Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Dengan Cepat Dan Mudah

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara memutihkan gigi yang kuning nyatanya bisa dilakukan secara alami. Bahkan hasil yang di perolehnyapun cukup cepat dan permanen. Dengan begitu, Anda kini tak perlu lagi mengeluarkan budget yang tinggi untuk membeli obat pemutih gigi di apotik ataupun melakukan perawatan ke dokter gigi. Lalu, apa saja cara alami tersebut? Selengkapnya bisa Anda simak dalam ulasan singkat dari Admin berkah walatra berikut ini ya!

cara memutihkan gigi

Selain gigi berlubang, masalah lainnya seperti gigi yang kuning nyatanya menjadi permasalahan tersendiri bagi yang mengalaminya. Ada banyak sekali hal yang dapat menjadi penyebab gigi kunin. Diantaranya adalah sejarang mengosok gigi,cara menyikat gigi yang salah, merokok, sering mengonsumsi kopi, minuman keras, behel yang berkarat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Dengan Cepat

Berikut adalah berbagai cara memutihkan gigi kuning secara alami dan cepat, dengan hasil permanen tanpa efek samping. Bahkan beberapa diantara bahan alami di bawah ini juga bisa dan aman digunakan untuk cara memutihkan gigi anak juga lho.

1. Menggunakan arang

Sifat alkali yang terdapat didalam arang dikenal mampu mengkisi dan juga menghilangkan noda kuning yang terdapat pada gigi. Anda jga tak perlu khawatir, meski arang terlihat kotor namun dalam penggunaan skala kecil tidak akan memberikan dampak negatif bagi tubuh. Adapun untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

– Siapkan arang batok kelapa
– Tumbuk hingga halus, kemudian di ayak
– Campurkan bubuk tersebut dengan 1 sdm air perasan lemon
– Gunakan sebagai pasta gigi Alami

2. Dengan siwak

Sejak jaman dahulu, nenek moyang kita selalu menggunakan siwak bagai bahan alami yang dapat menjaga kesehatan mulut dengan cara menginyah batangnya. Hal tersebut di karenakan siwak mampu menghambat pertumbuhan energi, mengkis plak hingga mencegajhh gigi berlubang. Dan yang tak laha istimewanya juga siwak dapat memutihkan gigi. Adapun untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

– Siapkan batang siwak bersih yang kemudian di tumbuk halus
– Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta
– Setelah itu, Anda dapat menggunakanny sebagai pasta gigi alami

3. Menggunakan cuka apel

Bahan alami yang satu ini juga memiliki berbagai senyawa alami yang dipercaya dapat membantu membuat gigi menjadi putih. Adapun cara memutihkan gigi dengan cuka apel adalah sebagai berikut:

– Siapkan 1sdm cuka pel ddan segelas air
– Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata
– Gunakan cotton bud untuk mengoleskannya pada gigi

4. Menggunakan kulit jeruk

Tak buahanya yang kaya akan manfaat, kulit juga ternyata bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan gigi. Didalamnya tekandung zat pektin dan minyak atisiri yang mana diduga kuat dapat membantu menjaga kesehatan muluit hingga memutihkan gigi Anda. Adapun cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk bisa dilakukan menggosok-gosokan bagian yang berwarna putih pada kulit jeruk adalah sebagai berikut:

– Keringkan kulit jeruk hingga benar-benar kering di bawah sinar matahrio
– Tumbuk hingga halus
– Campurkan dengan sedikit air hingga berbentuk pasta
– Gunakan sebagai pasta gigi

5. Menggunakan Kulit pisang

Tak hanya kulit dari buah jeruk, kulit pisdang pun juga nyatanya dapat dimanfaatkan untuk membuat gigi putih dan bersih. Adapun cara memutihkan gigi dengan kulit pisang adalah sebagai berikut:

– Ampil kulit pisang yang sebelumnya telah di bersihkan
– Gosok-gosokan kulit tersebut pada gigi Anda
– Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal

6. Menggunakan lemon

Kandungan asam yang terkandung dalam buah lemon memiliki fungsi sebagai alkali alami, sehingga kadar pH dalam mulut menjadi seimbang. Selain menjadi antibakteri yang efektif, lemon juga nyatanya mampu membasmi bakteri penyebab gigi kuning. Adapun cara memutihkan gigi dengan lemon adalah sebagai berikut:

– Peras 1 buah lemon dan saring
– Masukan perasan air lemon tersebut ke dalam segelas air hangat
– Gunakan untuk berkumur dan lakukan sebanyak 3 kali sehari agar bakteri hilang
– Anda juga bisa mencampurkan 1 sdm air perasan air lemon dengan sejumput garam hingga beberbentuk pasta dan oleskan pada gigi

7. Menggunakan jeruk nipis

Sama halnya dengan lemion, jeruk nipis juga cukup efektif untuk membasmi bakteri dalam mulut sehingga gigi menjadi putih. Adapun cara memutihkamn gigi dengan jeruk nipis adalah sebagai berikut:

– Potong 2 buah jeruk nipis
– Peras buah tersebut
– Campurkan dengan segelas air hangat
– Gunakan untuk berkumur

8. Menggunakan garam epsom

Berbeda dengan garam meja yang mengandung banyak natrium, garam epsom justru mengandung magnesium dan sulfat. Garam ini dipercaya bermanfaat untuk mengelupas sel kulit mati yang mana juga digunakan untuk memutihkan gigi. Selain itu, garam ini juga bersifat sebagai antibakteri, yang artinya mampu menghilangkan berbagai jenis bakteri. Adapun cara memutihkan gigi dengan garam ini adalah sebagai berikut:

– Siapkan garam epsom dan air secukupnya
– Larutkan garam ke dalam air dan gunakan untuk menyikat gigi
– Tambahkan air ke dalam larutan air garam yang tersisa dan gunakan untuk berkmur
– Setelah itu, kumur lagi dengan air biasa

9. Menggunakan baking soda

Bahan alami yang sering ditemukan di dapur ini juga ternyata manfaatkan untuk memutihkan gigi secara efektif dan cepat. Sodium bikarbonat atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan baking soda ini memilikisifat abrasif, yang mana mampu membersihkan noda pada permukaan gigi. Sedangkan sifat basanya mampu mengurangi keasaman didalam mulut. Adapun cara memutihkan gigi dengan baking soda adalah sebagai berikut:

– Campurkan baking soda dan perasan air lemon menjadi satu
– Setelah itu oleskan pada gigi secara merata
– Biarkan selama 2-3 menit kemudian kumur dengan air hingga benar-benar bersih

10. Menggunakan stroberi

Siapa sangka, buah yang kaya akan vitamin C dan asam malat ini juga ternyata memiliki fungsi untuk mengikis noda pada gigi. Selain dari pada itu, stoberi juga nyatanya mampu mencegah sariawan, gusi berdarah hingga membunuh bakteri didalam mulut. Adapun cara memutihkan gigi menggunakan stoberi adalah sebagai berikut:

– Siapkan buah toberi secukupnya
– Tumbuk sampai halus
– Dan oleskan pada gigi secara merata.

11. Daun sirih

Bahan alami yang satu ini merupakan resep tradisional sejak jaman nenek moyang, yang mana telah terbukti ampuh untuk memutihkan gigi secara alami. Selain itun membuat gigi menjadi putih, sdaun sirih juga terkenal akan khasiat lainnya seperti penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi hingga menghilangkan bau mulut. Adapun cara memutihkan gigi dengan daun sirih adalah sebagai berikut:

– Siapkan daun sirih segar yang telah di bersihkan
– Kemudian kunyah secara langsung atau merebusnya kemudian gigunakan untuk berkumur
– Bisa juga dengan cara ditumbuk kemudian dioleskan pada gigi secara merata

Selain dari pada itu, masih banyak lagi bahan alami lainnya yang dapat kita manfaatkan untuk memutihkan gigi secara cepat dan ampuh dengan bahan alami. Diantaranya seperti menggunakan apel, pinang, susu, minyak kelapa, dark chocolate, jahe, minyak cengkeh, kunyit, daun salam dan daun mimba. Mungkin di cukupkan sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara memutihkan gigi secara alami dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat dan tentunya dapat menambah wawasan Anda seputar dunia kecantikan. Salam sehat dan cantik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *