Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Cepat Secara Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan komedo mungkin dianggap sulit bagi sebagian orang. Namun saat Anda tak usah bingung lagi. Karena beberapa bahan alami yang terdapat disekitar kita yang bisa kita manfaatkan, untuk membersihkan komedo secara mudah dan cepat. Adapun bagi Anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, jangan sampai Anda lewatkan untuk menyimak ulasan singkat dari admin berkah walatra berikut ya!

cara menghilangkan komedo

Tahukah Anda? ternyata, Jerawat bukanlah satu-satunya permasalahan wajah yang banyak dialami oleh banyak orang pada saat ini. Selain itu, masih banyak lagi permasalahan wajah yang juga tak jarang dialami, salah satunya seperti komedo. Komedo sendiri merupakan jenis jerawat ringan yang ditandai dengan munculnya benjolan (papula) kecil di permukaan kulit yang berwarna putih ataupun hitam. Dan oleh karena itulah komedo terbagi menjadi 2 bagian, yakni komedo putih (whitehead) dan komedo hitam (blackhead).

Komedo sendiri sering kali muncul apabila tidak dibersihkan secara rutin, terlebih untuk pria dan wanita yang memiliki kulit wajah berminyak. Selain di hidung atau bagian wajah, komedo juga sering kali muncul di leher, bahu, punggung, dada dan juga lengan. Disamping menggunakan sabun cuci muka, cara menghilangkan komedo membandel secara alami bisa menjadi pilihan. Selain dapat mencabut komedo hingga ke akarnya, penggunaan beberapa bahan alami juga diyakini tidak menimbulkan efek samping seperti wajah menjadi kering atau kasar.

Cara menghilangkan komedo di hidung dengan cepat secara alami

Berikut adalah berbagai cara menghilangkan komedo putih ataupun hitam di hidung, pipi, bawah bibir atau dagu dan bagian wajah lainnya secara alami agar tidak tumbuh lagi.

1. Putih telur

Cara menghilangkan komedo dengan putih telur bisa menjadi cara pertama yang Anda coba untuk hilangkan komedo dengan cepat selama sehari. Hasl tersebut berkat fungsi dari kandungan protein dan asam amino yang cukup tinggi dalamnya. Kedua senyawa alami tersebut mampu menyempitkan ataupun mengecilkan pori-pori kulit sehingga prosuksi minyak dikulit tidak berlebihan, serta menghaluskan kembali kulit yang kasar akibat komedo. Untuk cara pemenfaatannya, adalah sebagai berikut:

  • Siapkan telur dan ambil bagian putihnya saja.
  • Kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim yang siap dioleskan sebagai masker wajah.
  • Sebelum itu, terlebioh dahulu hilangkan kotoran pada wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu.
  • Oleskan putih telur pada wajah terutama yang berkomedo sambil melakukan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit.
  • Setelah 30 menit, baru bilas menggunakan air hangat.

2. Lidah buaya

Tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kepala, lidah buaya juga ternyata sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo membandel yang menempel di wajah. Kandungan mineral yang terdaspat didalamnya diindikasi mampu mengangkat dan juga menghilangkan komedo pada kulit wajah. Adapun untuk cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan daging lidah buaya dan oleskan pada wajah
  • Disamping itu, lakukan juga pijatan-pijatan lembut setiap kali Anda oleskan lidah buaya pada wajah, terlebih daerah yang ditumbuhi komedo.
  • Diamkan kurang lebih sekitar 25-30 menit, dan segera bilas dengan air hangat.

3. Tomat

Cara menghilangkan komedo ampuh lainnya secara alami adalah menggunakan tomat. Selain mengandung vitamin C yang berfungsi untuk kesehatan dan kesegaran kulit, didalamnya juga terkandung vitamin E yang mampu mengangkat sel kulit mati dan menutup pori-pori kulit, sehingga produksi minyak dapat di tekan dan pertumbuhan komedo juga dapat di cegah. Adapun cara menghilangkan komedo dengan tomat adalah sebagai berikut:

  • Siapkan tomat yang telah di bersihkan dan haluskan.
  • Campurkan minyak zaitun secukupnya.
  • Oleskan masker tomat ini terutama pada daerah yang berkomedo hingga masker mengering.
  • Lakukan bilasan dengan menggunakan air hingga bersih.

4. Garam

Tak hanya menjadi penyedap rasa, garam dapur juga ternyata memiliki banyak manfaat lain seperti menghilangkan komedo. Adapun untuk cara menghilangkan komedo dengan garam adalah sebagai berikut:

  • Masukan 2-3 sendok makan garam ke dalam setengah baskom air.
  • Birakan hingga larut dengan sendirinya dan jangan diaduk.
  • Setelah itu, jadikan air garam tersebut untuk mencuci muka.
  • Sedangkan garam yang mengendap di bawah baskom bisa Anda jadikan sebagai scrub.

5. Jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalamnya, menjadikan jeruk nipis teruji secara klinis mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus luar kulit. Adapun untuk cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis adalah sebagai berikut:

  • Siapkan jeruk nipis dan potong menjadi 2 bagian.
  • Kemudian peras dan ambil air perasannya untuk dijadikan masker yang dioleskan pada wajah terutama pada daerah yang berkomedo.
  • Disamping itu, lakukan pijatan lembut pada daeerah yang berkomedo tersebut, guna memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit.
  • Diamkan kurang lebih sekitar 15-20 menit atau tunggu hingga kering.
  • Komedo akan terangkat dan luruh bersamaan dengan air saat Anda membilas wajah.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi cara cepat menghilangkn komedo secara alami. Diantaranya dengan menggunakan baking soda, es batuu, baby oil, cuka apel, lemon, kacang kedelai, madu, scrub kopi atau gula, tepung gandum dan air hangat. Sedangkan untuk cara menghilangkan komedo dengan odol atau pasta gigi, sebaiknya tidak dilakukan karena malah bisa menyebabkan iritasi di wajah.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara menghilangkan komedo secara alami. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda didunia kecantikan khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *