yang mana dapat membantu dan menjaga kadar air pada kulit. Selain itu, kandungan antioksidannya mampu meregenerasi kulit yang mengalami keruksakan. Adapun cara menghilangkan stretch mark dengan minyak zaitun adalah:

– Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu
– Oleskan campuran tersebut pada bagian kulit tubuh yang mengalami stretch mark

2. Aloe vera

Bahan alami yang lebih kita kenal dengan lidah buaya ini juga cukup efektif untuk menghilangkan stretch mark. Lidah buaya sendiri mampu membantu kulit agar tetap kenyal dan elastis. Sehingga stretch marjk akan hilang. Selain itu, lidah buaya juga sering kali menjadi pertolongan pertama untuk menangani kulit yang terakar. Adapun cara menghilangkan strech mark dengan aloe vera adalah:

– Ambil gel lidah buaya
– Oleskan secara merata pada stretch mark
– Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih

3. Jeruk lemon

Buah yang masam ini diketahui mengandung vitamin C yang cukup tinggi, yang berguna sebagai antioksidan. Selain itu, didalamnya juga terkandung asam alpha hidroksi yang mana mampu menangkal radikal bebas yang ada didalam kulit. Kandungan lainnya juga mampu meregenerasi kulit sehingga stretch mark lekas hilang. Adapun cara menghilangkan stretch mark dengan jeruk lemon adalah sebagai berikut:

– Oleskan perasan air lemon pada stretch mark
– Biarkan hingga kering dan bilas dengan air bersih

4. Putih telur

Kandungan protein yng melimpah bahkan menjadi sumber mikronutrien, menjadikan putih telur terkenal akan khasiatnya yang mampu mengenyalkan sekaligus mencerahkan kulit wajah. Lebih dari itu, bahan alami yang satu ini juga dapat digunakan sebagai lotion kulit alami khususnya untuk menghilangkan stretch mark. Adapun untuk cara menghilangkan stretch mark dengan putih telur adalah:

– Campurkan putih telur secukupnya dengan perasan air jeruk nipis
– Oleskan campuran tersebut pada stretch mark
– Diamkan selama 15 menit agar mengering
– Bersihkan dengan air hingga bersih

5. Cocoa butter

Kandungan yang terdapat didalamnya telah terbukti baik untuk kulit. Adapun berbagai kandungan tersebut diantaranya adalah kalsium, paotasium, seng, besi, serotonin dan triptophan. Selain itu, ada juga vitamin E yang mampu melembutkan, melembabkan dan juga berfungsi sebagai penangkal radikal bebas pada kulit. Adapun cara menghilangkan stretch mark dengan cocoa butter adalah:

– Oleskan cocoa butter pada stretch mark
– Lakukan cara ini secara teratur dua kali sehari

6. Minyak jarak

Minyak alami lainnya yang diduga kuat paling ampuh untuk mengatasi stretch mark adalah minyak jarak. Didalamya terkandung vitamin E yang cukup tinggi dimana mampu meregenerasi sel kulit. Adapun cara menghilangkan stretch mark dengan minyak jarak adalah sebagai berikut:

– Oleskan minyak jarak pada bagian tubuh yang mengalami stetch mark
– Lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari secara teratur

7. Gula

Anda bisa menggunakan bahan alami yang satu ini sebagai scrub alami untuk mengatasi kulit yang kasar, termasuk stretch mark. Dan terbukti dari berbagai produk kecantikan, gula lebih akrab di panggil proses exfoliasi. Adapun cara menghilangkan stretch mark dengan gula adalah:

– Campurkan gula dengan madu
– Setelah itu, gosokan secara perlahanpada area stetch mark setelah mandi
– Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal

8. Kopi

Tahukah Anda? ternyata kopi yang biasa Anda minum juga memiliki manfaat yang luar biasa baik dalam mengatasi stretch mark. Terlebih yang terdapat pada paha danperut ibu hamil. Dan supaya hasilnya lebih optimal gunakanlah biji kopi yang telah di haluskan terlebih dahulu. Adapun untuk ara menghilangkan stretch mark dengan kopi adalah sebagai berikut:

– Campurkan kopi murni atau ampas kopi dengan sedikit air hangat
– Aduk secara merata hingga berwujud seperti pasta
– Terapkan pada derah kulit yang mengalami stertch mark secara merata

9. Coklat

Tak hanya nikmat, coklat juga ternyata memiliki manfaat yang cukup istimewa bagi kecantikan khususnya dalam mengatasi stretch mark. Adapun untuk cara menghilangkan stretch mark dengan coklat adalah:

– Siapkan cucuk coklat tawat tanpa pemanis
– Campurkan dengan sedikit air hingga berbentuk seperti krim namun tidak terlalu cair
– Oleskan pasta coklat tersebut pada bagian kulit yang terkena stretch mark
– Diamkan terlebih dahulu selama 15-30 menit
– Setelah itu, bilas dengan air bersih
– Terapkan metode yang satu ini secara teratur setelah mandi minimal dalam 2 bulan

10. Kentang

Sejenis sayuran ini diketahui mengandung mineral yang memiliki fungsi sebagai antibiotik alami untuk regenerasi kulit. Kandungan antioksiodannya yang alami juga berfungsi untuk menghilangkan stretch mark dengan cepat. Adapun cara menghilangkan stretch mark dengan kentang adalah sebagai berikut:

– Tumbuk halus kentang yang telah di rebus
– Kemudin campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta
– Oleskan pada bagian stretch mark
– Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini cara menghilangkan stretch mark paling ampuh secara alami. Berbagai cara diatas tentunya aman digunakan termasuk oleh ibu hamil tanpa efek samping. Semoga bermanfaat dan menjadi wawasan bagu bagi Anda. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *