Cara Mengecilkan Pori-Pori Di Muka Akibat Jerawat √ Alami Dan Cepat

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara mengecilkan pori-pori di muka khususnya ternnyata bukanlah hal yang sulit. Selain dengan menggunakan beberapa kosmetik, terdapat juga beberapa bahan alami yang dikenal memiliki khasiat yang cukup efektif dalam mengecilkan pori-pori. Adapun untuk mengetahui informasi selengkapnya, Ada baiknya jika Anda tidak melewatkan untuk menyimak ulasan singkat dari admin berkah walatra berikut ini.

cara mengecilkan pori-pori

Memiliki pori-pori wajah yang terlihat besar, nyatanya dapat membuat tingkat kepercayaan diri menjadi menurun terlebih jika terjadi pada perempuan. Hal tersebut memang dikarenakan perempuan lebih menjaga penampilan, baik wajah maupun tubuh apabila dibandingkan dengan laki-laki. Pori-pori atau titik pada kulit sendiri sejatinya merupakan folikel rambut yang terbuka yang mengandung kelenjar minyak. Adapun pori-pori di hidung dan dagu umumnya terlihat lebih besar dibanding dengan bagi wajah dan tubuh lainnya. Seperti punggung, tangan, ketiak, betis dan kaki.

Pori-pori sendiri pada dasarnya sangatlah penting sebagai suatu akses untuk pernapasan kulit. Dimana pada akhirnya mampu meregenerasi sel-sel kuli itu sendiri. Akan tetapi, pori-pori berukuran terlalu besar juga bukanlah sesuatu yang baik. Meski termasuk ke dalam kategori tidak berbahaya, pori-pori yng besar atau terbuka nyatanya bukan tidak mungkin menjadi pemicu timbulnya jerawat, di samping mampu mempengaruhi penampilan terbaik Anda.

Cara mengecilkan pori-pori di muka akibat jerawat dan bekasnya secara alami dan cepat

Selain jerawat, banyak lagi penyebab pori-pori membesar. Diantaranya seperti bopeng bekas jerawat dan komedo. Dan berikut adalah berbagai cara mengecilkan pori-pori secara alami dan juga cepat pada pria maupun wanita.

1. Es batu

Cara cepat mengecilkan pori-pori di wajah yang satu ini tergolong instan sangat mudah dilakukan dan hasilnya juga permanen. Adapun untuk cara mengecilkan pori-pori dengan es batu ini bisa dilakukan hanya dengan mengoleskan sebongkah es batu pada muka yang diselimuti dengan sapu tangan atau handuk wajah. Lakukan cara ini selama 15 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Cuka apel

Tingkat keasaman yang terdapat didalam bahan alami ini diketahui mampu membantu meregenerasi kulit hingga mengikis juga mengangkat sel kulit mati. Cuka apel sendiri memiliki fungsi sebagai toner alami bagi kulit wajah Anda. Adapun untuk cara mengecilkan pori-pori dengan cuka aepl bisa dilakukan dengan mencampurkan 1 sdm cuka aepl dengan air. Setelah itu, celupkan kapas dan oleskan pada wajah Anda.

3. Minyak zaitun

Didalam minyak zaitun terkandung zat linoleic acid, yang mana mampu membantu sekaligus menjaga kadar air pada kulit wajah, sehingga kulit tidak akan muncul keriput di usia dini. Didalamnya juga terkandung senyawa antioksidan seperti polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman keruksakan. Adapun untuk cara mengecilkan pori-pori dengan minyak zaitun yang efektif bisa dilakukan dengan mencampurkan 1 sdm minyak zaitun yang di campurkan dengan 1 sdt madu, kemudian gunakan sebagai masker.

4. Lidah buaya

Dengan memanfaatkan bahan alami yang satu ini, tak hanya dapat mengecilkan pori-pori namun juga mendapatkan manfaat sekaligus untuk menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah. Adapun cara mengecilkan pori-pori dengan lidah buaya bisa dilakukan dengan mengambil gel lidah buaya dan oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

5. Tomat

Didalam buah yang satu ini tak disangka terkandung berbagai jenis vitamin yang baik untuk kulit wajah. Diantaranya seperti vitamin A, C dan E. Kombinasi ketiga vitamin tersebut dapat membuat wajah Anda terligat selalu cerah dan bersinar hingga terhindar dari masalah pori-pori wajah yang membesar. Adapun untuk cara mengecilkan pori-pori dengan tomat, Anda bisa memblender 2 buah tomat hingga halus dan gunakan sebagai masker wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya dibersihkan.

6. Jeruk nipis

Buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin C ini juga bisa dimanfaatkan untuk cara menghilangkan pori-pori yang besar secara alami. Selain itui, buah ini juga bisa membantu kulit wajah Anda terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih hingga mengangkat sel kulit mati. Adapun cara mengecilkan pori-pori dengan jeruk nipis bisa di lakukan dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit.

7. Lemon

Tak janya jeruk nipis, lemon juga kaya akan kandungan antioksidan dan juga vitamin C. Bahkan didalamnya juga terkandung asam alpha hidroksi yang mana mampu menangkal radikal bebas didalam kulit hingga mengecilkan pori, sehingga kulit wajah menjadi mulus kembali. Adapun cara mengecilkan pori-pori menggunakan lemon adalah cukup dengan mengoleskan perasan air lemon pada muka Anda dan biarkan selama 15 menit, yang mana mampu membuat pori-pori Anda menjadi menutup.

8. Madu

Pelembab wajah alami yang kaya akan akan kandungan antioksidan, ternyata tak hanya mampu memncerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Disamping itu, madu juga dipercaya mampu menghilangkan pori-pori yang berbentuk seperti kulit jeruk. Adapun cara mengecilkan pori-pori menggunakan madu bisa dilakukan dengan mengambil 1 sdm madu, kemudian oleskan pada qwajah. Diamkan selama 30 menit kemudian bilang menggunakan air bersih.

9. Putih telur

Selain mampu mengenyalkan kulit wajah, putih telur juga dipercaya mampu mengecilkan pori-pori di wajah lantaran kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Adapun untuk cara mengecilkan pori-pori, terlebih dahulu Anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis atau lemon. Kemudian jadikan sebagai masker wajah agar terlihat cerah dan berseri.

10. Yogurt

Selain mengandung kalsium dan zinc, produk olahan susu ini juga nyatanya mengandung vitamin B kompleks yang mana mampu menyehatkan wajah dan membuatnya bersinaer alami sehingga pori-pori menjadi samar atau tidak nampak. Adapun untuk cara mengecilkan pori-pori dengan yogurt bisa dilakukan dengan menjadikannya sebagai masker wajah.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai cara untuk mengecilkan pori-pori muka secara alami. Diantaranya dapat menggunakan bengkoang, pisang, kentang, susu, pepaya, alpukat, jeruk, kulit jeruk, baking soda atau soda kue, baby oil, teh hijau dan masih banyak lagi yang lain. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan Anda seputar dunia kecantikan. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *