Cara Konsumsi Bawang Hitam Yang Benar Untuk Kesehatan

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara konsumsi bawang hitam untuk kesehatan bahkan diet pada dasarnya sama. Hanya saja yang membedakannya adalah dosis yang digunakan akan berbeda. Hal tersebut tergantung manfaat apa yang ingin Anda dapatkan. Untuk mengetahui informasi selengkapnya terkait cara mengonsumsi bawang hitam tunggal maupun lanang, Anda sebaiknya langsung menyimak ulasan singkat berikut ini.

cara konsumsi bawang hitam

Mungkin sebagian dari pada Anda tidak asing lagi mendengar bawang hitam. Selain baik untuk menjaga kesehatan, herbal ini juga ternyata mampu menjadi alternatif pengobatan penyakit. Dimana hal tersebut bukan hanya isapan jempol semata, melainkan telah banyak di buktikan oleh berbagai hasil penelitian dan sebagain besar konsumen yang mengonsumsinya.

Bawang hitam sendiri sejatinya adalah bawang putih, yang telah melalui proses fermentasi yang cukup panjang. Sehingga menghasilkan senyawa baru bahkan lebih efektif dibandingkan bawang putih biasanya. Bahkan kandungan didalamnya meningkat hingga 20x lipat dibandingkan dengan bawang putih biasanya.

Karena itu pula, bawang hitam atau yang juga populer dengan istilah black garlic ini tidak memiliki bau dan rasa tajam seperti yang dapat kita temukan pada bawang putih pada umumnya. Dan itu semua akan tergantikan dengan rasa manis dan kenyal yang khas dari bawang hitam itu sendiri.

Dan patut untuk Anda ketahui, selain untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit, bawang hitam ini juga sering kali di gunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat. Bahkan tak cukup sampai disitu, black garlic ini juga ternyata bisa digunakan sebagai suplemen kesehatan untuk mensukseskan program diet Anda.

Bawang hitam sendiri cocok dikonsumsi oleh segala jenis umur termasuk anak-anak. Hanya saja, mereka yang memiliki alergi terhadap bawang, memiliki penyakit migrain dan meraka yang akan melakukan pembadahan atau operasi dalam waktu dekat tidak di sarankan untuk mengonsumsi herbal ini.

Lalu, bagaimana cara konsumsi bawang hitam yang benar?

Meski mengonsumsi bawang hitam dipastikan menyehatkan dan aman untuk dikonsumsi oleh segala jenis usia, namun tetap saja kita dianjurkan untuk selalu memperhatikan dosisnya. Karena dengan dosis yang tepat, maka khasiat yang dihasilkannya juga jauh lebih maksimal dan memuaskan. Dan berikut adalah cara konsumsi bawang hitam yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kegunaannya.

1. Untuk menjaga kesehatan:

  • Untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan stamina tubuh, Anda bisa mengonsumsi 2 siung bawang hitam perharinya.
  • Namun jika di rasa kurang, hal tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Seperti menambahkannya menjadi 3 siung bawang hitam setiap hari.
  • Bisa dikonsumsi saat pagi, siang maupun sore harinya. Namun jika Anda ingin mndapatkan stamina tambahan dari bawang ini, maka alangkah baiknya jika mengonsumsinya di pagi hari.

2. Untuk penyembuhan penyakit:

  • Untuk penyembuhan penyakit, maka Anda bisa mengonsumsi 2 siung untuk bawang hitam kating dan 3 siung untuk bawang hitam lanang.
  • Konsumsi bawang hitam 3x sehari sebanyak 2 butir untuk tiap kalinya.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya mengonsumsi bawang hitam setelah makan, supaya perut lebih siap untuk menerima efek penyembuhan dari bawang hitam.

3. Untuk diet:

  • Baik untuk dijadikan sebagai cemilan sehat saat diet.
  • Hanya saja harus tetap memperhatikan dosisnya untuk hasil yang maksimal.
  • Untuk itu, Anda bisa mengonsumsinya maksimal hingga 3x sehari sebanyak 2 butir untuk setiap kalinya.

Selain di konsumsi secara langsung, Anda juga bisa menambahkan bawang hitam ke dalam menu makanan sehat Anda. Bahkan dikalangan koki Internasional black garlic merupakan salah satu bahan yang harus selalu Ada dalam setiap masakannya.

Adapun untuk penyimpanan bawang hitam yang tepat adalah sebagai berikut:

√ Simpanlah dalam wadah yang tertutup
√ Jauhkan dari hawa lembab (jangan disimpan didalam kulkas)
√ Jauhkan dari sinar matahari secara langsung
√ Lebih baik disimpan pada suhu kamar

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara konsumsi bawang hitam yang baik dan benar untuk kesehatan dan manfaat lainnya. Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *