Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami √ Cepat Dan Efektif

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara memerahkan bibir khususnya yang menghitam karena rokok ternyata tidaklah Sulit. Jika Anda pada saat ini telah melakukan berbagai cara hingga membeli produk mahal untuk mengatasinya, sebaiknya Anda patut mencoba beberapa tips dan cara alami berikut ini. Selain efektif dan aman, tentunya tidak menimbulkan efek samping. Adapun untuk mengetahui informasi selengkapnya simak dalam ulasan singkat di bawah ini ya!

cara memerahkan bibir

Memiliki bibir merah merona tentunya merupakan dambaan khususnya bagi kaum wanita yang memiliki bibir hitam. Karena dengan begitu, kepercayaan diri mereka menjadi semakin meningkat. Sehingga tak jarang pada saat ini, banyak daripada wanita yang mengaplikasikan lipstik pada bibir. Namun meski Anda bisa memerahkan bibir secara instan, Akan tetapi ternyata ada bahaya yang mengincar. Ya, karena tak sedikit dari lipstik yang beredar di pasaran mengandung senyawa kimia.

Beberapa diantara efek samping lipstik sendiri adalah kulit bibir yang semakin kering bahkan bisa menyebabkan bibir kering hingga memicu kanker. Bahkan tak hanya wanit, pria juga tentunya memiliki warna bibir sehat khususnya perokok yang umumnya memiliki bibir kehitaman. Namun jangan bingung lagi, karena beberapa bahan alami nayatanya bisa menjadi solusi yang ampuh dan cepat untuk mengembalikan warna natural bibir Anda kembali. Dengan begitu, Anda tetap bisa tampil percaya diri dengan warna bibir sehat tanpa lipstik.

Cara memerahkan bibir yang hitam dengan cepat secara alami dan efektif tanpa efek samping

Berikut adalah beberapa cara memerehkan bibir menggunakan bahan alami yang mudah kita dapatkan di rumah

1. Gula

Bahan alami ini diketahui menjadi salah satu agen pengelupas terbaik secara alami yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Dengan melakukan eksfoliasi (pelepasan epidermis) pada bibir secara teratur dengan menggunakan gula, dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada bibir Anda. Sehingga bibir Anda menjadi tidak gelap dan kusam lagi. Adapun untuk cara memerahkan bibir dengan gula pemakaiannya bisa di lakukan dengan 2 cara:

⇒ Cara I: Kombinasikan 3 sdm gula dengan 2 sendok makan mentega, sehingga terbentuk menjadi seperti olahan pasta. Kemudian pasta tersebut oleskan pada bibir secara merata. Lakukan cara ini secara teratur setiap 1 minggu sekali, untuk mengembalikan warna bibir Anda secara alami.

 

⇒ Cara II: Anda bisa memanfaatkan gula pasir sebagai scrub alami. Terlebih dahulu campurkan 1 sendok makan gula dengan 1 sendok makan madu asli. Kemudian manfaatkan campuran tersebut untuk menggosok-gosok bibir Anda secara merata dengan gerakan memutar. Anda bisa melakukan perawatan ini hingga 2 kali dalam seminggu, hingga bibir Anda nampak lebih cerah dan menawan.

2. Madu

Cara memerahkan bibir lainnya secara alami bisa dilakukan dengan madu. Kandungan glukosa dan fruktosa didalamnya akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen bary. Maka dengan begitu, warna merah bibir alami dapat terpancing dan membuatnya nampak. Adapun untuk cara memerahkan bibir dengan madu bisa dilakukan seperti berikut:

⇒ Cara I: Oleskan madu pada bibir Anda sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. Dan bilasa dengan menggunakan air hangat ketika Anda bangun tidur di pagi hari. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan bibir merah merona dengan cepat.

⇒ Cara II: Campurkan 1/2 sendokteh yogurt, madu dan tepung garamdalam satu tempat dan aduk hingga menjadi adona pasta. Oleskan pasta tersebut pada bibir dan biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

3. Jeruk nipis

Cara efektif memerahkan bibir secara alami lainnya yakni dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang melimpah didalamnya mampu membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit di bibir akan beregenerasi dengan baik. Hal ini juga akan membuat bibir Anda menjadi merah merona secara alami. Bahkan lebih dari itu, buah ini juga bisa menjadi solusi untuk cara memerahkan bibir perokok secara tradisional. Untuk cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

– Siapkan perasan air jeruk nipis 2-3 sendok makan
– Lalu, campurkan sedikit air hangat ke dalamnya
– Kemudian oleskan pada bibir Anda secara menyeluruh dan merata. Diamkan kurang lebih sekitar 17 menit
– Setelah itu bilas menggunakan air hangat hingga bersih
– Lakukan cara ini sehari 1-3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal

4. Mentega

Margarin atau yang sering kli di sebut dengan mentega ini juga nyatanya dapat dimanfaat oleh kita sebagai cara alami memerahkan bibir yang menghitam. Kandungan minyak alami yang terdapat didalamnya ternyata mampu melembabkan bibir dan membantu mengembalikan warna bibir menjadi merah alami. Untuk cara pemekaiannya sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Oleskan mentega pada bibir secara merata setiap pagi dan malam hari
– Apabila telah kering bisa dibilas dengan menggunakan air hangat
– Lakukan cara ini secara teratur setuiap harui untuk mendapatkan hasil yang maksimal

5. Lidah buaya

Tak hanya baik untuk rambut. manfaat lidah buaya juga nyatanya memiliki fungsi untuk memerahkan bibir dan menghilangkan warna kusam gelap pada bibir Anda. Lidah buaya juga diketahui mampu menjadi salah satu bahan pelembab bibir alami yang mana memiliki fungsi pendingin yang menyegarkan. Adapun untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

– Ambil 1 tangkai lidah buaya dan cuci bersih
– Potonglah lidah buaya tersebut menjadi 2 bagian dan ambil daging gel yang terdapat didalam daging daun
– Oleskan gel lidah buaya tersebut pada bibir yang merata
– Biarkan selama 10-15 menit
– Kemudian setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih

6. Lemon

Seperti halnya pada jeruk nipis, lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi didalamnya. Sehingga buah ini juga sangt tepat untuk di jadikan cara memerahkan bibir yang menghitam agar menjadi nampak cerah. Selain itu, lemon juga memiliki kegunaan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir dan meregenerasikan kembali dengan sel-sel yang baru. Untuk cara memerahkan bibir dengan lemon adalah sebagai berikut:

– Ambil 1 buah lemon dan peras untuk mendapatkan airnya
– Kemudian campurkan dengan 1 sendok teh madu
– Oleskan capuran air lemon dan madu tersebut pada bibir pada saat Anda akan beranjak tidur dan biarkan hingga keesokan harinya

7. Kunyit

Tak hanya menjadi bumbu dapur dan ramuan alami untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, ternyata kunyit juga dapat kita manfaatkan untuk memerahkan bibir. Adapun untuk cara memerahkan bibir dengan kunyit, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut.

– Tumbuk halus 2 ruas kunyit
– Kemudian oleskan pada bibir Anda secara merata
– Diamkan selama 15 menit, lalu kemudian bilas dengan air bersih

8. Minyak zaitun

Didalam minyak zaitun diketahui terdapat kandungan vitamin E dan vitamin K yang mana mampu memerahkan dan mengembalikan warna natural pada bibir Anda secara alami, kurang lebih dalam kurun waktu 1-2 bulan ke depan. Selain itu, berbagai kandungan alami lainnya didalam minyak zaitun juga memiliki khasiat sebagai pelembab, sehingga dapat membuat bibir menjadi lebih indah dan lembut. Adapun untuk cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun yang benar adalah sebagai berikut.

⇒ Cara I: Oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke bibir Anda secara merata dan lakukan dengan pijatan ringan secara perlahan. Lakukan perawatan ini setiap hari saat sebelum tidur.

 

⇒ Cara II: Campurkan 1/2 sendok teh gula dan beberapa tetes minyak zaitun. Kemusian campuran tersebut oleskan secara merata pada bibir. Lakukan cara ini 1x dalam seminggu.

9. Bunga mawar merah

Menurut khasiat medis, bunga mawar merah memiliki 3 manfaat utama, yakni melembabkan, menenangkan serta pendinginan. Dan karena itulah, mengapa bahan alami yang satu ini cocok bagi Anda untuk digunakan dalam proses mencerahkan bibir secara natural. Adapun untuk langkah dan cara memerahkan bibir dengan bunga mawar merah adalah sebagai berikut:

– Ambil kurang lebih 5 helai kelopak dari mahkota bunga mawar merah
– Kemudian capurkan dengan 50 ml susu cair murni atau madu, dan endapkan selama 30 menit
– Setelah itu, blender semua bahan tersaebut hingga tercampur rata menjadi satu bagian
– Hasilnya oleskan pada bibir sebanyak 2x sehari, dan biarkan kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih
– Jika Anda tidak ingin ribet, sebagai solusi alternatifnya, Anda bisa menggunakan air mawar.

10. Buah delima

Bahan alami yang satu ini juga dipercaya mampu menghilangkan warna kusam dan gelap pada bibir dengan mudah. Bahkan buah delima juga mampu menutrisi serta melembabkan bibir karena kandungan vitamin yang dimiliki oleh buah delima tersebut. Adapun cara memerahkan bibir dengan buah delima adalah sebagai beikut:
Ambil 1 buah delima dan cuci bersih

– Haluskan buah delima beserta bijinya hingga halus
– Lalu, tambahkan 1 sendok air mawar atau susu murni
– Aduk hingga merata dan oleskan pada bibir secara menyeluruh da gosok-gosokan secara lembut 3-5 menit
– Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat
– Lakukan perawatan rutin ini 1x sehari secara rutin

11. Buah bit

Bahan alami yang satu ini bisa menjadi alternatif cara memerahkan bibir tanpa lipstik. Kandungan yang terdapat didalam buah bit diketahui mampu membuat bibir menjadi berwarna merah gelap nan eksotis. Adapun untuk cara memanfaatkannya adalah sebagai berikut:

– Ambil 1 buah bit dan cuci hingga bersih
– Hancurkan buah bit tersebut hingga halus merata
– Setelah itu oleskan buah bit tersebut pada bibir Anda
– Diamkan selama 3-5 menit
– Ulangi langkah diatas hingga Anda benar-benar mendapatkan bibir berwarna merah gelap sesuai selera Anda

12. Strawberry

Bahan alami dari huah-buahan juga bisa membantu Anda dalam memerahkan bibir lantaran kandungan postif yang terkandung didalamnya. Strawberry diketahui mamopu memberikan warna pink kemerahan secara alami. Kandungan vitamin C yang terkandung didalamnya juga mampu meremajakan kulit bibir yang berfungsi untuk mencerahkan bibir. Selain strawberry bberapa jeni buah-buahan lainpun memiliki manfaat yang sama diantaranya tomat dan cerry. Adapun untuk cara pemakaiannya sangat mudah. Diantaranya:

– Hancurkan strawberry hingga halus
– Kemudian oleskan pada bibir secara merat
– Diamkan elama 15-30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih

Selain dari pada itu, masih banyak lagi cara memerahkan bibir biar maupun wanita secara alami. Diantaranya dengan menggunakan mentimun, minyak almond, minyak kelapa, cuka apel, susu murni, yogurt, es batu, nanas dan masih banyak lagi. Lalu, apakah cara memerahkan bibir dengan odol atau pasta gigi juga berkhasiat? ternyata itu malah dapat menimbulkan efek terjadinya iritasi dan juga bibir kering dan pecah-pecah dalam jangka panjang. Untuk itu, pastikan bahan untuk memerahkan bibir Anda bersifat alami dan aman seperti yang telah kami sampaikan diatas.

Sekian informasi pada kesempatan kali ini seputar cara memerahkan bibir yang hitam secara alami. Semoga apa yang telah kami informasikan bermanfaat khususnya bagi Anda yang tengah mencari reerensi seputar informasi tersebut. Salam sehat dan berkah untuk Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *