Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Yang Sudah Parah Secara Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara mengatasi kaki pecah pecah yang sudah parah dan hitam sekalipun, ternyata bisa dihilangkan secara alami. Sehingga tips kecantikan yang satu ini aman di terapkan untuk anak dan juga ibu hamil dengan cepat dan mudah. Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui informasi selengkapnya, sebaiknya Anda jangan lewatkan untuk menyimak ulasan singkat berikut.

cara mengatasi kaki pecah pecah

Kaki atau tumit pecah-pecah merupakan salah satu diantara masalah kecantikan yang sangat umum bagi semua usia. Banyak sekali faktor yang menjadi penyebab kaki pecah-pecah. Diantaranya lantaran kurangnya kelembaban di daerah tumit, terlalu lama memakai sepatu, salah menggunakan sabun hingga lantaran kaki terlalu lama terkena air. Untuk tanda atau gejala kaki pecah-pecah sendiri bisa dilihat dari tumit seperti bersisik, kulitnya mengelupas, gatal hingga adanya pendarahan dari celah-celah yang menyebabkan nyeri.

Selain itu, masalah ini juga cenderung membuat Anda yang mengalami merasa tidak percaya diri bukan. Hal terutama jika terjadi pada kaum wanita. Maka dari itu, untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda kembali, pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan berbagai tips alami yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki tumit kaki Anda yang pecah-pecah.

Cara mengatasi kaki pecah pecah yang sudah parah secara alami

Berikut adalah berbagai cara mengatasi kaki pecah pecah secara alami dengan cepat dan mudah.

1. Air mawar dan gliserin

Cara menghilangkan kaki pecah-pecah secara alami pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan Air mawar dan gliserin. Caranya cukup dengan mengoleskan campuran air mawar dan gliserin pada bagian tumit yang pecah-pecah. Biarkan selama satu malam, dan Anda akan bangun dengan kaki yang lembut di pagi hari.

2. Lemon dan garam

Bahan alami yang satu ini juga cukup efektif dalam mengatasi tumit pecah-pecah yang cukup parah. Hal tersebut lantaran lemon diketahui mampu menyingkirkan sel-sel kuli mati pada kulit. Sedangkan garam bisa mencegah infeksi. Adapun cara mengatasi kaki pecah pecah dengan lemon adalah dengan merendam kaki Anda didalam air hangat yang di campur dengan perasan lemon dan garam.

3. Cuka

Untuk cara mengobati kaki pecah pecah dengan cuka, Anda bisa merendam kaki Anda pada air hangat yang sudah di campur dengan cuka selama beberapa menit. Hal ini bertujuan untuk melembutkan kulit mati. Kemudian gosok dengan batu apung agar kulit mati terangkat. Setelah itu, oleskan pelembab pada kulit Anda.

4. Minyak mustard

Cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan minyak mustard sangat mudah. Cukup dengan memijat tumit Anda dengan minyak mustard sesaat sebelum tidur. Kemudian gunakan kaus kaki agar hasilnya maksimal. Dan kaki Anda akan jauh lebih baik pada saat pagi harinya.

5. Daun mimba

Untuk mengobati kaki pecah pecah parah dengan daun mimba, Anda bisa menghaluskan daun mimba dan kunyit. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada tumit kaki Anda. Daun mimba atau neem sendiri diketahui memiliki sifat antijamur dan membantu menyingkirkan semua bakteri penyebab infeksi. Kunyit juga dapat membantu mengurangi peradangan.

6. Madu dan tepung beras

Scrub alami madu dan tepung beras juga di percaya mampu menghilangkan tumit kaki Anda yang kasar dan mengelupas seketika. Madu sendiri berfungsi sebagai pelembab pada kaki Anda. Sedangkan tekstur kasar dari tepung beras dapat membantu menghapus kulit yang retak pada kulit kaki Anda.

7. Batu apung

Salah satu jenis bebatuan ini di percaya mampu membuat kulit keras menjadi terkelupas. Seperti kapalan dan termasuk tumit pecah-pecah. Cara mengatasi kaki pecah pecah dengan batu apung cukup mudah. Rendam kaki Anda dalam air sabun selama 5 menit atau sampai kulit terasa lembut. Basahi batu apung pada area kaki pecah-pecah. Lakukan hal ini selama 2-3 menit. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan kulit mati pada kaki Anda.

Nah itulah berbagai cara mengatasi kaki pecah pecah yang parah secara alami. Anda bisa mencoba salah satu caranya yang disesuaikan dengan bahan alami yang Anda miliki di rumah. Asdapun selain dari pada itu, masih banyak lagi bahan alami lainnya yang dipercaya memiliki khasiat istimewa untuk menghilangkan tumit pecah-pecah. Diantaranya seperti lidah buaya, jeruk nipis, minyak zaitun, baking soda dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *