Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Permanen Dan Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan bau ketiak ternyata bisa dilakukan secara alami dengan hasil permanen. Sehingga bagi Anda yang kini tengah mengalami hal tersebut, tak perlu memakai deodoran lagi. Dimana penggunaan deodoran tersebut malah sering kali memperparah hingga dapat meninggalkan noda melekat di pakaian. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, simak dalam ulasan singkat berikut ini ya!

cara menghilangkan bau ketiak

Salah satu anggahota tubuh yang menjadi langganan munculnya keringat berbabu adalah ketiak. Keringat sendiri sejatinya dihasilkan oleh dua kelenjar penting dalam tubuh, yakni kelenjar accrine dan juga kelenjar apokrin. Adapun kelenjar accrine ialah tempat dimana kelenjar bening dan tidak berbau dihasilkan sejak bayi. Kelenjar ini menghasilkan keringat yang berguna untuk menurunkan suhu tubuh pada waktu tertentu.

Sedangkan bau badan yang tidak sedap biasanya disebabkan oleh keringat yang dihasilkan oleh kelenjar apokrin yang letaknya cukup jauih didalam kulit. Pada umumnya, kelenjar ini berada pada bagian lipatan-lipatan tubuh seperti halnya ketiak. Kelenjar ini kemudian akan beraksi dengan bakteri yang memiliki penan dalam proses pembusukan. Sehingga timbulah bau badan yang tidak sedap.

Selain mampu menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda, masalah bau ketiak juga tentunya bisa mengganggu orang yang berada disekitar Anda. Maka dari itu, bagi Anda yang kini tengah mengalami masalah bau ketiak ini sebaiknya segera diatasi salah satunya dengan berbagai cara alami yang tentunya efektif dan mudah dilakukan.

Cara menghilangkan bau ketiak menyengat secara alami dan permanen

Anda sering menggunakan deodora, bedak dan antiperspirant namun bau ketiak Anda tak kunjung hilang? Sebaiknya Anda mulai mencoba melakukan berbagai cara alternatif untuk mengatasinya. Dan berikut kami sajikan berbagai cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan pada baju yang dapat di praktekan dengan mudah oleh pria dan wanita. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Dengan mentimun

Sayuran yang satu terdiri 95% air. Didalamnya terkandung berbagai senyawa alami diantaranya seperti vitamin K, citamin C, magnesium, kalium dan mangan, vitamin A, thiamin, riboflavin, vitamin B-6, folat, asam pantotenat, kalsium, zat besi, fosfor, seng dan tembaga. Bebrapa diantara kandungan tersebut mampu melawan bakter penyebab bau menyengat di ketak. Adapun cara menghilangkan bau ketiak dengan timun adalah sebagai berikut:

  • Siapkan mentimun yang telah di bersihkan
  • Potong-potong dan hancurkan dengan blender hingga halus
  • Jadikan bubur mentimun ini sebagai masker pada ketiak
  • Gunakan minimal 2 kali dalam seminggu secara rutin

2. Menggunakan cuka apel

Didalam buah Apel diketahui terkandung asam tartar yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Sedangkan asam asetat yang terkandung didalam cuka apel berfungsi sebagai antimikroba. Adapun cara menghilangkan bau ketiak dengan cuka apel adalah sebagai berikut:

  • Oleskan cuka apel menggunakan kapas pada ketiak
  • Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dan Anda mandi
  • Lakukan perawatan ini secara teratur sebelum Anda mandi

3. Menggunakan baking soda

Bahan alami yang satu ini di percaya mampu menghilangkan bau ketiak sekaligus menyerap keringat dan membunuh bakteri penyebab bau ketiak. Adapun cara menghilangkan bau ketiak dengan baking soda adalah sebagai berikut:

  • Campurkan 1 sdt baking soda dengan 1 sdt air perasan jeruk nipis
  • Setelah tercampur merata, oleskan campuran alami tersebut pada ketiak
  • Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat
  • Lakukan sehari sekali secara rutin

4. Dengan daun sirih

Didalam daun sirih terkandung antioksidan yang tinggi dan ampuh melawan berbagai masalah kesehatan hingga masalah kecantikan termasuk bau ketiak. Didalamnya juga terkandung berbagai senyawa alami lainnya, seperti vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin dan juga karoten. Adapun untuk cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih selengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Ambil beberapa lembar daun sirih dan rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih
  • Setelah itu, campurkan air rebusan daun sirih tersebut pada bak air yang akan Anda gunakan untuk mandi
  • Lakukan cara ini secara rutin, sehingga bau ketiak Anda akan segera menghilang

5. Dengan jeruk nipis

Manfaat jeruk nipis tak hanya baik untuk kesehatan, melainkan juga baik untuk kecantikan. Salah satu diantaranya adalah mampu mengatasi masalah bau ketiak. Buah yang satu ini sangat kaya akan kandungan vitamin C dan flavonoid. Adapun kandungan lainnya diantaranya adalah asam sitrat, tembaga, kalum, macronutrients, serat dan juga kalori. Adapun cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis adalah sebagai berikut:

  • Siapkan air perasan jeruk nipis
  • Apalikasikan sebagai deodoran pada ketiak Anda
  • Gunakan setelah mandi sebagai pengganti deodoran

6. Dengan jahe

Didalam jahe terkandung minyak atsiri yang mana sangat berguna sebagai penghilang bau badan atau ketiak. Selain itu, didalamnya juga terkandung zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena dan resin pahit. Adapun untuk cara menghilangkan bau ketiak dengan jahe adalah:

  • Anda bisa memanfaatkan jahe untuk diolah menjadi wedang jahe
  • Konsumsi wedang jahe ini secara rutin sehari sekali untuk menghilangkan bau ketiak dari dalam

7. Menggunakan tawas

Bongkahan kristal yang terlihat seperti batu hiasan ini mengandung asam sulfat yang cukup tinggi. Silain itu, didalamnya juga terkandung antiseptik dan antibakteri sehingga sering kali digunakan untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap. Adapun cara menghilangkan bau ketiak dengan tawas adalah sebagai berikut:

  • Hancurkan tawas hingga menjadi bubuk
  • Larutkan dengan air
  • Masukan handuk kecil kemudian kompres ketiak dengan handuk tersebut
  • Lakukan pengompresan berulang-ulang selama 5 menit

Selain dari beberapa cara alami yang telah di jelaskan diatas, masih banyak lagi bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan bau ketiak. Diantaranya seperti cara menghhilangkan bau ketiak dengan lemon, cengkeh, jeruk purut, bunga kecombrang, daun kemangi serta daun beluntas. Agar hasil yang Anda lebih maksimal dan cepat, sebaiknya juga diiringi dengan perilaku hidup sehat. Diantaranya meliputi mandi 2 kali sehari, banyak mengonsumsi air putih, rajin berolahraga serta menghindari makanan penyebab bau ketiak seperti daging merah dan tembakau.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara menghilangkan bau ketiak secara permanen dan alami. Sehingga kini anda bisa tambil percaya diri tanpa bau ketek dan menggunakan deodoran. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *