Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Secara Alami Dan Efektif

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara memanjangkan rambut dengan cepat pada pria dan wanita ternyata tidaklah sulit. Bahkan hal tersebut dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal dengan menggunakan bahan kimia yang malah bisa merusak rambut. Dan ya, hanya dengan memanfaatkan bahan alami di rumah, kita dapat memperoleh rambut panjang, lurus dan sehat secara singkat. Adapun selengkapnya, mari kita simak informasi berikut ini.

cara memanjangkan rambut

Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang khususnya untuk kaum wanita. Meski sebagian wanita menyukai memiliki rambut pendek lantaran mengkikuti tren, namun sebagian besar wanita lainnya masih beranggapan bahwasannya memiliki rambut panjang dapat menunjang penampilan terbaik mereka. Dan alasannya memang dikarenakan rambut panjang lebih mudah di model untuk beragam gaya rambut.

Namun sayangnya, untuk memanjangkan rambut tidak secepat untuk memanjangkan kuku. Karena dalam sebulan rambut hanya tumbuh kira-kira hanya 2 cm saja. Selain itu, jalan untuk mendapatkan rambut panjang yang sehat dan berkilau tidaklah selalu mulus. Karena tak jarang muncul berbagai faktor yang justru mengakibatkan pertumbuhan rambut menjadi terhambat. Namun tenang saja, Anda masih bisa memanjangkan rambut dengan cepat secara alami kok.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Secara Alami Dan Ampuh

Berikut terdapat beberapa bahan alami yang terbukti secara efektif mampu dijadikan sebagai cara memanjangkan rambut secara tradisional tanpa efek samping.

1. Minyak zaitun

Cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun menjadi opsi pertama yang bisa Anda coba untuk merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat. Caranya:

– Siapkan minyak zitun dan kemudian hangatkan sebentar.
– Setelah itu, celupkan jari-jari Anda ke minyak zaitun dan kemudian pijat kepala Anda dengan gerakan melingkar secara perlahan.
– Pijatan tersebut diketahui mampu melancarkan sirkulasi darah dan juga menjaga kelembaban rambut hingga memperkuat akarnya.

2. Bawang merah

Siapa sangka, bumbu dapur yang satu ini juga sering kali dimanfaatkan untuk mempercepat laju pertumbuhan rambut. Kandungan senyawa sulfur yang terkandung dalam bawang merah ini mampu merangsang pembentukan kolagen didalam kulit kepala. Adapun senyawa kolagen sendiri memang sangat di butuhkan dalam proses pertumbuhan rambut sekaligus untuk menjaga kesehatannya. Adapun untuk cara memanjangkan rambut dengan bawang merah adalah sebagai berikut:

– Siapkan beberapa buah bawang merah dan kemudian iris dan haluskan
– Setelah itu peras untuk mendapat sari bawang merah yang telah dihaluskan tadi
– Aplikasikan sari bawang tersebut pada kulit kepala hingga merata sambil memberikan pijatan lembut, dan biarkan selama 15 menit
– Bersihkan rambut dengan sampo hingga bersih.

3. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini telah sejak lama dipercaya mampu menjadi perawatan alami untuk rambut, termasuk mempercepat pertumbuhan rambut dan membuatnya menjadi lebih sehat. Adapun untuk cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya adalah sebagai berikut:

– Siapkan lidah buaya segar secukupnya dan kemudian ambil gelnya
– Oleskan lidah buaya tersebut keseluruh bagian rambut secara merata dan tunggu sekitar 30 menit
– Setelah itu, Anda langsung membilas rambut Anda menggunakan air hingga benar-benar bersih

4. Seledri

Tak hanya menjadi pelengkap dalam olahan masakan, sayuran ini juga kaya akan kandungan vitamin, mineral, zat antibakteri dan juga antioksidan yang mampu menjaga kesehatan rambut. Bahkan selain itu, seledri juga sering kali dimanfaatkan untuk meluruskan hingga meningkatkan pertumbuhan rambut. Adapun untuk cara memanjangkan rambut dengan seledri adalah sebagai berikut:

– Siapkan lima tangkai seledri, kemudian haluskan daun selederi segar beserta batangnya tersebut
– Tambahkan tiga sampai 5 sendok minyak zitun dan campurkan hingga merata
– Aplikasikan masker seledri ini mulai dari kulit kpala hingga ujung rambut secara merata dan diamkan selama 20 menit
– Cuci rambut Anda hingga bersih menggunakan air

5. Putih telur

Masker putih telur juga diyakini sangat baik untuk cara memanjangkan rambut pria maupun wanita. Karena didalamnya sendiri terkandung nutrisi yang mana dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Adapun untuk cara memanjangkan rambut dengan putijh telur selengkapnya adalah sebagai berikut:

– Sediakan 3 butir telur (ambil bagian putihnya saja) dan satu sendok makan minyak zaitun
– Setelah itu, kocok putih telur dan minyak zaitun hingga tercampur merata
– Oleskan secara menyeluruh ke rambut dan kulit kepala sambil pijat-pijat lembut di kulit kepala Anda
Diamkan selama 5-10 menit
– Biarkan nutrisi dari masker rambut alami ini terserap secara sempurna oleh rambut agar lebih kuat dan sehat
– Setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air

6. Minyak kelapa

Bahan alami yang satu ini tak asing lai jika sering kali dijadikan sebagai media pemijatan kulit kepala, yang mana dapat membantu mengatasi kerontokan, ketombe dan masalah rambut lainnya. Bahkan selain itu, bisa dijadikan sebagai cara memanjangkan rambut pada bayi yang aman. Hal tersebut lantaran didalam minyak kelapa sendiri terkandung protein serta senyawa asam lemak yang baik untuk rambut. Adapun untuk cara memanjangkan rambut dengan minyak kelapa selengkapnya adalah sebagai berikut:

– Hangatkan 2-3 sendok makan minyak kelapa atau secukupnya
– Jika sudah cukup hangat untuk di pegang, maka gunakan untuk memijat kulit kepala Anda selama 15 menit
– Kemudian keramas seperti biasa dan bilas menggunakan air dingin

7. Santan

Tak hanya berguna untuk pelengkap masakan, akan tetapi santan kepala juga bisa dimanfaatkan sebagai solusi untuk menutrisi rambut agar menjadi lebih sehat. Adapun untuk cara memanjangkan rambut dengan santan selengpanya adalah sebagai berikut:

– Siapkan santan sesuai dengan kebutuhan
– Pastikan rambut sudah bersih dari kotoran
– Pijat rambut menggunakan santan selama 4-5 menit dan biarkan selama 30 menit
– Setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air
– Lakukan perawatan ini sebanyak 3x dalam seminggu untuk hasil yang maksimal

8. Minyak kemiri

Tak di ragukan lagi jika minyak kemiri menjadi salah datu cara memanjangkan rambut botak sekalipun. Pasalnya, minyak alami ini sering kali digunakan untuk memanjangkan rambut dan juga mengatasi kebotakan. Adapun untuk cara memanjangkan rambut dengan minyak kemiri selengkapnya adalah sebagai berikut.

– Siapkan minyak kemiri secukupnya
– Kemudian oleskan pada kepala sambil di pijat lembut sekitar 3-5 menit dan doiamkan selam 30 menit
– Setelah itu keramas dan bilas menggunakan air hingga bersih
– Lakukan cara ini secara teratur hingga 3x dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

9. Minyak jarak

Minyak alami yang satu ini juga mampu mendorong pertumbuhan rambut secara natural lantaran kaya akan kandungan vitamin E serta asam lemak esensial, seperti asam lemak omega 9. Dan karena teksturnya yang cukup kental, Anda bisa mencampurkan minyak jarak dengan minyak kelapa, minyak zaitun ataupun minyak almond. Adapun untuk cara mem,anjangkan rambut dengan minyak jarak adalah sebagai berikut.

– Pijat kepala Anda dengan campuran minyak jarak dan minyak alami lainnya dan biarkan selama 30 sampai 45 menit.
– Setelah itu, keramas seperti biasa
– Selain beberapa minyak alami diatas, Anda juga bisa memncampurkan minyak essensial seperti minyak rosemary, pappermint, eucalyptus, lavender ataupun minyak thyme ke dalam minyak jarak.

10. Teh hijau

Seperti yang telah kitya ketahui bersama, bahwasannya teh hijau sangat kaya akan antioksidan yang mana mampu meningkatkan pertumbuhan rambut serta mencegah rambut rontok. Adapun untuk cara memanjangkan rambut dengan teh hijau Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

– Oleskan air seduhan teh hijau hangat ke kulit kepala Anda secara merata
– Biarkan selama 1 jam sebelum akhirnya dicuci bersih dengan air dingin

11. Kulit apel

Tak kalah dengan daging buahnya, kulit apel pun ternyata mengandung vitamin, mineral, antioksidan seperti polifenol serta senyawa alami lainnya yang bermanfaat. Dan berbagai kandungan tersebut nyatanya sangat baik untuk perawatan rambut agar lebih sehat dan mempercepat pertumbuhannya. Adapun cara untuk memanjangkan rambut dengan kulit apel diantaranya adalah adalah sebagai berikut:

– Siapkan kulit apel secukupnya
– Kemudian blender hingga lembut kemudian tambahkan air hangat agar sedikit encer
– Gunakan ramuan kulit apel tersebut untuk memijak kulit kepala Anda dengan lembut, yang mana bisa Anda oleskan ke seluruh bagian rambut
– Apabila sudah 25 menit, Anda bisa menggunakan air dan shampo untuk membersihkannya

12. Alpukat

Buah yang memiliki banyak manfaat ini juga bisa Anda gunakan sebagai penumbuh rambut alami. Adapun berbagai kandungan alami didalamnya meliputi protein, asam amino, vitamin A, D, E, B5, asam folat, potasium dan zat besi yang merangsang pertumbuhan rambut serta menjaga kesehatannya. Adapun untuk cara memanjangkan rambut dengan alpukat diantaranya adalah:

– Siapkan setengah dagimng buah alpukat kemudian haluskan
– Tambahkan satu buah kuining telur yang telah di kocok, kemudian aduk hingga merata
– Pastikan rambut dan kulit kepala Anda basah dan bersih. Kemudian oleskan campuran ini dan biarkan selama 15 menit
– Setelah itu cuci rambut Anda hingga bersih menggunakan air dingin
– Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin satu sampai dua kali dalam seminggu

Selain itu, masih banyak lagi bahan alami yang dipercaya sangat baik untuk mempercepat penumbuhan rambut laki-laki maupun wanita dengan mudah bahkan hanya dalam kurun waktu seminggu lho. Diantaranya, cara memanjangkan rambut dengan jeruk nipis, madu asli, yogurt, cuka apel, air mawar, kentang dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada beberapa tips alami juga yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan rambut panjang nan sehat dalam relatif waktu yang singkat. Diantaranya adalah:

  • Tidak terlalu sering memotong rambut
  • Jangan keramas setiap hari
  • Menggunakan kondisioner setiap keramas
  • Pakilah minyak esensial untuk rambut
  • Keringkan rambut secara alami
  • Jangan menyisir rambut saat masih basah
  • Perhatikan asupan nutrisi makanan Anda
  • Gunakan topi untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari
  • Janganlah mengikat rambut terlalu kuat
  • Dan lainnya

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat khususnya bagi Amnda yang kini inging memanjangkan rambut kriting atau rambut lurus Anda secara alami dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *