Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Yang Ampuh Dan Cepat

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara memutihkan ketiak yang hitam khususnya akibat deodoran ataupun karena gatal dengan cepat bahkan hanya semalam saja, ternyata bisa dilakukan secara secara alami. Bahkan tak hanya memutihkan, namun juga mampu menyehatkan kulit ketiak Anda. Penasaran, apa saja cara memutihkan ketiak paling ampuh secara alami ? informasi selengkapnya, bisa Anda simak dalam ulasan singkat dari admin berkah walatra berikut ini ya!

cara memutihkan ketiak

Tak hanya wajah, bagi wanita seluruh bagian tubuh sangatlah penting untuk dijaga kecantikannya. Bahkan itu anggota tubuh yang terselipit sekalipun sepeti ketiak. Ya, memiliki ketiak yang gelap dan kasar adalah salah satu momok yang paling menakutkan khusunya bagi wanita yang sangat memperhatikan penampilan. Namun Anda tak usah khawatir, karena hal tersebut biasanya bukan diakibatkan oleh masalah medis. Biasanya ketiak hitam  yang membandel disebabkan oleh respon kulit akibat terpapar elemen tertentu.

Adapun beberapa penyebab ketiak hitam tersebut bisa diakibatkan oleh berbagai hal. Diantaranya mencukur rambut pada ketiak, penggunaan krim penghilang rambut secara teratur hingga ventilasi ketiak yang buruk. Selain itu, akumulasi sel-sel kulit mati, juga penggunaan deodoran yang berbasis alkohol dan antideprespirant dapat menyebabkan ketiak hitam. Akan tetapi, jika Anda cukup terganggu dengan kondisi ini, maka beberapa cara alami bisa Anda lakukan untuk mencerahkan kulit ketiak Anda kembali.

Cara memutihkan ketiak secara lami yang ampuh dan cepat

Berikut adalah beberapa cara alami memutihkan ketiak yang mudah, aman, cepat tanpa efek samping.

1. Lemon

Cara memutihkan ketiak dengan lemon bisa menjadi alternatif pertama yang bisa Anda lakukan. Di dalamnya terdapat senyawa alimonin yang mana merupakan pelembab alami yang mampu mencerahkan dan melindungi kulit dari infeksi jamur. Adapun untuk cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut:

– Ambil buah lemon dan kemudian potong tipis-tipis.
– Gosokkan potongan lemon tersebut pada area ketiak yang berwarna hitam hingga merata.
– Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini secara teratur.

2. Baking soda

Tak disangka, salah satu bahan untuk pembuatan kue ini juga nyatanya bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak secara alami. Hal tersebut dikarenakan sifat scrub nya mampu untuk mengelupas sel kulit mati yang terdapat pada ketiak. Adapun cara memutihkan ketiak dengan baking soda adalah sebagai berikut:

– Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan air hangat secukupnya
– Aplikasikan pada area kulit ketiak yang bermasalah
– Diamkan selama beberapa menit, dan kemudian bersihkan dengan air bersih
– Lakukan secukupnya jangan sampai berlebihan, lantaran bisa menyebabkan iritasi pada kulit

3. Minyak zaitun

Minyak alami ini bisa menjadi alternatif cara memutihkan ketiak akibat di cukur. Bahan alami ini diketahui mengandung vitamin E yang cukup tinggi, dimana berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada ketiak dan meregenerasinya dengan sel baru. Sehingga kulit ketiak Anda akan menjadi bersih, sehat dan terhindar dari kesan hitam yang umumnya timbul akibat di cukur maupun penggunaan deodoran. Adapun cara memutihkan ketiak dengan minyak zaitun adalah sebagai berikut:

– Oleskan minyak zaitun secara merata pada kulit ketiak Anda
– Diamkan selama 15 menit dan setelah itu bilas hingga bersih
– Anda bisa mengulangi langkah ini setiap hari setelah mandi

4. Kentang

Cara memutihkan ketiak dengan kentang bisa menjadi alternatif lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mencerahkan kembali kulit ketiak Anda yang hitam. Adapun untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

– Kupas kulit kentang, lalu parut
– Aplikasikan parutan kentang tersebut pada area ketiak
– Biarkan dulu selama 10 menit, kemudian usapkan pada ketiak
– Bersihkan dengan air bersih.

5. Tawas

Bahan alami yang termasuk kdalam kelompk garam rangkap berhidrat berupa kristal dan bersifat isomorf ini, juga mampu membuat kulit ketiak menjadi cerah. Selain itu, bahan alami ini juga mampu menyeimbangkan pH pada kulit ketiak, bahan alami yang satu ini juga mampu membunuh semua mikroba penyebab gatal, keringan dan ketiak gelap. Adapun cara memutihkan ketiak dengan tawas adalah sebagai berikut:

– Siapkan 1-2 sendok teh bubuk tawas dan air secukupnya
– Buat pasta menggunakan tawas dan air
– Oleskan ke kulit ketiak dan diamkan selama 10-15 menit sebelum mandi
– Untuk hasil yang maksimal, lakukan metode ini 1-2 kali dalam seminggu secara rutin

6. Cuka apel

Kandungan asam ingan yang terdapat didalam cuka aepl dipercaya mampu mengangkat tumpukan sel kulit mati dan mencerahkan area ketiak yang gelap. Selain itu, bahan alami ini juga berfungsi menjadi disinfektan yang mampu membunuh mikroba disekitar ketiak. Adapun cara memutihkan ketiak dengan cuka apel adalah sebagai berikut.

– Siapkan masing-masing 2 sendok teh cuka aepl dan baking soda
– Campurkan semua bahan hingga merata, biarkan campuran menggelembung.
– Jika kulit Anda sensitif, gunakan komposisi masing-masing 1 sendok teh cuka aepl, air dan baking soda.
– Setelah itu, oleskan campuran ini ke area ketiak dan biarkan hingga mengering
– Dan terakhir, bilas dengan air dingin
– Ulangi perawatan alami ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal

7. Lidah buaya

Tanaman alami yang juga dikenal dengan sebutan aloevera ini juga memiliki khasiat yang cukup efektif untuk mencerahkan ketiak Anda. Hal tersebut lantaran Senyawa aloesin yang terkandung didalam gel lidah buaya memiliki fungsi sebagai penghambat tirosinase, yang bertanggung jawab untuk pigmentasi kulit. Selain itu, gel lidah buaya juga memiliki sifat sebagai antibakteri dan juga dapat menenangkan kulit yang meradang atau iritasio: Adapun cara memutihkan ketiak dengan aloe vaera ini adalah sebagai berikut:

– Siapkan gel lidah buaya segar secukupnya
– Oleskan langsung gel ini ke kedua ketiak Anda dan biarkan selama 10-15 menit
– Apabila telah dirasa cukup, bilas dengan air Air
– Dapatkan hasil maksimal dengan perwatan yang berulang setiap hari

8. Cuka

Bahan alami yang satu ini juga bia menjadi penolong apabila Anda ingin mencerahkan ketiak. Kandungan didalamnya juga mampu membunuh bakteri dan kuman penyebab bau ketiak. Adapun untuk cara memutihkan ketiak dengan cuka adalah sebagai berikut:

– Campurkan tepung beras dan cuka hingga membentuk pasta
– Setelah itu, aplikasikan pasta tadi ke bagian ketiak Anda secara merata
– Birkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat
– Untuk hasil yang maksimal, lakukan langkan beberapa kali dalam seminggu

9. Kunyit

Mengaplikasikan rimpang yang satu ini secara rutin sebagai perawatan alami untuk kulit ketiak, dapat membantu mengurangi hingga mengjhilangkan kulit gelap pada ketiak Anda. Tambahkan juga susu, yang mana mengandung asam laktat, yang akan membantu proses pemutihan ketiak. Adapun cara memutihkan ketiak dengan kunyit adalah sebagai berikut:

– Siapkan masing-masing 1 sendok teh bubuk kunyit dan madu serta 1 sendok makan susu
– Campur semua bahan hingga merata
– Oleskan campuran tersebut ke kulit ketiak Anda secara merata
– Diamkan selama 10-12 menit sebelum sibilas dengan air bersih
– Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal

10. Batu apung

Jenis batu yang satu ini telah cukup lama di gunakan sebagai exfoliant. Penggunaan batu apung ini dapat membantu mengangkat lapisan kulit gelap pada ketiak Anda. Adapun cara memutiahkan ketiak dengan batu apung adalah sebagai beruikut:

– Siapkan batu apung dalam keadaan bersih
– Basahi batu apung dan gosokkan ke kulit ketiak secara perlahan selama beberapa menit
– Lakukan penggosokan tersebut sebelum mandi
– Anda bisa menerapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi bahan alami lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai cara untuk memutihkan ketiak yang hitam. Diantaranya ialah dengan jeruk nipis, madu, mentimun, minyak kelapa, minyak almond, bengkuang, minyak bunga matahari, kulit jeruk, yogurt, susu, kulit jeruk, odol atau pasta gigi dan masih banyak.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar cara memutihkan ketiak secara alami yang ampuh dan cepat. Anda bisa mencoba salajh satunya sesuai dengan bahan alami apa yang telah tersedia di rumah Anda. Semoga bermanfaat dan tentunya menjadi wawasan baru bagi Anda ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *