Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Alami Dalam Sehari

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan jerawat yang meradang khususnya di wajah ternyata tidak memerlukan waktu lama lho. Terdapat beberapa cara alami yang diketahui mampu mengatasinya dengan cepat bahkan hanya dalam kurun waktu 1 hari semalam saja. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, sebaiknya simak beberapa tiops mudah dari admin berkah walatra berikut ini ya!

cara menghilangkan jerawat

Timbulnya jerawat merah di wajah secara tiba-tiba adalah hal yang sangat menjengkelkan. Padahal esok harinya Anda memiliki sejumlah pertemuan penting. Baik itu bertemu dengan klien, menghadiri acara besar ataupun kencan dengan gebetan. Sehingga tentu malu rasanya jika nanti titik merah membengkak menghiasi wajah ini akan menjadi titik pusat perhatian.

Bahkan penggunaan Antibiotik seperti tetracycline, doxycycline, mionocycline, dan erythomycin hanya mampu mengurangi jerawat merah dan meradang dengan efek yang baru akan terleihat setelah pemakaian dalam beberapa hari. Lantas adakah cara menghilangkan jerawat dengan cepat hanya dalam semalam saja?

Ketahui dulu penyebab munculnya jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang bersifat umum dan tidak berbahaya. Kondisi sering kali dialami oleh pria maupun wanita, termasuk pada bayi, remaja, dewasa termasuk ibu hamil sekalipun. Pada dasarnya, jerawat memiliki banyak sekali variasi jika dilihat dari bentuk dan tempat dimana ia muncul. Sebut saja diantaranya seperti jerawart kecil, jerawat batu, jerawat pasir, jerawat nanah, jerawat bruntusan, jerawat punggung, jerawat meradang, jerawat merah dan lainnya.

Namun meski begitu, penyebab utama jerawat biasanya di sebabkan oleh terjadinya penyumbatan pori-pori oleh sebum yang bercampur dengan kotoran maupun sel kulit mati. Dan setelah itu, bakteri jerawat berkembang sedangkan sisa-sisa radikal bebas akan menyebabkan peradangan dan warna kemerahan pada kulit. Adapun selain itu, ada beberapa faktor yang dmampu meningkatkan resiko munculnya jerawat pada seseorang diantaranya adalah:

  • Faktor genetik
  • Stres secara fisik maupun mental
  • Hormon berlebih atau tidak seimbang
  • Pemakaian kosmetik atau make up yang belebih
  • Sering cuci muka
  • Mengonsumsi makanan tak sehat
  • Cream pemutih berbahaya
  • Sering begadang atau kurang tidur
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami dalam sehari semalam

Mungkin tak sedikit orang yang melakukan cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, aspirin hingga obat tetes mata, lantaran di percaya memiliki kandungan yang berguna untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Sebagiannya lagi sering kali menggunakan make up tebal untuk menyamarkan jerawat. Namun beberapa cara diatas ternyata hanyalah serangkaian cara yang mana dapat memperparah kondisi jerawat yang membandel di wajah Anda.

Nah oleh karenanya, berikut akan kami informasikan beberapa cara menghilangkan jerawat paling ampuh dan cepat secara alami. Dimana selain memiliki khasiat yang efektif juga tidak menimbulkan efek samping sedikitpun.

1. Cuka apel

Cara menghilangkan jerawat dengan cuka apel adalah tips pertama yang mampu membasmi jerawat di wajah dengan dengan cepat. Didalamnya sendiri sangat tinggi akan vitamin, mineral serta asam asetat dan juga antimikroba yang di percaya mampu melawan bakteri penyebab jerawat, sehingga jerawat yang meradangpun akan segera hilang berikut bekasnya. Adapun untuk cara pemakaiannya adalah sebagai berikut:

– Tuangkan cuka apel pada kapas lalu oleskan pada wajah secara merata
– Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat
– Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini sebelum tidur dan biarkan semalaman

2. Jeruk nipis

Bah yang berasa masam ini diketahui mengandung vitamin C dan kandungan antibakteri yang mana dapat membantu membantu menghilangkan bakteri yang menyumbat di pori-opori sehingga jerawatpun akan segera hilang. Adapun untuk cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis adalah sebagai berikut:

– Ambil 1 buah lemon dan potong menjadi beberapa bagian
– Setelah iru peras dan oleskan pada wajah
– Dimakan selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat

3. Lemon

Buah yang satu ini diketahui mengandung asam askorbat-L yang mana diketahui mampu mengurangi masalah peradangan pada kulit wajah berjerawat. Selain itu, kandungan ini juga mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Bahkan lemon juga mampu membuat wajah Anda menjadi semakin cerah dengan menghilangkan noda bekas jerawat Untuk cara menghilangkan jerawata dengan lemon ini adalah sebagai berikut:

– Ambil 1 buah lemon dan potong menjadi 2 bagian dan kemudian peras
– Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit
– Setelah itu builas wajah dengan menggunakan air hangat
– Jika hasil ingin lebih maksimal, Anda bisa membahkan 1 sendok makan madu ke dalamnya.

4. Lidah buaya

Didalam lidah buaya diketahui terkandung senyawa aktif yang bernama polifenol. Senyawa ini sendiri berguna sebagai anti-bakteri yang mampu membantu menghilangkan jerawat. Adapun untuk cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

– Iris lidah buaya dan ambil hanya bagian dagingnya saja
– Kemudian haluskan hingga membentuk gel dan oleskan pada wajah
– Dimakan selama 30 menit dan kemudian bilas menggunakan air hangat
– Lakukan cara ini secara rutin agar jerawat Anda lekas hilang

5. Bawang putih

Manfaat bawang putih ternyata tak hanya sebagai bumbu dapur saja melainkan juga dapat membantu menhilangkan peradangan pada kulit seperti jerawat. Hal tersebut dikarenakan didalam bawang putih sendiri terkandung antivirus, antijamur, antioksidan dan juga antiseptik, sehingga kesehatan kulit juga akan terus terjaga Kandunga zat sulfur didalamnya juga dikenal ampuh dalam proses pembasmian jerawat yang membandel. Adapun untuk cara menghilangkan jerawatt dengan bawang putih adalah sebagai berikut:

⇒ Cara I: Siapkan 1 siung bawang putih, potong menjadi 2 bagian dan gosok-gosok pada bagian jerawat. Diamkan selama 15 dan bilas hingga bersih menggunakan air.

 

⇒ Cara II: Siapkan 1 bawang putih, kemudian haluskan hingga benar-benar halus, dan tempelkan pada bagian wajah yang terkena jerawat. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.

6. Es batu

Sama seperti halnya dengan meletakan es batu pada luka lebam, hal ini juga bekerja serupa pada jerawat. Es batu sendiri diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah. Dan apabila peredaran darah lancar, maka dapat membantu menhilangkan jerawat terutama yang membandel. Dan berikut adalah cara menghilangkan jerawat dengan es batu yang mudah:

– Ambil es batu secukupnya, kemudian bungkus dengan kain bersih
– Setelah itu, letakan pada jerawat yang membandel selama beberapa detik
– Lakukan secara rutin hingga jerawat terlihat semakin mengempis

7. Madu

Sapa yang tak kenal madu. Cairan manis ini mengandung banyak sekali senyawa alami dan nutrisi yang lengkap. Sehingga selain baik untuk kesehatan juga baik untuk kecantikan diantaranya untuk menghilangkan jerawat, lantaran siifat anti-bakteri yang dikandungnya. Adapun cara menghilangkan jerawat dengan madu murni sangatlah mudah:

– Siapkan madu asli secukupnya dan oleaskan langsuung pada jerawat
– Tunggu hingga kering dan Anda bisa membilasnya hingga berasih dengan air
– Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara teratur terutama sebelum tidur

8. Pepaya

Bahan alami selanjutnya yang beguna untuk menghilangkan jerawat di dahi maupun bagian tubuh lainnya adalah pepaya. Didalamnya sendiri terkandung enzim papain yang mana mampu mengikis sel kulit mati yang kemerahan. Selain itu kandungan antioksidannya mampu mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit yang kemerahan akibat jerawat serta mengurangi peradangan pada kulit. Adapun untuk cara menhilangkan jerawat dengan pepaya adalah sebagai berikut:

– Bersihkan dan pisahkan pepaya dari kulitnya kemudian potong dadu
– Setelah itu, haluskan pepaya hingga menjadi bubu
– Anda bisa menambahkan madu atau lemon sebagai campurannya
– Oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 20 menit
– Bilas menggunakan air hangat hingga bersih

9. Mentimun

Selain mengandung air yang cukup banyak, mentimun juga mengandung vitamin A, B, C serta kandungan mineral yang meliputi magnesium, kalium, mangan dan silika. Mentimun juga diketahui memiliki sifat diuretik, efek pendingin dan juga pembersih bagi wajah. Dan karena itulah mengapa mentimun mampu mengusir jerawat yang membandel. Adapun cara menghilangkan jerawat dengan mentimun bisa dilakukan dengan cara:

⇒ Cara I: Iris-iris mentimun kemudian letakan pada wajah. Setelah kering, Anda bisa membilas wajah Anda hingga bersih dengan air.
⇒ Cara II: Blender 1 buah mentimun hingga menjadi jus. Kemudian oleskan pada wajah. Dan diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

10. Buah tomat

Kandungan vitamin A dan C yang melimpah didalam tomat diduga kuat mampy membasmi jerawat membandel di hidung, jidat, pantat dan bagian tubuh lainnya. Sama seperti halnya pada mentimun, terdapat 2 cara menghilangkan jerawat dengan tomat. Daiantaranya:

⇒ Cara I: Iris tipis-tipis tomat, kemudian tutupi wajah dengan irisan tomat
⇒ Cara II: Blender 1 buah tomat dan kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

11. Putih telur

Kandungan enzim lysozim yang terdapat didalam putih telur diketahui mampu mengancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat. Selain itu, manfaat putih telur juga mampu mengecilkan pori-pori serta mampu mengurangi minyak berlebih yang merupakan penyebab jerawat. Adapun untuk cara menghilangkan jerawat dengan putih telur adalah sebagai berikut:

– Ambil sebutir telur dan piahkan bagian kuning dan putihnya
– Kemudian kocok putih telur hingga mengembang
– Campurkan 1 sdm air perasan jeruk nipis atau lemon ke dalamnya
– Oleskan pada wajah secara merata, dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat

12. Kunyit dan pisang

Didalam kunyit diketahui terkandung senyawa kurkuminoid yang mana berkhasiat untuk mengobati kulit wajah yang meradang. Sedangkan pada buah pisang, terkandung banyak antioksidan, potasium dan vitamin E, yang mana kesemua kandungan tersebut akan melembabkan dan mencerahkan wajah. Kandungan lektin yag terkandung didalamnya juga mampu membasmi bakteri penyebab jerawat. Adapun untuk cara menghilangkan jerawat dengan kunyit dan pisang diantranya adalah sebagai berikut:

– Haluskan 1 buh pisang dan tambahkan 1/2 sdm bubuk kunyit dan 1/2 sdm soda kue dan aduk hingga rata
– Setelah itu aplikasikan pada wajah yang sudah bersih
– Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat
– ngan lupa untuk memakai pelembab setelah masker ini, jika Anda merasa wajah langsung kering

Selain dari pada itu, masih banyak lagi cara alami menghilangkan jerawat khususnya pada wajah. Diantaranya dengan menggunakan alpukat, yogurt, soda kue, uap alami, asam jawa, jahe, minyak zaitun dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami ini bermanfaat. Khususnya bagi Anda yang kini tengah memiliki masalah yang serupa. Salam cantik dan sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *