Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Cepat Dan Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan flek hitam di wajah ternyata tak harus selalu menggunakan krim kecantikan dari dokter ataupun kosmetik ternama lho. Beberapa bahan alami juga diketahui memiliki khasiat yang maksimal untuk menghilangkan noda hitam yang menghiasi wajah Anda. Ingin mengetahui informasi selengkapnya? Mari kita simak ulasan singkat dari admin berkah walatra berikut ya!

cara menghilangkan flek hitam

Flek hitam atau bintik hitam menjadi salah satu gangguan kulit wajah yang cukup mengganggu selain dari pada jerawat dan komedo. Bagaimana tidak, masalah kulit wajah yang satu ini tentunya akan menimbulkan rasa malu. Bahkan bisa menimbulkan rasa tidak percaya diri terhadap diri sendiri, terlebih saat dirinya harus bertemu dengan orang banyak. Tak hanya pada dewasa, masalah ini juga kerap dialami oleh remaja hingga ibu hamil.

Adapun munculnya noda gelap di wajah ini ternyata dapat di sebabkan oleh banyak sekali faktor, baik itu faktor dari dalam maupun dari luar. Adapun berbagai faktor tersebut diantaranya adalah terkena paparan sinar matahari, ketidak seimbangan hormon, bekas jerawat, kehamilan, efek samping dari pemakaian obat tertentu, kurang vitamin, kurang tidur dan terlalu banyak stres.

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat di Wajah dengan cepat dan alami

Jika Anda kini tengah memiliki masalah noda gelap di kulit wajah, maka tak perlu khawatir lagi. Karena selain bisa disamarkan dengan penggunaan make up, noda hitam di wajah juga ternyata bisa diatasi secara permanen dengan mudah dan juga aman hanya dengan menggunakan beberapa bahan alami seperti berikut.

1. Lemon

Cara menghilangkan flek hitam dengan lemon bisa menjadi pilihan pertama yang bisa Anda lakukan untuk memudarkan noda hitam di wajah secara permanen. Caranya, Anda bisa langsung mengoleskan air perasan lemon ke bintik hitam tanpa campuran apapun. Diamkan selama 10 menit sebelum di bilas dan lakukan 3 kali dalam seminggu. Adapun untuk cara lainnya, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

– Campurkan air perasan dari setengah butir lemon dengan satu sendok madu.
– Oleskan campuran ini ke bintik-bintik hitam di wajah.
– Diamkan selama 30 menit dan bilas bersih.

2. Kentang

Bahan alami yang satu ini sering kali dijadikan pemutih alami yang dapat mmebantu memudarkan bekas lika hingga flek hitam di wajah. Zat tepung yang terkandung didalamnya mampu mengurangi pigmentasi. Sedangkan enzim yang terdapat didalamnya mampu menyehatkan kulit. Adapun cara menghilangkan flek hitam dengan kentang bisa dilakukan dengan menempelkan irisan ketang pada kulit wajah Anda. Selain itu, Anda juga membuat masker wajah yang terdiri dari parutan ketang dan 1 sendok madu. Adapun cara lainnya bisa dilakukan seperti berikut:

– Ambil buah kentang , blender dan ambil sarinya.
– Tambahkan sedikit air perasan lemon dan juga bubuk kunyit.
– Oleskan campuran ini pada flek hitam di wajah Anda.
– Setelah mengering, bilas dengan air bersih.

3. Lidah buaya

Cara alami menghilangkan flek hitam lainnya terutama di bagian pipi adalah dengan lidah buaya. Tanaman tradisional ini di percaya memiliki banyak khasiat penyembuhan dan sekaligus menjadi obat alami yang baik untuk menghilangkan flek hitam. Pada gelnya, terkandung polisakarida yang mana mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru, membantu mengurangi flek hitam hingga menyembuhkan bekas luka. Adapun cara menghilangkan flek hitam dengan lidah buaya adalah sebagai berikut:

– Oleskan gel lidah buaya pada bagian flek dan bintik hitm di wajah Anda.
– Pijat-pijat secara perlahan di area wajah dengan ujung jari selama bberapa menit.
– Biarkan selama 15-20 menit , kemudian bilas wajah Anda.
– Lakukan perawatan alami ini satu atau dua kali dalam seminggu.

4. Kayu cendana

Kandungan minyak alami yang terdapat dalam kayu cendana diketahui dapat membantu membersihkan flek hitam secara alami. Dan berikut adalah berbagai cara menghilangkan flek hitam dengan kayu cendana:

– Siapkan 1 sendok makan bubuk kayu cendana, 1 sendok makan gliserin dan 3 sendok air mawar (bisa diganti dengan madu atau susu).
– Campurkan semua bahan alami tersebut hingga membentuk seperti pasta kental.
– Oleskan pasta alami tersebut pada area kulit wajah yang terdapat flek hitam.
– Tunggu selama beberapa menit, sebelum akhirnya wajah Anda dibersihkan dengan air hangat.
– Lakukan perawatan ini secara teratur hingga flek hitam di wajah Anda menghilang.

5. Kunyit

Didalam kunyit terkandung zat pencerah yang juga cukup populer sebagai cara menghilangkan flek di wajah. Bahan alami yang atu ini dipercaya mampu memperbaiki keruksakan radikal bebas juga mengurangi pigmentasi kulit. Cara menghilangkan flek hitam dengan kunyit ini juga cukup efektif uintuk mengatasi flek akibat terpapar sinar matahari akibat efek penuaan kulit. Adapun untuk cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut:

– Buatlah masker dari 2 sendok teh kunyit bubuk, sedikit susu juga perasan air lemon.
– Oleskan pada area kulit yang terpapar flek hitam.
– Biarkan selama beberapa menit sebelum akhirnya di bersihkan dengan air hangat.

6. Almond

Bahan alami lainnya yang bisa ditempuh untuk mengatasi flek hitam di wajah adalah almond. Diadalamnya kaya akan vitamin E, antioksidan dan juga lemak sehat yang dapat membantu menjaga kulit agar tetap bersih dan mulus. Adapun cara menghilangkan flek hitam dengan almond adalah sebagai berikut:

– Ambil 8-10 biji almond untuk di rendam ke dalam susu dan biarkan semalaman
– Kupas kulitnya dan giling kacang almon pada keesokan harinya
– Tambahkan 1 sendok bubuk kayu cendana dan 1 sendok madu ke dalamnya
– Campur semua bahan hingga membentuk seperti pasta
– Oleskan pasta tersebut pada wajah secara merata
– Biarkan selama 30 menit kemudian bersihkan
– Gunakan masker wajah ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

7. Pepaya

Didalam pepaya terkandung enzim papain yang dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan flek hitam pada kulit. Selain itu, enzim ini juga mampu mengelupas kulit untuk menyingkirkan sel kulit mati hingga melindungi kulit dari keruiksakan akibat paparn sinar matahari. Adapun untuk cara menghilangkan flek hitam dengan pepaya bisa dilakukan dengan memanfaatkan masker dari bubur pepaya yang telah matang pada bagian kulit yang bermasalah. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan cara berikut ini:

– Parut buah pepaya hiojau dan tambahkan air perasan jeruk nipis ke dalamnya. Oleskan campuran ini pada flek hitam di wajah Anda.
– Biarkan selama 15 menit, dan setelah itu bilas hingga bersih
– Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal
– Anda juga bisa menggunakan kulit pepaya sabagai scrub yang sangat baik untuk perawatan lutut dan siku.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi bahan alami lainnya yang bisa Anda manfaat untuk cara menghilangkan flek hitam yang sudah lama atau menahun sekalipun dengan bahan alami. Diantaranya menggunakan cuka apel, madu, bawang putih, tomat, air beras, minyak zaitun, garam, jeruk nipis an masih banyak lagi. Selain di pipi atau wajah, berbagai bahan alami diatas juga bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam di leher, tangan, kaki, payudara dan organ tubuh lainnya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara menghilangkan flek hitam di wajah, baik akibat bekas jerawat, paparn sinar matahari, kb, penuaan dini dan lainnya, tentu secara alami. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat, khususnya bagi Anda yang kini tengah mengalami permsalahan kulit yang serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *