Cara Alami Menghilangkan Bintik Hitam Di Kaki (Strawberry Legs)

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara alami menghilangkan bintik hitam di kaki atau ‘strawberry legs’ ternyata belum cukup banyak diketahui, terutama oleh mereka yang mengalaminya. Dan apakah Anda salah satu diantara mereka yang kini tengah mengalaminya? Jika iya, sebaiknya Anda mengetahui berbagai cara alami berikut guna menghilangkan sekaligus membuat kulit kaki Anda menjadi mulus kembali ya!

cara alami menghilangkan bintik hitam di kaki

Istilah untuk ‘straberry legs’ atau kaki stroberi mungkin masih jarang kita dengar. Adapun kaki stoberi sendiri merujuk pada kondisi kulit yang mengalami kelainan dengan pori-pori yang membesar atau memiliki bintik-bintik hitam yang terdapat diarea sekitar kaki, terutama betis. Masalah ini juga dikenal dalam dunia medis dengan istiolah ‘open comedone’ atau pori-pori terbuka yang lama kelamaan akan menghitam.

Masalah ini sendiri lebih sering dialami oleh perempuan. Dan penyebab bintik hitam di kaki ini bervariasi. Mulai dari bulu kaki yang baru tumbuh, mencukur bulu kaki secara asal, hingga sel kulit mati dan debu yang menyumbat posri-pori di kaki, Sehingga pada saat terkena angin dan minyak,membuat kotoran tersebut menjadi teroksidasi dan berubah warna menjadi menghitam.

Meski jika dilihat dari segi kesehatan tidak berbahaya, namun amatlah jelas jika komndisi ini tentunya akan mengganggu penampilan terbaik Anda. Terlebih jika Anda senang mengenakan celana dan rok pendek, tentunya si kaki strawberry akan terpampang dengan jelas. Dan sebagai alternatifnya ternyata beberapa bahan alami diketahui di percaya mampu mengahilangkannya. Apa saja?

Cara alami menghilangkan bintik hitam di kaki (strawberry legs) dengan cepat dan efektif

Berikut adalah beberapa tips dan cara yang bisa mulai Anda praktekan untuk mengusir si kaki stroberi secara alami.

1. Mengeksfoliasi pori-pori kulit kaki

Cara alami menghilangkan bintik hitam di kaki pertama adalah dengan melakukan perawatan eksfoliasi. Cara ini di percaya mampu mengikis sel-sel kuliy mati yang menyumbat pori-pori kulit Anda, sehingga khirnya mampy menghilangkan masalah strawberry legs. Untuk caranya:

  • Campurkan 2 sdm gula merah, 2 sdm gel lidah buaya dan 1 sdt perasan jeruk lemon.
  • Aduk merata hingga tercampur seperti adonan pasta.
  • Kemudian aplikasikan sebagai scrub pada kaki yang basah dan gosokan dengan gerakan memutar menggunakan handuk. Sehingga kotoran yang menyumbat pori-pori bisa terangkat dengan baik.
  • Bilas menggunakan air hangat dan basuh kembali kaki Anda dengan air dingin gar pori-pori kulit Anda tertutup kembali
  • Anda bisa memijat kaki Anda menggunakan minyak kelapa setelah melakukan scrub ini guna melembabkan kulit Anda.

2. Air mentimun

Bahan alami yang satu ini juga tak kalah efektif, apabila dijadikan sebagai cara menghilangkan bintik hitam di kaki. Terlebih air mentimun sendiri telah terbukti mampu menghilangkan noda-noda hitam di kulit. Dan tentunya aman untuk kulit Anda lantaran sangat cocok untuk berbagai jenis kulit. Untuk caranya:

  • Kupas mentimun dan haluskan iinya hingga menjadi pasta yang lembut.
  • Aplikasikan pasta ini pada area kaki yang terdapat strawberry legs sebanyak dua kali sehari. Yakni pada pagi dan malam hari dan biarkan selama 30 menit

3. Putih telur

Bahan alami yang satu ini di ketahui sangat baik untukmncerahkan dark spot pada kulit, juga merapatkan pori-pori kulit yang besar. Dan untuk cara alami menghilangkan bintik hitam di kaki dengan putih telur bisa dilakukan sebagai berikut:

  • Kocok 1 butir putih telur saja dan aplikasikan pada area kaki yang terkena strawberry legs.
  • Diamkan selama 5 menit hingga meresap dan mengering.
  • Bilas menggunakan air dingin agar pori-pori Anda tertutup kembali.

4. Tea tree oil

Selain berbagai bahan alami diatas, tea tree oil juga bisa menjadi pilihan lainnya sebagai cara alami menghilangkan bintik hitam di kaki. Hal tersebut lantaran tea tree oil sendiri sangat baik untuk merawat dan menghilangkan kaki stoberi, dengan kandungan antibacterial properties yang terdapat didalamnya. Adapun untuk caranya:

  • Campurkan 2-3 tetes tea tree oil dan campurkan dengan 2 sdm minyak zaitun.
  • Oleskan pada kaki dan pijat secara lembut
  • Lakukan perawatan ini secara rutin agar kaki dapat mulus kembali dengan cepat.

Nah itulah berbagai cara alami menghilangkan bintik hitam atau strawberry legs dengan cepat dan efektif. Semoga apa yang telah sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan juga dapat Anda coba sekarang juga di rumah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *