Cara Memutihkan Kulit Wajah Dan Tubuh Dengan Cepat Secara Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara memutihkan kulit wajah dan bagian tubuh lainnya yang gelap maupun belang, ternyata bisa dilakukan secara alami. Dengan begitu, Anda tak perlu mengeluarkan budget yang besar lagi untuk membeli produk kecantikan maupun melakukan perawatan di klinik kecantikan. Adapun jika Anda tertarik ingin mengetahui informasi selengkapnya, sebaiknya Anda simak ulasan singkat dari admin berkah walatra berikut ini ya!

cara memutihkan kulit

Memiliki kulit putih dan mulus tentunya adalah idaman bagi setiap orang, khususnya wanita. Sebab mereka memiliki anggapan bahwa kulit putih mampu membuat penampilan mereka menjadi lebih maksimal. Hanya saja tak semua pria maupun wanita memiliki kulit putih. Bahkan beberapa diantara mereka memiliki kulit hitam bahkan belang di beberapa titik tubuh lantaran seringnya terpapar sinar mata hari. Adapun berbagai bagian tubuh tersebut diantaranya seperti wajah,tangan, kaki, ketiak dan juga leher.

Maka dari itu, tak sedikit berbagai cara mereka tempuh untuk membuat kulit mereka menjadi putih. Misalnya dengan suntik vitamin C melakukan perawatan dengan biaya yang cukup tinggi. Akan tetapi, tahukah Anda? ternyata memiliki kulit bersih tak harus selalu mahal. Ya, beberapa bahan alami yang Anda dapatkan di rumah di percaya mampu mencerahkan kulit Anda sehingga nampak putih berseri.

Cara memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan cepat secara alami

Berikut adalah berbagai bahan alami yang bisa Anda manfaatkan, baik untuk cara memutihkan wajah maupun bagian tubuh lainnya mulai dari pria, wanita, anak-anak hingga dewasa secara permanen.

1. Bengkoang

Siapa yang tak kenal akan khasiat dari buah yang satu ini. Telah sejak lama buah ini di kenal dan dimanfaatkan untuk cara memutihkan kulit, lantaran kandungan vitamin B dan vitamin C yang terkandung didalamnya. Bahkan tak sedikit dari perusahaan kecantikan memanfaatkan bahan alami yang satu ini sebagai salah satu komposisi produknya. Adapun jika kita ingin memanfaatkannya secara langsung untuk cara memutihkan kulit, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

– Kupas terlebih dahulu bengkoang dari kulitnya hingga bersih
– Kemudian parut bengkoang dan peras untuk mendapatkan sarinya
– Gunakan sarinya tersebut sebagai masker wajah lulur mandi yang alami
– Anda juga bisa memanfaatkan parutanbengkoang tadi sebagai scrub alami

2. Tomat

Selain baik untuk prostat, senyawa antioksidan yang terdapat dalam tomat yakni lycopene ternyata terbukti mampu menangkal radikal bebas agar kulit cerah dan berseri. Tomat juga mampu menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir keruksakan yang diakibatkan oleh sinar UV. Adapun untuk cara memutihkan kulit dengan tomat ialah:

– Tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur
– Kemudian oleskan pada seluruh tubuh
– Diamkan selama 30 menit
– Setelah itu bilas dengan air bersih atau mandi

3. Mentimun

Bahan alami yang satu ini terkenal kaya akan mineral dan vitamin, yang mana dapat membantu menjaga kesegaran kulit terjaga sehingga kulit tidak tidak terlihat kusam. Mentimun juga berguna menghambat pigmentasi kulit hingga menghilangkan lingkar mata hitam Anda. Adapun cara memutihkan kulit dengan mentimun diantaranya adalah sebagai berikut:

– Blender mentimun tanpa air hingga berbentuk seperti gel
– Setelah itu, usapkan pada seluruh bagian tubuh termasuk wajah
– Diamkan selama 30 menit
– Kemudian basuh dengan menggunakan air bersih sembari mandi

4. Kentang

Tak kalah dengan mentimun, didalam kentang juga terkandung mineral yang mana bisa menjadi antibiotik alami yang berguna untuk memperlambat proses penuaan pada kulit hingga membantu meregenerasi kulit. Adapun kandungan antioksidan didalamnya memiliki peranan penting untuk menmarkan bahkan mehilangkan bekas luka secara sempurna. Kentang juga disebut-sebut sebagai bahan alami yang efektif untuk cara memutihkn kulit wajah dengan cepat khususnya bagi wanita. Adapun untuk penggunaannya adalah sebagai berikut:

– Tumbuk halus kentang yang telah di rebus
– Kemudian campurkan dengan 2 sdm susu murni hingga berbentuk seperti pasta
– Oleskan pada seluruh tubuh
– Diamkan selama 30 menit
– Kemudian bilas dengan air hingga bersih

5. Susu

Patut untuk Anda ketahui bahwasannya didalam kulit terkandung kolagen yang mana berfungsi agar kulit tetap terlihat kenyal dan juga tidak berkerut. Dan nah, susu sendiri mengandung vitamin D yang mana mampu meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, kandungan vitamin B6 yang terkandung dalam susu juga mampu merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan juga lembab. Adapun cara memutihkan kulit dengan susu beruang atau susu murni lainnya adalah sebagai berikut:

– Campurkan satu gelas susu segar dengan 4 sdm madu
– Jadikan lulur, dan oleskan pada tubuh
– Biarkan selama 30 menit
– Kemudian bilas dengan air bersih atau Anda bisa mandi

6. Jeruk nipis

Kandungan antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis telah terkenal sangat baik untuk kesehatan kulit terutama wajah. Jeruk nipis juga diketahui memiliki manfaat untuk mengecilkan pori-pori juga menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Adapun untuk cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis ini diantaranya adalah sebagai berikut:

– Siapkan 1 buah jeruk nipis dan 1 butir telur ayam
– Peras jeruk nipis dan perasan airnya di campurkan dengan putih telur
– Lulurkan campuran tersebut secara merata pada area kulit
– Diamkan kira-kira sekitar 20 menit
– Setelah itu, cuci muka Anda dengan bersih menggunakan air hangat

7. Yogurt

Produk olahan susu ini juga bisa kita manfaatkan sebagai cara memutihkan kulit. Kandungan kalsium dan zinc yang terkandung didalamnya memiliki peranan penting untuk mencegah kulit kering, dehidrasi dan berbagai permasalahan kulit lainnya Didalamnya juga terkandung senyawa B kompleks yang dapat menyehatkan kulit Anda dan membuatnya bersinar alami. Adapun untuk cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut:

– Sediakan yogurt segar tanpa rasa
– Gunakan sebagai lulur pada tubuh

8. Kunyit

Kandungan kurkumin yang terdapat didalam kunyit mampu menetralkan radikal bebas. Kunyit sendiri termasuk ke dalam salah satu cara alami memutihkan kulit yang cepat khususnya bagi wanita. Adapun cara memutihkan kulit dengan kunyit bisa dilakukan dengan beberapa langkah berikut:

–  Siapkan rim susu dan bubuk kunyit
– Campurkan hingga berbentuk pasta
– Oleskan pada seluruh tubuh
– Diamkan selama 15 menit
– Bilas menggunakan air hangat

9. Madu murni

Cara memutihkan kulit tubuh lainnya bisa menggunakan madu. Bahan alami yang satu ini bisa menjadi pelembab sekaligus mencerahkan kulit lantaran didalamnya kaya akan kandungan antioksidan juga mengangkat sel kulit mati. Untuk caranya:

– Sediakan madu secukupnya
– Oleskan madu pada seluruh kulit tubuh
– Diamkan selama 30 menit
– Bilas dengan air bersih sembari mandi

10. Oatmeal

Bahan alami yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan yang mana sangat penting guna menjaga tubuh dari radikal bebas yang memberikan dampak bagi kesehatan. Baik itu secara internal maupun eksternal termasuk bagi kulit Anda. Adapun untuk cara memutihkan kulit dengan oatmeal, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

– Sediakan oatmeal secukupnya
– Buat oatmeal menjadi bubur
– Bisa di tambahkan dengan madu
– Setelah itu jadikan lulur pada tubuh
– Setelah 15 -30 menit, Anda bisa membersihkannya dengan air atau mandi

11. Minyak zaitun

Tak hanya bertugas untuk melembabkan, minyak zaitun juga memiliki fungsi untuk memutihkan kulit. Karena selain mengandung zat linoleic acid yang bertugas untuk membantu menjaga kadar air dalam kulit, didalam minyak zaitun juga terkandung antioksidan jenis polifenol yang mana dapat membantu melindungi sel-sel dari ancaman keruksakan. Adapun untuk cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun adalah sebagai berikut:

– Campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu
– Kemudian gunakan sebagai lulur setiap kali sebelum mandi

12. Lidah buaya

Didalam lidah buaya diketahui mengandung aloesin yang mana merupakan zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit kita menjadi gelap. Dan itulah sebabnya, mengapa sebagian besar produk pencerah kulit memasukkan lidah buaya ke dalam komposisinya. Sehingga tak ada salahnya untuk mencoba cara memutihkan kulit dengan lidah buaya seperti berikut:

– Petik lidah buaya secukupnya
– Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah
– Oleskan secara merata pada tubuh Anda
– Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih

13. Pepaya

Didalam buah yang satu ini terkandung enzim papain yang mana dapat membantu meregenerasi kulit. Selain itu, kandungan vitamin A, C dan E sebagai antioksidan akan turut membantu menutrisi dan melembabkan kulit Anda. Pepaya juga bisa menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit Anda. Adapun cara untuk memutihkan kulit dengan pepaya adalah sebagai berikut:

– Siapkan buah pepaya dan haluskan
– Setelah itu, jadikan sebagai lulur kulit
– Diamkan selama 30 menit, kemudian mandi dengan air hangat

14. Lemon

Seperti halnya jeruk nipis, lemon juga termasuk jeruk yang kaya akan antioksidan dan juga vitamin C. Bahkan tak cukup disitu saja, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang terdapat didalam kulit. Sehingga kulit Anda akan nampak segar dan merona lantaran lemon merupakan alat bleaching alami. Adapun cara memutihkan kulit dengan lemon adalah sebagai berikut:

– Siapkan buah lemon dan peras
– Oleskan perasan lemon pada kulit Anda secara mereta
– Biarkan selama beberapa menit hingga mengering
– Setelah itu, bilas dengan air bersih sembari mandi

15. Air beras

Saat hendak menanak nasi, sebaiknya Anda tidak terburu-buru untuk membuang air bekas mencuci berasnya. Karena patut Anda ketahui, lantaran didalam beras sendiri terkandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan juga memutihkannya. Dan zat tersebut juga diyakini mampu di aplikasikan untuk memutihkan kulit kita. Adapun cara memutihkan kulit dengan air beras adalah sebagai berikut:

– Siapkan air beras dan biarkan hingga mengendap
– Gunakan endapan air beras ini sebagai lulur alami

16. Kopi hitam

Kopi hita di ketahui bisa digunakan sebagai scrub wajah. Ini juga bermanfaat dalam mengangkat sel-sel kulit mati juga kotoran di kulit. Sehingga nantinya, kulit wajah akan terlihat bersih serta lembu. Adapun cara memutihkan kulit dengan kopi khususnya pada wajah adalah sebagai berikut.

– Siapkan bubuk kopi hitam. Anda bisa membeli sachet atau menumnbuk sendiri dari bijinya
– Setelah itu seduh kopi ke dalam secangkir air panas
– Biarkan hingga dingin dan kopi mengendap ke bawah
– Anda bisa mengonsumsi kopinya
– Sedangkan ampasnya sisihkan dan gunakans ebagai masker dengan cara membalurkannya pada wajah
– Tunggu sekitar 20 menit
– Kemudian cuci bersih dengan air
– Lakukan cara ini 1-2 kali dalam seminggu

17. Putih telur

Protein yang cukup tinggi, dapat meregenerasi kulit, agar sel kulit mati segera hilang dan tergantikan dengan sel kulit baru yang tentunya lebih sehat dan juga cerah. Meski akan sedikit bau amis, namun tak sedikit daripada wanita jepang dan korea menggunakan putih telur sebagai cara alami memutihkan kulit. Adapun untuk cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut:

– Pisahkan putih dan kuning telur
– Setelah itu, kocok putih telur hingga berbusa
– Anda bisa menambahkan madu atau jeruk nipis agar bau amis bisa tersamarkan
– Diamkan selama 30 menit
– Bilas menggunakan air hangat
– Lakukan cara ini secara rutin setelah mandi

18. Strawberry

Didalam buah ini terkandung senyawa alami ellagic yang mana berguna untuk mengatasi flek hitam pada kulit dan juga mencerahkan kulit Anda secara alami. Adapun cara memutihkan kulit dengan strawberry adalah sebagai berikut.

– Siapkan buah strawberry dan haluskan
– Campurkan dengan susu hingga mengental
– Gunakan sebagai lulur

19. Pisang

Jangan salah, ternyata buah pisang juga cukup efektif untuk memutihkan kulit secara alami. Hal tersebut lantaran didalamnya mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Adapun cara memutihkan kulit dengan pisang diantaranya adalah sebagai berikut:

– Sediakan buah pisang dan haluskan
– Tambahkan 4 sdm ke dalamnya
– Campur hingga rata
– Oleskan pada seluruh tubuh dan mandi dengan air hangat

20. Alpukat

Buah yang satu ini diketahui mengandung antioksidan jenis karotenoid, vitamin E serta vitamin C yang tak hanya baik untuk kesehatan namun juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini. Vitamin E diketahui berfungsi untuk mencegah penuaan dini dari paparan sinar matahari, sedangkan vitamin C dibutuhkan untuk membuat elastin kolagen agar kulit tetap kenyal. Adapun cara memutihkan kulit dengan alpukat diantaranya adalah sebagai berikut:

– Siapkan alpukat dan ambil bagian daging buahnya saja
– Setelah itu, haluskan dan tambahkan sedikit madu atau susu ke dalamnya
– Lulurkan ke kulit secara merata
– setelah 30 menit, Anda bisa membersihkannya dengan air ataupun mandi

Selain memanfaatkannya secara tunggal, Anda juga bisa mengkombinasikan beberapa bahan alami diatas sebagai cara efektif memutihkan kulit wajah dan badan secara alami. Diantaranya seperti madu dan lemon, minyak zaitun dan beras, jeruk nipis dan tomat, putih telur dan lemon serta jeruk nipis dan pepaya. Beberapa bahan alami lainnya juga di percaya memiliki manfaat yang sama seperti halnya beberapa bahan alami yang telah disebutkan diatas. Diantaranya adalah cuka apel, tepung beras, es batu, air garam, gula, baking soda dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan Ada juga cara memutihkan kulit bayi dalam kandungan lho. Caranya mudah saja, sang ibu hamil cukup mengonsumsi beberapa jenis makanan diantaranya seeprti jus anggur, kacang almond, kacang hijau, putih telur, jeruk, adas, bengkoang dan juga makanan lainnya yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar cara memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami dengan cepat, ampuh dan permanen. Meski hasil yang didapat tidak akan terlihat hanya dalam semalam atau seminggu, namun hasil yang di dapatkan akan jauh lebih aman. Terlebih jika di bandingkan dengan hasil instan dari krim racikan berbahaya yang tentunya dapat menimbulkan efek samping dan menyebabkan keruksakan pada kulit. Semoga bermanfaat dan salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *