Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Mengelupas Dengan Bahan Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara mengatasi kulit wajah kering ternyata tak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan produk kecantikan mahal. Dimana Anda bisa membelinya secara online atau offline di toko kecantikan. Beberapa bahan yang sering kali di jumpai di dapur Anda, nyatanya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini. Penasaran, apa saja bahan alami tersebut? seberapa ampuh kah khasiatnya? Simak selengkapnya dalam ulasan singkat berikut.

cara mengatasi kulit wajah kering

Memiliki kulit wajah yang sehat, cantik dan lembut tentunya adalah dambaan bagi setiap orang. Namun pada kenyataannya, terkadang banyak hal yang menjadi masalah kulit muncul dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Selain jerawat, masalah kulit wajah kering juga banyak dikeluhkan oleh banyak orang. Mereka yang memiliki kulit wajah kering, cenderung akan merasakan sensasi kulit kasar saat diraba dan juga terlihat kusam.

Bahkan pada kasus kulit kering yang parah, kondisi ini juga dapat mengakibatkan kulit juga menjadi memerah, iritasi, gatal-gatal, bersisik hingga mengelupas. Adapun salah satu faktor yang menjadi penyebab kulit kering ialah berkurang bahkan hilangnya minyak alami pada permukaan kulit. Hal tersebut bisa saja terjadi akibat buruknya asupan makanan yang dikonsumsi maupun kebiasaasn buruk yang menyebabkan kulit kering. Bahkan selain itu, perawatan kulit yang salah pun bisa mengakibatkan kondisi yang serupa.

Maka dari itu, untuk mengembalikan agar kulit Anda sehat dan lembab kembali, sebaiknya Anda jangan menunggu lagi untuk segera mengatasinya. Banyak cara yang bisa dilakukan selain menggunakan pelembab. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa bahan alami, yang diketahui memiliki kandungan dan khasiat untuk mengatasi kulit kering.

Cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas secara tradisional dengan bahan alami rumahan

Berikut adalah beberapa pilihan alami yang bisa Anda gunakan sebagai cara cepat mengatasi kulit wajah kering yang aman pada pria dan wanita termasuk untuk ibu hamil, bayi yang memiliki kulit wajah normal, sensitif, berjerawat, berminyak, baik karena cuaca, akibat AC, naik gunung dan faktor lainnya.

Lidah buaya

Tak hanya baik untuk rambut. Bahan alami yang satu ini nyatanya bisa menghilangkan kulit kering. Bahkan khasiatnya juga mampu menyembuhkan kulit terbakar matahari. lantaran sifatnya yang mendinginkan dan sebagai anti-inflamasi. Untuk memanfaatkannya, Anda cukup membelender daging lidah buaya hingga halus dan jadikan sebagai masker sebelum Anda tidur.

√ Alpukat

Tak hanya lezat dan menyehatkan tubuh, buah alpukatpun ternyata memiliki senyawa sehat lemak alami, yang mana salah satu khasiatnya mampu membuat kulit wajah menjadi kenyal dan lembab. Selain itu mampu memberikan nutrisi untuk mengencangkan kulit juga lho. Untuk itu, cukup haluskan daging alpukat dan jadikan sebagai masker pada malam hari sebelum tidur.

Minyak zaitun

Bahan alami selanjutnya yang bisa kita gunakan untuk cara mengatasi kulit wajah kering secara alami lainnya adalah minyak zaitun. Bahan alami ini memang biasanya dibuat sebagai masker wajah dan plembab alami. Caranya cukup dengan meneteskan beberapa tetes minyak zaitun di tangan, kemudian pijatkan ke seluruh kulit wajah dan leher. Biarkan hingga meresap, sehingga kulit kembali menjadi lembab dan juga kenyal.

√  Yogurt

Bahan alami yang satu ini juga memiliki kemampuan melembabkan, mendinginkan, mengurangi iritasi dan inflamasi di kulit wajah dengan cepat. Sehingga bahan alami ini sangat cocok untuk dijadikan cara mengatasi kulit wajah kering yang sensitif.

Madu

Selain mampu memlembabkan kulit, madu juga sekaligus bisa menutrisi kulit sehingga menghasilkan kolagen yang membantu mengencangkan kulit. Madu bisa dijadikan sebagai masker dengan mencampurkannya dengan sedikit yogurt.

Buah pisang

Buah yang satu ini juga bisa djadikan sebagai cara melembabkan kulit wajah yang kering. Baik dimakan secara langsung maupun sesekali dijadikan sebagai masker. Adapun untuk masker, Anda isa mencampurkan pisang dengan yogurt untuk dijadikan sebagai masker wajah.

Mentimun

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan mentimun juga patut untuk Anda coba ya. Selain mampu memberi efek menyegarkan, mentimun juga bisa menenangkan dan melembabkan wajah. Adapun untuk cara penggunaannya pun cukup dengan memanfaatkannya sebagai masker praktis. Cukup dengan menempelkan beberapa irisan mentimun pada wajah dan diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu angkat potongan mentimun tersebut secara perlahan.

√ Outmeal

Jika Anda kini membutuhkan masker ajah sekaligus scrub alami, Anda bisa mencoba masker outmeal. Teksturnya yang kasar, di percaya mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus melembabkan wajah. Adapun untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mencampurkan outmeal dengan susu murni hingga berbentuk pasta. Kemudian gosok secara perlahan wajah Anda dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilasa dengan air bersih.

Nah, itulah berbagai cara mengatasi kulit kering dan mengelupas dengan bahan alami yang dapat admin berkah walatra sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi tersebut bemanfaat dan menjadi wawasan baru, khususnya bagi Anda yang kini tengah mengalami masalah kulit ini. Salam sehat dan cantik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *