Cara Meluruskan Rambut Keriting (Ikal) Tanpa Catok Dan Rebonding

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara meluruskan rambut keriting ternyata tak hanya dapat dilakukan dengan rajin melakukan catokan, ataupun pergi ke salon untuk Rebonding atau smoothing lho. Selain dari pada itu, ternyata terdapat beberapa cara alami yang dapat memberikan hasil cepat dan permanen untuk meluruskan rambut. Apabila Anda kini merasa penasaran dengan bagaimana cara meluruskan rambut secara alami tanpa catok dan rebonding? Sebaiknya Anda simak ulasan singkat berikut ini.

cara meluruskan rambut

Memiliki rambut lurus adalah sebuah idaman khususnya bagi setiap wanita. Dengan memiliki rambut yang lurus dan sehat, tentunya akan membuatnya merasa lebih cantik dan lebih tampil percaya diri di muka umum. Bahkan telah menjadi ciri khas dari pada wanita yang rela menghabiskan uang mereka hanya untuk menunjang penampilan terbaiknya. terlebih rambut. Hal tersebut juga mengingat bahwa rambut merupakan salah satu mahkota dari wanita.

Sebenarnya, selain dengan cara yang instan terdapat juga beberapa cara alami yang di ketahui dapat membantu Anda untuk meluruskan rambut secara aman. Cara instan meluruskan rambut seperti catok atau alat pelurus rambut lainnya terlalu sering, diketahui tidak akan mendapatkan hasil permanen. Bahkan tak jarang dapat menyebabkan rambut kering, rontok, kaku, bercabang, tidak halus dan banyak lagi.

Akan tetapi, berbeda halnya jika Anda menggunakan cara alami untuk meluruskan rambut. Selain tak mengeluarkan budget yang sangat minim lantaran bahan-bahan dapat ditemukan dengan mudah di rumah, perawatan yang dilakukan secara teratur dan tekun malah dapat membuat rambut Anda menjadi semakin lurus dan sehat. Tentunya tidak menimbulkan berbagai efek samping yang telah di sampaikan sebelumnya. Apakah Anda ingin segera membuktikannya sendiri?

Cara meluruskan rambut keriting (ikal) dengan alami paling ampuh tanpa catok dan rebonding

Berikut terdapat beberapa tips dan bahan alami yang bisa Anda lakukan sebagaia cara alaternatif yang sehat untuk meluruskan rambut. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Dengan minyak zaitun

Selain untuk kulit, minyak alami ini juga sejatinya bisa dimanfaatkan serbaguna termasuk untuk perawatan rambut. Selain untuk memberikan efek rambut lurus alami, pengaplikasian minyak alami ini juga dapat membuat rambut menjadi semakin indah lantaran terbbas dari masalah dan warna rambut menjadi semakin hitam pekat. Adapun cara meluruskan rambut dengan minyak zaitun adalah sebagai berikut:

– Sediakan setengah cangkir minyak zaitun dan panaskan selama beberapa menit
– Tambahkan setengah cangkir daun rosemary yang kering pada minyak zaitun yang telah dipanaskan
– Kemudian remas-remas hingga dingin
– Usapkan pada rambut dan kulit kepala sembari di pijat lembut
– Diamkan selama setengah jam agar kandungan pada minyak zaitun tersebut meresap di kepala
– Bersihkan dengan cara keramas dan menerapkan kondisioner seperti biasa.
– Saat mengeringkan, tutup rambut dengan handuk hangat dan biarkan mengering dengan sendirinya
– Lakukan cara ini secara teratur agar rambut Anda cepat lurus

2. Santan dan jeruk nipis

Apabila kedua bahan alami ini di campurkan, maka akan tercipta produk pelurus rambut alami. Kedua bahan ini bertindak sebagai kondisioner yang mampu membantu meluruskan rambut Anda dengan cepat. Adapun cara meluruskan rambut dengan santan dan jeruk nipis adalah sebagai berikut:

– Campurkan santan dan perasan air jeruk nipis secukupnya
– Usapkan campuran tersebut pada kulit kepala dan rambut
– Diamkan hingga kering dan barulah di cuci bersih dengan shampo.
– Lakukan perawatan alami ini sebanyak dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal

3. Tepung beras dan telur

Masker rambut alami yang terbuat dari terpung beras dan telur juga diyakini efektif untuk meluruskan rambut. Adapun cara meluruskan rambut dengan tepung beras dan telur adalah sebagai berikut:

– Pecahkan 1 butir telur dan ambil bagian putihnya saja
– Campurkan lima sendok makan tepung beras dengan putih telur aduk hingga berbentuk pasta kental
– Terapkan dengan mengoleskan pada rambut dan gunakan sisir untuk meluruskan rambut dengan satu arah
– Diamkan selama satu jam dan terakhir bilas dengan shampo
– Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan alami ini hanya sekali dalam seminggu dalam beberapa bulan

4. Susu

Bahan alami yang satu ini juga bisa menjadi pilihan alternatif lainnya untuk meluruskan rambut tanpa efek samping. Adapun untuk cara meluruskan rambut dengan susu selengkapnya adalah sebagai berikut:

– Tuang susu cair pada botol spray
– Kemudian semprotkan di seluruh bagian rambut sambil menyisirnya
– Setelah 30 menit, keramaslah menggunakan sampho dan kondisioner favorit Anda

5. Lemon

Buah yang kaya akan vitamin C ini juga memiliki khasiat yang baik untuk rambut. Salah satu diantaranya yakni mampu meluruskan rambut yang ikal atau mengembang secara alami. Adapun cara meluruskan rambut dengan lemon adalah sebagai berikut:

– Campurkan perasan air lemon dengan yogurt, minyak kelapa, telur atau susu
– Oleskan pada rambut secara merata
– Biarkan hingga mengering selama 10 menit
– Bilas hingga bersih dengan air dan sampo

6. Daun seledri

Cara meluruskan rambut alami pria dan wanita yang satu ini juga terbilang dapat memberikan hasilyang cepat, ampuh, permanen dan cukup mudah. Adapun cara meluruskan rambut dengan seledri selengkapnya adalah sebagai berikut:

– Siapkan ekstrak seledri dan simpan dalam botol selama semalaman
– Setelah itu, aplikasikan pada rambut dan diamkan selama semalaman
– Saat pagi hari, sisir rambut Anda dan tutup lagi selama setengah hari
– Cuci rambut dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya

7. Pisang dan pepaya

Kedua bahan alami ini juga memiliki kontribusi cukup penting dalam membantu meluruskan rambut. Hal tersebut terbukti dari tidak sedikitnya prosuk penghalus dan pelurus rambut yang berbahan dasar pisang dan pepaya. Jika Anda ingin menghemat uang, maka lebih baik membuatnya sendiri lantaran hasilnya pun bisa jauh lebih maksimal. Dan berikut cara meluruskamn rambut dengan pepaya dan pisang selengkapnya:

– Sediakan mangkok berukuran sedang yang sudah dicuci bersih
– Ambil daging pepaya dan pisang, kemudian keduanya dicampurkan ke dalam mangkok
– Tumbuk keduanya dan remas-remas hingga menyatu
– Tuangkan satu sendok makan madu murni, remas-remas lagi dengan tangan yang dilapisi plastik steril
– Terapkan bahan pada rambut dan kulit kepala dan diamkan hingga benar-benar kering
– Cuci rambut Anda dengan shampo

Selain dari pada itu, masih banyak lagi bahan alami yang diketahui sebagai cara meluruskan rambut keriting (ikal) tanpa catok dan rebonding yang memberikan hasil pemanen, cepat dan ampuh. Diantaranya menggunakan yogurt, minyak kedelai, cuka, lidah buaya, minyak jarak, madu dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menjadi wawasan baru bagi Anda. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *