Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dan Kusam Secara Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara mengatasi kulit wajah berminyak berlebih pada pria maupun wanita ternyata dapat dilakukan secara alami. Dengan begitu Anda bisa lebih berhemat lantaran tidak mengeluarkan budget terlalu banyak untuk menunjang penampilan terbaik Anda. Adapun bagi Anda yang penasaran ataupun ingin mengetahui informasi selengkapnya, sebaiknya simak ulasan singkat dari admin berkah walatra berikut ini.

cara mengatasi kulit wajah berminyak

Cara mengatasi kulit wajah berminyak dan kusam secara alami dan cepat

Berikut adalah berbagai cara mengatasi kulit wajah berminyak berlebih sekaligus kusam pada pria dan wanita hanya dengan memanfaatkan tips atau bahan alami.

1. Rutin membersihkan wajah

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk cara mengatasi kulit wajah berminyak adalah bmembersihkan wajah secara rutin minimal 2 kali dalam sehari. Lantaran apabila Anda tidak rajin membersihkannya, maka polusi juga debu akan menempel di wajah juga akan menyumbat pori-pori di kulit. Sehingga selain akan terlihat kusam, kulit wajah yang berminyak tersebut juga menimbulkan jerawat pada wajah.

2. Jeruk nipis

Buah yang satu ini juga bisa menjadi andalan untuk atasi masalah minyak berlebih pada kulit wajah. Adapun cara mengatasi kulit wajah berminyak dengan jeruk nipis adalah cukup ambil satu buah jeruk nipis, kemudian potong dan peras airnya. Lantaran kita disini tidak menggunakan airnya melainkan kulitnya saja. Setelah itu, tempelkan kulit jeruk nipis pada Anda secara merata dengan sedikit pijatan lembut. Setelah selang 25 menit kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik ulangi cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

3. Daun seledri

Tak hanya dapat digunakan sebagai bahan penyedap masakan, seledri juga ternyata memiliki khasiat lainnya seperti salah satunya untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Untuk cara menghilangkan minyak berlebih di wajah dengan seledri, Anda bisa menyiapkan daun seledri yang telah di rajang sampai halus kemudian rendam dalam air panas selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu saring, dan kemudian diamkan lagi selama 25-30 menit. Baru setelah itu, oleskan air seledri tadi ada wajah Anda. Birakan hingga kering meresap, kemudian baru bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 2 kali sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Masker apel

Tak hanya baik bagi kesehatan jika dikonsumsi, buah ini juga ternyata dapat didmanfaatkan sebagai masker untuk mengilangkan minyak berlebih di wajah. Adapun untuk cara mengatasi minyak berlebih di wajah dengan apel ini caranya cukup dengan mengahluskan 1 buiah aepel dan di campur dengan 4-5 sendok madu. Setelah keduanya tercampur secara rata kemudian jadikan sebagai masker. Bilas dengan air hangat setelah 20-30 menit. Kandungan antilemak yang terdapt didalam apel ini diketahui mampu mengangkat kotoran di wajah sekaligus membasmi jerawat.

5. Putih telur

Bahan alami yang satu ini diketahui menjadi cara alami yang cukup ampuh dalam mengatasi minyak berlebih secara alami dan permanen. Bahkan selain itu, putih telur juga diketahui cukup efektif menjadi cara menghilangkan komedo di hidung dengan cepat. Adapun untuk cara menghilangkan kulit wajah berminyak dengan putih telur, Anda bisa memisahkan antara putih dan kuning telur untuk diambil bagian putihnya saja. Kocok hingga berbusa dan langsung dijadijan sebagai masker. Setelah 25-30 menit, Anda bisa membilasnya dengan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Lidah buaya

Seperti yang telah di ulas pada kesempatan sebelumnya, bahwa tak hanya baik untuk kesehatan rambut, luidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan seperti untuk memutihkan kulit wajah berkat kandungan aloesin didalamnya. Selain itu, lidah buaya juga mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, hingga menjadi cara mengecilkan pori-pori sehingga minyak tidak akan di produksi secara berlebihan. Adapun untuk cara mengatasi minyak berlebih di wajah dengan lidah buaya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 15 menitn dan bilas dengan air bersih.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi bahan alami yang dapat kita manfaatkan sebagai cara alami mengatasi kulit wajah yang berminyak. Diantarannya dengan menggunakan madu, oatmeal, baking soda, cuka apel, susu, almond, bengkoang, tomat, mentimun, pisang, lemon dan minyak jojoba. Terdapat juga beberapa tips alami yang bisa mengurangi minyak berlebih di wajah. Diantaranya dengan dengan memakai produk pembersih yang tepat, selalu membersihkan make-up hingga bersih dan membersihkan wajah dengan air hangat.

Pada dasarnya, orang yang memiliki kulit wajah yang berminyak sering kali terlihat lebih awet muda, karena kulit wajah yang selalu lembab dan juga tidak mudah keriput dan juga kering. Akan tetapi, sebagian orang lainnya yang mengalami kondisi ini mengaku cukup risih lantaran menggganggu penampilan dan juga wajah menjadi mudah berjerawat. Ada beberapa faktor yang di duga menjadi penyebab wajah berminyak. Diantaranya stres, perubahan hormon, salah memilih produk kecantikan, mengonsumsi makanan berlemak secara berlebih, keturunan dan cuaca.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatamn kali ini seputar cara mengatasi kulit wajah berminyak dan kusam secara alami. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan tentunya memberikan inspirasi bahwasannya cantik itu tidak mahal ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *