Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Cepat Dengan Bahan Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan jerawat batu pada dasarnya sama saja dengan cara menghilangkan jerawat pada umumnya dengan memanfaatkan bahan alami. Namun yang membedakannya hanya kesabaran dan keuletan, karena mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk hasil yang maksimal. Lalu, bagaimana cara hilangkan jerawat batu secara tradisional? Simak informasi selengkapnya hanya disini.

cara menghilangkan jerawat batuJerawat adalah salah satu jenis permsalahan wajah yang banyak dialami oleh pria maupun wanita. Jerawata sendiri bisa diartikan sebagai kondisi yang terjadi pada saat folikel rambut tersumbat oleh minyak dan jjga sel kulit mati. Tak hanya pada dewasa, masalah kulit ini malah lebih sering terjadi pada remaja. Gejalanya yang muncul berkisar dari komedo yang tidak berinflamasi, penuh nanh, benjolan besar berwarna merah dan juga benjolan lunak.

Adapun salah satu jenis jerawat yang menyebabkan wajah menjadi kemerahan diasertai dengan benjolan lunak yang di penuhi nanah adalah jerawat batu. Jerawat ini juga tak jarang menimbulkan rasa sakit dan juga gatal. Dan tak hanya pada wajah, jerawat ini juga tak jarang terdapat pada dada, punggung, lengan atas dan juga bahu. Selain menyiksa, jerawata ini juga tentunya akan membuat wajah Anda kurang enak dipandang dan pastinya dapat membuat Anda merasa minder dan juga malu.

Cara menghilangkan jerawat batu secara cepat dan ampuh dengan bahan alami

Berikut terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara ampuh untuk menghilangkan jerawat batu secara aman.

1. Bawang putih

Bahan alami yang sering kita temukan di dapur ini mengandung antioksidan yang cukup kuat, yang mana juga bersifat sebagai antibakteri yang berguna untuk menghilangkan jerawat. Adapun untuk cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih cukup mudah. Anda hanya perlu meletakkan tumbukanm halus bawang putih pada area wajah yang mengalami jerawat atau peradangan. Setelah didiamkan selama 10 menit, kemudian cuci muka Anda dengan air bersih. Selain itu cara lainnya, yakni:

– Ambil 2-4 siung bawang putih dan kupas kulitnya
– Blender bawang putih tersebut dan tambahkan sedikit air
– Aplikasikan pasta tersebut secara tipis-tipis diarea wajah yang berjerawat
– Diamkan selama 10-20 menit dan cuci wajah Anda dengan bersih

2. Jeruk nipis

Meski akan sedikit perih, namun kandungan yang terdapat didalam bahan alami yang satu ini dipercaya ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat batu di hidung, dahi atau jidat, pipi dan bagian wajah lainnya. Adapun cara menghilangkan jerawat batu dengan jeruk nipis adalah sebagai berikut.

– Ambil 3 buah jeruk nipis
– Belah masing-masing menjadi 2 bagian
– Tepelkan pada bagian wajah yang berjerawat atau beruntusan
– Biarkan sampai mengering selama 15 menit
– Setelah itu, cuci muka dengan air hangat

3. Putih telur

Cara menghilangkan jerawat batu membandel secara alami lainnya adalah dengan menggunakan putih telur. Kandungan enzim lusozim yang terdapat didalamnya mampu menghancurkan dinding sel dari bakteri penyebab jerawat. Selain dari pada itu, bahan alami ini juga sering kali dimanfaatkan sebagai cara mengecilkan pori-pori hingga mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Adapun cara menghilangkan jerawat batu menggunakan putih telur adalah sebagai berikut:

– Siapkan telur dan ambil bagian putihnya saja
– Kocok putih telur hingga mengembang dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat
– Biarkan selama 10 menit, kemudian cuci muka dengan air hangat

4. Minyak zaitun

Minyak alami yang atu ini memiliki khasiat untuk menenangkan terjadinya peradangan pada wajah akibat berjerawat. Selain itu, minyak zaitun juga mampu melembabkan kulit dan juga menyeimbangkan sebum yang di produksi. Dan berikut adalah cara menghilangkan jerawat batu menggunakan minyak zaitun yng benar dan patut untuk Anda ketahui

– Siapkan minyak zaitun yang asli kemudian hangatkan sebentar
– Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun pencuci muka dan keringkan dengan handuk yang bersih
– Oleskan pada wajah yang berhjerawat dengan memberikan gerakan-gerakan memijat selama beberapa menit

5. Es batu

Anda juga bisa memanfaatkan es batu untuk menghilangkan jerawat batu secara akami. Es batu sendiri memiliki fungsi untuk menetralkan kulit dan mengurangi peradangan pada wajah Anda. Namun sebaiknya jangan terlalu sering lantaran bisa menyebabkan kulit terasa kering dan sensitif terhadap sinar matahari. Adapun untuk cara menghilangkan jerawat batu menggunakan es batu adalah sebagai berikut:

– Siapkan es batu secukupnya dan bungkus menggunakan kain bersih
– Bersihkan terlebih dahulu wajah Anda menggunakan sabun pencuci muka dan keringkan dengan handuk bersih
– Usap dan diamkan es batu yang telah di baluti kain pada area wajah yang berjerawat selama beberapa detik
– Ulangi cara tersebut hingga beberapa kali
– Lakukan perawatan inio secara rutin agar jerawat cepat mengempis

6. Cuka apel

Bahan alami yang satu ini mengandung asam ringan yang mana dapat mengontrol produksi minyak pada kulit yang juga berfungsi sebagai astringent. Selain itu, juga dapat berfungsi untuk membersihkan kulit wajah dari bakteri-bakteri penyebab jerawat. Adapun cara menghilangkan jerawat batu dengan cuka apel adalah sebagai berikut:

– Siapkan cuka apel secukupnya
– Larutkan cuka apel dalam air
– Bersihkan terlebih dahulu wajah Anda menggunakan sabun pencuci muka
– Oleskan larutan cuka apel tadi pada area wajah yang berjerawat menggunakan bola kapas yang steril
– Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air

7. Garam

Kandungan vitamin dan juga mineral yang terkandung dalam bahan alami yang satu ini mampu memberikan nutrisi pada kulit wajah, disampaing dapat menyembuhkan jerawat yang timbul. Adapun cara menghilangkan jerawat batu dengan garam adalah sebagai berikut:

– Siapkan garam dan air hangat secukupnya
– Larutkan garam pada air hangat tersebut
– Bersihkan terlebih dahulu wajah Anda menggunakan sabun pencuci muka
– Celupkan bola kapas pada larutan garam dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat
– Diamkan kurang dari selama 10 menit
– Setelah itu, bilaslah menggunakan air bersih.

8. Lemon

Kandungan alami seperti asam askorbat-L dalam lemon berguna untuk mengurangi peradangan pada kulit wajahyangh bermasalah dengan jerawat. Selain itu, khasiatnya juga dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat dan mencerahkan hingga menghilangkan noda-noda pada wajah Anda. Adapun untuk cara menghilangkan jerawat batu menggunakan lemon adalah sebagai berikut.

– Siapkan 1 buah lemon
– Tekan lemon dngan cara mengguling-gulingkannya dan potong menjadi 2 bagian
– Peras lemon secara hati-hati
– Bersihkan wajah Anda telebih dahulu menggunakan air dan sabun pencuci muka kemudian keringkan dengan handuk
– Oleskan pada area wajah yang berjerawat
– Tunggu selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih
– Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini secara rutin selama 1x sehari.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi cara untuk menghilangkan jerawat batu dengan cepat secara alami. Beberapa diantaranya Anda bisa memanfaatkan mentimun, Madu, lidah buaya, tomat, alpukat, daun sirih, kunyit, jahe, kopi, bengkoang, soda kue (baking soda), pepaya, air kelapa, yogut plain, air beras dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, sekian informasi yang dapat kami bagiakan kepada Anda pada kesempatan kali ini terkait cara menghilangkan jerawat batu secara cepat dan ampuh dengan bahan alami. Semoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat dan tentunya menjadi wawasan baru bagi Anda. Salam cantik dan sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *