Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami Dan Cepat

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan jerawat pasir yang tumbuh didahi atau di muka hingga nyatanya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat secara alami. Sehingga kini Anda tak perlu lagi membeli krim jerawat ataupun melakukan perawatan yang mahal di klinik kecantikan. Jika Anda penasaran dengan informasi selengkapnya, ada baiknya Anda simak ulasan singkat berikut ini.

cara menghilangkan jerawat pasir

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang sering kali membuat kita jengkel. Namun, tahukah Anda? ternyata jerawat sendiri terdiri dari berbagai jenis. Mulai dari jerawat batu hingga jerawat pasir. Mungkin Anda telah mendengar atau melihat bagaimana bentuk dari jerawat pasir. Namun sudahkah Anda tahu apa itu jerawat pasir?

Seperti jerawat pada umumnya, jerawat pasir adalah salah permasalah kulit yang biasanya muncul di pipi, jidat, dada bahkan punggung. Namun yang membedakannya adalah, jerawat pasir ini memiliki ukuran yang kecil dan sering kali muncul dalam jumlah yang banyak. Selain itu, diujungnya terdapat bintik putih, yang mana apabila di pencet akan mengeluarkan bintik seperti pasir putih.

Selain menyebabkan ketidaknyamanan lantaran membuat kulit wajah terasa kasar, tentunya jerawat pasir juga dapat menghilangkan kepercayaan diri pada penderitanya. Akan tetapi Anda tak usah hawatir lagi, karena selain dengan perawatan mahal, masih banyak cara alami yang diyakini efektif dan cepat untuk menghilangkan jerawat pasir bahkan hanya dalam waktu semalam saja lho.

Cara menghilangkan jerawat pasir di dahi secara alami dan cepat

Berikut adalah berbagai cara menghilangkan jerawat pasir secara tradisional dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di rumah.

1. Cara menghilangkan jerawat pasir dengan madu

Bahan alami yang satu ini telah terkenal di kalangan ilmiah memiliki banyak sekali kandungan bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya kandungan antiseptik alami, yang dapat mengusir penyebab jerawat pasir. Untuk caranya, cukup dengan mengoleskan pada madu murni secara teratur sebelum tidur. Birakan semalam dan bersihkan wajah pada keesokan harinya.

2. Cara menghilangkan jerawat pasir dengan jeruk nipis

Buah yang kaya akan vitamin C ini telah dikenal sejak lama sebagai pembasmi jerawat. Hal tersebut lantaran kandungan asam didalamnya mampu mengangkat sel kulit mati. Adapun untuk cara penggunaannya bisa dilakukan dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air mawar. Setelah itu, baru oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air.

3. Cara menghilangkan jerawat pasir dengan putih telur

Kandungan protein yang cukup tinggi didalamnya, membuat putih telur dipercaya mampu mengontrol minyak berlebih. yang merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Adapun untu penggunaannya, Anda bisa mengoleskan masker putih telur pada area berjerawat secara mrata. Tunggu sekitar 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal gunakan telur ayam kampung.

4. Cara menghilangkan jerawat pasir dengan lidah buaya

Tak hanya dapat dimanfaatkan sebagai cara memutihkan kulit, namun juga cukup efektif untuk membasm,i jerawat pasir. Untuk penggunaannya, Anda bisa mencampurklan gel lidah buaya dengan garam dan gunkan sebagai masker. Lakukan juga pijatan pada area berjerawat guna mengangkat kotoran. tunggu hingga mengering dan cuci bersih wajah Anda hingga bersih.

5. Cara menghilangkan jerawat pasir dengan bawang putih

Kandungan antioksidan yang terkandung dalam bawang putih telah sejak lama diketahui mampu membunuh bakteri. Sehingga tak ayal jika bawang ini sering kali digunakan untuk menghilangkan jerawat. Adapun untuk pemakaiannya, tumbuk bawang putihn dan gula merah, kasih sedikit air hingga menjadi masker. Oleskan ke area yang berjerawat dan diamkan hingga kering. Baru setelah itu cuci wajah hingga bersih.

6. Cara menghilangkan jerawat pasir dengan tomat

Buah yang kaya akan kandungan vitamin E dan kalium ini juga baik untuk merawat kecantikan kulit. Salah satu manfaat tomat diantaranya mampu mengatasi jerawat di muka. Untuk cara penggunaannya, cuka siapkan tomat dan belah menjadi 2 bagian. Oleskan belahan tomat tersebut ke area wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih selama setengah jam dan kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.

7. Cara menghilangkan jerawat pasir dengan mentimun

Bahan alami yang satu ini bisa menjadi alternatif mudah untuk menghilangkan jerawat pasir. Adapun untuk cara penggunannya, cukup iris timun beberapa bagian tipis. Kemudian tempelkan irisan mentimun tersebut di area yang timbul jerawat pasir. Biarkan kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Nah itulah berbagai cara menghilangkan jerawat pasir secara alami dan cepat. Selain dari pada itu, masih banyak bahan alami lainnya yang diketahui efektif dijadikan cara menghilangkan jerawat pasir serta bekasnya. Diantaranya seperti yogurt plan, cuka apel, air garam, alpukat, beras, es batu, lemon, teh hijau, daun jambu, kunyit dan tea tree oil. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *