Cara Melentikan Bulu Mata Alami Dan Permanen Tanpa Maskara

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara melentikan bulu mata ternyata dapat dilakukan secara alami lho. Tentunya tanpa menggunakan alat kosmetik yang tengah populer saat ini seperti maskara. Ditambah lagi, hasil yang diberikan di percaya permanen. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait cara alami melentikan bulu mata dengan cepat, sebaiknya Anda simak ulasan singkat dibawah ini.

cara melentikan bulu mata

Jika kita berbincang masalah kecantikan, mungkin seolah tak kan ada habisnya terutama bagi kaum wanita. Karena kecantikan sendiri termasuk salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh mereka. Adapun salah satu bagian tubuh yang dapat menambah aura kecantikannya adalah bagian mata. Selain berbentuk bulat, memiliki bulu mata yang panjang dan lentik juga disebut-sebut menjadi bagian dari mata yang indah.

Bahkan sebagian wanita menganggap akan terlihat menarik, jika tampil dengan bulu matanya yang hitam, panjang dan lentik. terlebih saat dihadapan pria. Namun sayangnya, tidak semua di anugrahi untuk memiliki bulu mata yang lentik. Terdapat beberapa faktor yang melatar belakangi seseorang memiliki bulu mata yang kurang indah. Diantaranya seperti faktor usia, genetik/keturunan, penggunaan make up yang berlebih, gejala dari penyakit tertentu hingga supan gizi yang kurang.

Dan untuk menutupi kekurangannya tersebut, tak sedikit dari pada wanita yang menggunakan maskara dan bulu mata palsu agar mereka mendapatkan bulu mata yang lentik. Akan tetapi, tanpa alat-alat tersebut nyatanya kita bisa mendapatkan bulu mata yang lentik secara alami. Selain lebih murah dan mudah, juga tentunya lebih minim resiko sehingga tidak akan merusak bulu mata.

Cara melentikan bulu mata alami dan permanen tanpa maskara

Berikut adalah berbagai cara yang dapat dilakukan untuk melentikan sekaligus memanjangkan dan melebatkan bulu mata yang dapat di tempuh secara alami.

1. Menggunakan lidah buaya

Bahan alami yang satu ini telah terkenal sejak dulu akan khasiatnya dalam memanjangkan rambut, termasuk untuk melentikan bulu mata secara amai. Adapun untuk cara melentikan bulu mata dengan lidah buaya adalah sebagai berikut:

– Jemur terlebih dahulu lidah buaya hingga layu
– Setelah itu ambil lendirnya dan gunakan pada bulu mata dengan membentuknya menggunakan jari agar terlihat lentik

2. Menggunakan minyak zaitun

Minyak alami yang satu ini telah digunakan sejak dahulu untuk merawat kecantikan. Dan menurut berbagai penelitian, didalamnya terkandung vitamin E yang cukup tinggi sehingga baik untuk kecantikan serta kesehatan. Adapun cara melentikan bului mata dengan minyak zaitunnadalah sebagai berikut:

– Oleskan sedikit minyak zaitun pada bulu mata secara merata
– Pastikan Anda memejamkan mata saat mengoleskan atau meneteskan minyak zaitun tersebut agar tidak mengenai mata
– Tunggulah sampai minyak mengering
– Lalu segera bilas dengan menggunakan air dingin

3. Menggunakan daun sirih

Khasiat yang dimiliki daun sirih akan jauh lebih maksimal untuk melentikan bulu mata secara alami, jika di kombinasikan dengan lidah buaya. Adapun cara melentikan bulu mata dengan daun sirih adalah sebagai berikut:

– Remas-remas daun sirih yang telah di bersihkan hingga mengeluarkan lendir
– Kemudian oleskan lendir tersebut pada ujung lidah buaya yang telah di patahkan
– Tunggu lendir tersebut menyatu dengan lendir lidah buaya sekitar 5 menit
– Oleskan cairan tersebut ke bulu mata dan diamkan sekitar 2 jam
– Jangan lupa untuk membersihkannya apabila telah selesai

4. Menggunakan madu murni

Tak hanya untuk kesehatan, bahan alami ini juga ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Seperti salah satunya untuk melentikan bulu mata. Cara melentikan bulu nata dengan madu murni adalah sebagai berikut:

– Oleskan madu pada bulu mata secara merata
– Tunggu sekitar 30 menit agar madu bisa meresap secara maksimal
– Setelah itu, bersihkan bulu mata Anda dengan air

5. Menggunakan susu murni

Susu diketahui mengandung banyak nutrisi yang menjadikan minuman ini kaya akan manfaat seperti madu. meski sering digunakan sebagai pemutih kulit dan ketiak, namun ternyata susu juga bisa digunakan untuk melentikan bulu mata. Manfaat tersebut didapat dari berbagai kandungan didalamnya seperti protein, vitamin, fosfor serta mineral alami lainnya yang dapat merangsang pertumbuhan rambut khususnya bulu mata. Adapun untuk cara melentikan bulu mata dengan susu murni adalah sebagai berikut:

–  Terlebih dahulu kocok susu hingga mengeluarkan buih
– Setelah itu, oleskan susu tersebut pada bulu mata (setelah mandi)
– Tunggu hingga kering kemudian bilas bersih

6. Menggunakan kemiri

Selain menjadi bumbu masak, kemiri juga nyatanya memiliki fungsi untuk melentikan bulu mata. Adapun untuk cara melentikan bulu mata dengan kemiri adalah sebagai berikut:

– Siapakan 2 buah kemiri, kmudian dibakar hingga benar-benar hitam
– Dimakan untuk beberapa saat hingga dingin, baru kemudian tumbuk hingga halus
– Sebelum tidur, oleskan tumbukan kemiri ini pada sekitar bulu mata dengan hati-hati jangan sampai serbuk tersebut masuk ke dalam mata
– Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini paling tidak 3 kali dalam seminggu

7. Menggunakan minyak kastor

Minyak alami yang berasal dari timur tengah ini cukup terkenal di kalangan para artis. Karena khasiatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh luar maupun dalam, termasuk bisa menjadi salah satu obat pelentik mata yang ampuh juga cepat. Adapun untuk cara melentikan bulu mata dengan minyak kastor adalah sebagai berikut:

– Oleskan minyak kastor pada bulu mata
– Diamkan selama beberapa menit hingga mengering
– Setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih

8. Menggunakan sendok

Tak hanya berfungsi sebagai salah satu alat makan, sendok juga ternyata memiliki manfaat lain, seperti halnya untuk kecantikan. Selain untuk menghilangkan mata panda, sendok juga ternyata dapat menjadi salah satu alat untuk melentikan bulu mata. Bahkan salah satu model dunia telah menerapkan cara ini selama bertahun-tahun. Adapun untuk cara melentikan bulu mata dengan sendok, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

– Tempelkan sendok pada pelipis mata dan tepat diatas bulu mata, dengan bagian yang melengkung menempel pada pelipis mata
– Dengan jari telunjuk, tekan bulu mata ke arah sendok secara perlahan
– Kemudian secara cepat, putar dan gerakkan sendok ke arah atas sampai mengenai ujung bulu mata
– Sebaiknya jangan terlalu keras melakukannya, lantaran malah bisa mengakibatkan bulu mata menjadi rontok
– Lakukan cara ini hingga Anda mendaptkan bulu mata yang lentik

9. Menggunakan telur udang

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu akan khasiat dari telur udang ini. Ternyata telur ini mampu menumbuhkan rambut dan bulu mata lebih cepat. Manfaat terasebut didapatkan lantaran protein yang terkandung didalamnya sangatklah tinggi. Adapun uhtuk cara melentikan bulu mata denga telur udang ini adalah sebagai berikut:

– Siapkan telur udang di tangan
– Pecahkan telur udang tersebut dan oleskan pada bulu mata secara merat
– Tunggu kurang lebih 30 menit dan apabila bulu mata Anda telah terasa kaku, maka bilaslah dengan air dingin sambil mandi untuk menghilangkan bau amisnya.

10. Dengan mencukur ujung bulu mata

Seperti halnya proses tumbuh rambut, dimana pemotongan ujung rambut dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Dan begitu juga juga dengan bulu mata, dimana ujungnya rentan mengalami keruksakan. Maka dari itu, pemotongan bulu mata juga sebaiknya dilakukan setidaknya 3 bulan sekali. Dan inilah cara melentikan bulu mata tanpa alat dan penjepit. Selain itu, tips ini juga sering kali dilakukan sebagai cara melentikan bulu mata bayi baru lahir.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar cara melentikan bulu mata secara alami dan permanen tanpa maskara. Selain dari pada itu, masih banyak tips maupun cara alami yang bisa Anda lakukan untuk melentikan dan juga memanjangkan bulu mata. Diantaranya menggunakan kapas, bedak bayi, kulit lemon, cotton bud, baby oil, narure republik, vaseline repairing jelly dan masih banyak lagi yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *